Connect with us
FX507Z
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan banyak peningkatan.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp5.999.000 (8 GB/128 GB) | Rp6.399.000 (8 GB/256 GB)
Platform
ChipsetExynos 1380 (5 nm)
CPUOcta-core (4x2.4 GHz Cortex-A78 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G68 MP5
Sistem OperasiAndroid 13, One UI 5.1
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB & 256 GB
Eksternal1 TB - microSD Card
Bodi
Dimensi158,2 x 76,7 x 8,2 mm
Berat202 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED 120Hz
Ukuran6,4 inci
Resolusi1080 x 2340 - FHD+
Kamera
Belakang50 MP + 12 MP + 5 MP
Depan32 MP
Video4K@30fps, 1080p@30/60fps, 720p@480fps
FiturLED flash, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE / 5G
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, compass, barometer
USBUSB Type-C 2.0, OTG
Jack audioTidak
BateraiLi-Po 5000 mAh - 25W

Samsung pada pertengahan bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A Series terbaru, Galaxy A54 5G. Kehadiran smartphone inovatif tersebut menunjukkan komitmen Samsung untuk menawarkan pengalaman ponsel pintar yang awesome.

Berbagai peningkatan baru telah ditanamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A54 5G. Salah satunya adalah membantu pengguna merekam video dengan lebih stabil dan tajam. Selain itu, handset ini juga datang dengan layar yang lebih jelas, bahkan dalam kondisi terang seperti diluar ruangan.

“Galaxy A54 5G menjadi perangkat yang mampu menampilkan sisi ter-Awesome mereka melalui foto maupun video dengan triple camera 50 MP,” ucap Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Layar Super AMOLED 6,4 inci 120Hz

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung melalui Galaxy A54 5G adalah dukungan layarnya. Ya! Samsung mengemas Galaxy A54 5G dengan layar Super AMOLED. Ukuran layarnya adalah 6,4 inci dan memiliki resolusi FullHD+ alias 1080p+.

Selain visualnya terlihat lebih jernih dan hidup, layarnya ini juga menghadirkan pengalaman nonton yang lebih sinematik dan imersif berkat aspek rasio 19.5:9. Dengan begitu, Galaxy A54 5G punya tampilan yang lebih luas tanpa perlu menambah dimensi perangkat.

Layar pun terasa lebih lapang saat kalian menikmati hiburan streaming serial yang lagi trending di Netflix. Menariknya lagi, layar Galaxy A54 5G telah dilengkapi dengan level brightness 1000 nits untuk tampilan yang lebih jelas di bawah pencahayaan outdoor atau luar ruangan.

Dengan refresh rate 120Hz, kalian juga bakal merasakan pengalaman menggunakan ponsel flagship flagship. Dengan refresh rate setinggi itu, menggulirkan konten demi konten di laman TikTok, Instagram, online shopping yang panjang juga akan terasa responsif dan tidak laggy.

Nah! Jika berbicara mengenai desain, Galaxy A54 5G dirancang dengan panel flat depan-belakang, mengapit frame dari metal. Selain itu, kamera belakang tidak lagi diberikan bingkai khusus sebagaimana sebelumnya, sehingga bagian punggung ini terlihat estetik ketika kalian melakukan mirror selfie.

Sementara, bagian depan memiliki desain Infinity-O untuk menempatkan selfie camera. Secara keseluruhan tampilan Galaxy A54 5G terlihat begitu premium dan trendi dengan baluran warna-warna kekinian yang ceria, yaitu Lime, Blueberry, Black, dan White.

Dukungan SoC Exynos 1380

Bagi kalian yang belum tahu, Samsung meramu Galaxy A54 5G dengan dukungan SoC Exynos 1380. Karena itu, rakasasa elektronik asal Korea Selatan ini pun sesumbar bahwa chipset buatannya hadir dengan peningkatan performa CPU sampai 30% dibandingkan pendahulunya.

Berselancar di internet untuk mencari-cari referensi tugas kuliah, update status di medsos, atau streaming video secara marathon, bisa ditangani tanpa nge-lag. Chipset ini juga sudah mendukung jaringan 5G dan Wi-Fi 6 untuk konektivitas yang lebih ngebut.

Dengan konektivitas yang tinggi dan latensi yang rendah ini, kalian bisa memainkan game-game hardcore dengan grafis tinggi dan lebih responsif. Terkait dengan CPU-nya, Exynos 1380 memiliki arsitektur Octa-core dengan konfigurasi 4 x Cortex-A78 2,4 GHz & 4 x Cortex-A55 2.0 GHz.

Sementara, untuk meningkatkan kinerja grafisnya, Exynos 1380 juga sudah terintegrasi dengan GPU Mali-G68 MP5. Nah! Terkait dengan memorinya, Galaxy A54 5G dibekali RAM 8 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal hingga 256 GB, bisa ditambah hingga 1 TB dengan kartu microSD.

Bagaimana dengan catu dayanya? Galaxy A54 5G telah ditopang baterai besar 5000 mAh yang diklaim oleh Samsung bisa bertahan hingga dua hari. Selain itu, Samsung juga menyematkan kemampuan super fast charging 25W, Di-charge 30 menit, kalian bisa menggunakan handset ini seharian.

Kamera Utama 50 MP dengan Dukungan OIS

Bagi kalian yang gemar membuat konten foto atau video, Galaxy A54 telah dibekali dengan triple camera 50 MP di bagian belakang. Ya! Smartphone ini punya tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 12 MP dan kamera makro 5 MP.

Samsung pun juga menjanjikan bahwa seluruh kamera yang ada pada Galaxy A54 5G mampu menghasilkan konten foto atau video yang kalian harapkan, baik siang maupun malam. Tak hanya itu, kamera utamanya juga sudah dibekali dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Sensor All-Pixel AF sudah di-upgrade dan sekarang 56% lebih lebar ketimbang pendahulunya, untuk merekam foto yang tajam di semua pikselnya. Saat kamera mendeteksi pencahayaan yang minimal, fitur Auto Night akan secara otomatis mengubah kamera ke settingan Night Mode.

Juga, saat kalian merekam video dengan lebