Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Redmi 8A

Redmi kembali memanjakan konsumen entry-level dengan memperkenalkan Redmi 8A tentunya harga fantastis murah. Smartphone ini masih ditenagai Snapdragon 439, tetapi sudah punya baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp1,3 juta (2 GB/32 GB) & Rp1,4 juta (3 GB/32 GB)
Platform
ChipsetQualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
CPUOcta-core (2x1.95 GHz Cortex-A53 & 6x1.45 GHz Cortex A53)
GPUAdreno 505
Sistem OperasiMIUI 10 - Android 9 Pie
Memori
RAM2 GB & 3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD, up to 512 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi156.5 x 75.4 x 9.4 mm
Berat188 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,2 inci
ResolusiHD+ 720 x 1520 piksel
Kamera
Belakang12 MP, f/1.8
Depan8 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, AI
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorAccelerometer, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5000 mAh - Fast Charging 18W

Keluarga Redmi entry-level terbaru kembali diperkenalkan oleh Xiaomi. Ya! Smartphone tersebut adalah Redmi 8A. Datang sebagai smartphone baru, tentu saja ada beberapa peningkatan yang dilakukan oleh Redmi ke dalam smartphone ini. Salah satunya adalah dukungan baterai yang lebih besar.

Selain itu berbeda dari pendahulunya, kini Redmi 8A punya layar berponi dengan desain waterdrop alias tetesan air layaknya Redmi Note 8. Redmi 8A juga memiliki ukuran layar yang lebih besar ketimbang Redmi 7A. Bahkan! Redmi mengatakan bahwa mereka menawarkan desain cengkraman baru yang membuat smartphone ini enak digenggam.

Layar 6,2 inci HD+

Seperti yang telah disebutkan, Redmi 8A datang dengan layar yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Ya! Redmi 8A punya layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+. Seperti yang kita tahu, Redmi 7A hanya punya layar berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD+.

Redmi juga mempercantik layar Redmi 8A dengan poni yang memiliki desain waterdrop. Bezel kiri dan kanan kini dibuat jauh lebih tipis dibandingkan dengan Redmi 7A. Begitu juga dagu bagian bawah, meskipun masih ada logo Redmi yang ditempatkan di sana.

Panel bagian belakang smartphone ini hanya memuat satu kamera yang ditemani dengan LED flash di bagian tengah dan disusun secara vertikal. Sejajar dengan modul kamera belakang, Redmi juga memuat logo kebanggaannya. Ya! Redmi menyisipkan desain Aura Wave sehingga lebih nyaman ketika smartphone ini digenggam dengan satu tangan.

Redmi Note 7Black Shark 2 Pro

Kamera belakang 12 MP

Untuk sektor fotografi, Redmi memang tidak berbuat banyak untuk melakukan perubahan. Ya! Smartphone ini juga dibekali kamera belakang dengan resolusi yang sama seperti pada Redmi 7A, yakni 12 MP dan sudah memakai sensor IMX363 buatan Sony serta bukaan f/1.8, sensor ini sama seperti yang digunakan oleh Google Pixel 3 dan Xiaomi Mi 8. Ada juga sebuah LED flash yang menemani kamera belakang tersebut.

Nah! Berbeda dengan kamera belakang, untuk kamera depan Redmi melakukan peningkatan dengan membenamkan lensa beresolusi 8 MP. Hal menarik lainnya, seluruh kamera yang disematkan ke dalam smartphone yang disebut-sebut punya sertifikasi P2i alias aman dari cipratan air ini sudah dibekali kemampuan artificial intelligent atau AI.

Xiaomi Redmi 6Xiaomi Redmi 6a

Ditenagai Snapdragon 439

Datang sebagai smartphone baru, Redmi tidak mengubah dukungan chipset yang dibenamkan ke dalam Redmi 8A. Ya! Smartphone ini masih menggunakan chipset Snapdragon 439 seperti yang disematkan ke dalam Redmi 7A. CPU Octa-core dengan konfigurasi dua inti Cortex-A53 1,95 GHz & enam inti Cortex-A53 1,45 GHz dan ada GPU Adreno 505.

Hanya saja, Redmi 8A datang dengan pilihan memori yang lebih beragam. Chipset Snapdragon 439 ditemani dengan pilihan RAM 2 GB atau 3 GB dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Redmi juga masih menyisipkan slot microSD untuk menampung data tambahan hingga 512 GB.

Seperti yang telah disebutkan, Redmi menghadirkan Redmi 8A dengan meningkatkan kapasitas baterai yang terpasang. Jika Redmi 7A datang dengan baterai 4.000 mAh, kini Redmi 8A punya baterai berkapasitas 5.000 mAh ditambah fast charging 18W serta dukungan port USB Type-C.

Xiaomi Mi 9 Pro 5GXiaomi Mi 9 Lite

Harga Redmi 8A

Redmi 8A yang layarnya kini sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 5 datang dalam tiga pilihan warna yang ciamik, yakni Sunset Red, Ocean Blue dan Midnight Black. Smartphone ini secara perdana telah diperkenalkan di India dan dijual seharga INR 6.499 atau sekitar Rp1,3 juta untuk model RAM 2 GB + ROM 32 GB.

Buat konsumen yang tertarik dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB, Redmi membandrol smartphone barunya ini dengan harga INR 6.999 atau sekitar Rp1,4 juta. Tentu saja kita berharap smartphone yang masih punya IR Blaster dan port jack audio 3.5mm ini juga bakal diboyong oleh Redmi ke Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4

OPPO kembali menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Indonesia dengan meluncurkan OPPO Reno4. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 720G dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer