Connect with us
UX392
xiaomi mi 9 lite xiaomi mi 9 lite
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 9 Lite

Xiaomi secara resmi telah merilis smartphone barunya, Mi 9 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk menggaet pengguna kelas menengah ini datang dengan banyak hal menarik di dalamnya.

Updated

Spesifikasi dan Harga

Harga319 Euro/Rp5 juta (6 GB/64 GB) & 349 Euro/Rp5,5 juta (6 GB/128 GB)
Platform
ChipsetQualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm)
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPUAdreno 616
Sistem OperasiMIUI 10 - Android 9 Pie
Memori
RAM6 GB
Internal64 GB & 128 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot)
Bodi
Dimensi156,8 x 74,5 x 8,7 mm
Berat179 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,39 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.340 piksel
Kamera
Belakang48 MP, f/1.8 + 8 MP + 2 MP
Depan32 MP, f/2.0
Video2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps
FiturLED flash, HDR, panorama, AI
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4030 mAh - Fast Charging 18W

Xiaomi kembali membuat kejutan dengan merilis Xiaomi Mi 9 Lite. Ya! Smartphone ini adalah penerus dari Mi 8 Lite yang meluncur pada September tahun lalu dan masuk ke Indonesia pada bulan November 2019. Sama seperti pendahulunya, diharapkan Mi 9 Lite pun mendapat respon positif dari para Mi Fans.

Nah! Seperti apa Mi 9 Lite ini? Bagi kalian yang penasaran, kami akan mengulas smartphone ini, mulai dari desain, spesifikasi di dalamnya serta harga yang ditawarkan. Dan tentunya kita juga berharap, Xiaomi akan kembali  memboyong Mi 9 Lite ke pasar Indonesia.

Layar Super AMOLED 6,39 inci

Bisa dibilang, Xiaomi membuat Mi 9 Lite untuk melengkapi jajaran smartphone Mi 9 Series yang sudah ada, seperti Mi 9, Mi 9 SE dan Mi 9T. Tentu saja, varian Lite ditawarkan dengan harga terjangkau, tetapi tetap dibuat dengan kesan premium. Ini pun bisa kita lihat dari panel layar yang disematkan.

Ya! Mi 9 Lite datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,39 inci dan memiliki resolusi FullHD+ alias 1.080p+. Xiaomi juga mempercantik layar smartphone ini dengan poni bergaya tetesan air yang mereka sebut “Dot Drop”. Aspek rasionya sendiri sudah kekinian, yakni 19,5:9.

Untuk melindungi layarnya dari goresan, Xiaomi juga sudah membekali Mi 9 Lite dengan Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, Xiaomi juga sudah menyisipkan VDE Blue-Light, yakni sebuah teknologi yang sudah disertifikasi dari Jerman untuk menangkal radiasi sinar biru dan ada juga dukungan sensor in-screen fingerprint.

Bagaimana dengan desain bagian belakangnya? Karena sudah dibekali sensor in-screen fingerprint, bagian belakang smartphone ini terlihat begitu minimalis. Hanya ada dukungan tiga kamera yang disusun secara vertikal di sudut kiri atas ditambah dengan LED flash. Desain akhir back-cover juga dipoles dengan sentuhan yang terlihat lebih premium.

Diotaki Snapdragon 710

Harus diakui, Xiaomi membuat Mi 9 Lite untuk menggaet pasar smartphone kelas menengah yang saat ini semakin sengit persaingannya, sebut saja yang terbaru ada realme 5 Pro dan OPPO A9 2020. Oleh karena itu, smartphone ini datang dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 710 dengan CPU Octa-core.

Seperti yang kita tahu, Snapdragon 710 juga menjadi SoC favorit yang dipakai oleh banyak pabrikan smartphone. Sebut saja, ada realme yang membuat realme 3 Pro. Selain itu, ada juga OPPO yang mengembangkan OPPO R17 Pro. Kedua smartphone ini pun sudah resmi hadir di Indonesia pada tahun ini.

Kembali ke SoC yang ada di dalam tubuh Mi 9 Lite, chipset ini oleh Xiaomi dikawinkan dengan RAM sebesar 6 GB dan pilihan internal storage berkapasitas 64 GB atau 128 GB yang sudah menggunakan teknologi UFS 2.1. Xiaomi juga masih membekali Mi 9 Lite dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Tak kalah menarik adalah dukungan catu daya yang disematkan ke dalam smartphone ini. Ya! Xiaomi adalah salah satu pabrikan smartphone yang getol untuk membenamkan baterai jumbo. Untuk itu, Mi 9 Lite juga telah dibekali baterai berkapasitas 4.030 mAh dengan pengisian daya cepat 18W.

Smartphone ini semakin terasa keren karena Xiaomi membekali serangkaian fitur menarik di dalamnya. Untuk memanjakan penyuka game mobile, Mi 9 Lite telah dibekali dengan fitur Game Turbo 2.0 serta untuk mempercepat akselerasi sejumlah aplikasi yang dijalankan, ada juga Mi Turbo.

Fitur menarik lainnya yang tentu saja dicari oleh banyak orang adalah dukungan NFC. Ya! Xiaomi telah membenamkan fitur tersebut ke dalam Mi 9 Lite. Fitur lainnya adalah IR Remote, audio yang berkulitas berkat dukungan Hi-Res Audio, Dark Mode dan Always-on Display.

Kamera belakang 48 MP

Punya panel layar Super AMOLED dan dukungan SoC Snapdragon 710, Xiaomi juga tidak melupakan sektor kameranya. Ya! Mi 9 Lite datang dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang yang sudah dibekali teknologi AI alias artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Disusun secara vertikal di sudut kiri atas, Mi 9 Lite punya kamera utama dengan sensor 48 MP. Ya! Sensor kamera yang juga dimiliki oleh ponsel pintar kekinian seperti Samsung Galaxy A50s, realme X, OPPO Reno 10x dan juga Nokia 7.2. Sementara, dua sensor lainnya adalah lensa ultra-wide 8 MP dan lensa kedalaman 2 MP.

Tak hanya punya kamera belakang yang cihuy, Xiaomi juga mengemas kamera depan yang menarik. Ya! Mi 9 Lite telah dibekali selfie-camera dengan sensor 32 MP yang didukung aperture f/2.0. Tentu saja, sensor seperti itu dijamin bisa menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas.

Harga Xiaomi Mi 9 Lite

Xiaomi mengumumkan kehadiran Mi 9 Lite di pasar Eropa, tepatnya di Spanyol. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini menegaskan bahwa Mi 9 Lite akan dijual secara global di banyak negara. Sekali lagi kita berharap, smartphone ini pun bisa melenggang resmi di Indonesia.

Penasaran dengan harganya? Mi 9 Lite untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga 319 Euro atau sekitar Rp5 juta. Sementara varian lainnya yang paling tinggi, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga 349 Euro atau sekitar Rp5,5 juta. Ada tiga warna yang ditawarkan, yakni Pearl White, Aurora Blue dan Onyx Grey.

UX392
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP16 hours ago
Harga dan Spesifikasi realme X2 Pro

realme baru saja merilis smartphone flagship pertamanya, realme X2 Pro. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp5,2 juta dan smartphone...

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Pixel 4/Pixel 4 XL

Google secara resmi telah memperkenalkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Smartphone yang masih ditenagai SoC Snapdragon 855 ini dijual...

Apple HQ, credit: EPA Apple HQ, credit: EPA
Harga HP3 days ago
Daftar Harga iPhone Terbaru 2019

Seperti yang kalian tahu, Apple sangat identik dengan iPhone sebagai produk ponsel pintar yang dikembangkannya. Nah! Berdiri pada tahun 1976,...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi OnePlus 7T Pro

Secara resmi OnePlus telah meluncurkan OnePlus 7T Pro. Smartphone yang sudah dibekali Snapdragon 855+ ini dibanderol dengan dengan harga Rp11,8...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno Ace

OPPO secara resmi akhirnya memperkenalkan OPPO Reno Ace. Bisa dibilang ini adalah flagship dari OPPO dengan harga terjangkau, menggunakan prosesor...

Harga OPPO K5 Harga OPPO K5
Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO K5

Smartphone kelas menengah OPPO ini datang dengan SoC Snapdragon 730G dan empat kamera 64 MP di bagian belakang. Harga OPPO...

vivo vivo
Harga HP1 week ago
Daftar Harga HP vivo Terbaru

Vivo, kerap menghadirkan sebuah smartphone dengan sentuhan fitur yang tidak dipikirkan oleh banyak pabrikan smartphone lain. Tentu saja yang kita...

harga redmi 8 harga redmi 8
Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 8

Meski harga sangat terjangkau, Redmi 8 hadir menawarkan spesifikasi mumpuni dengan kamera 12 MP sensor Sony IMX363 dan baterai berkapasaitas...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!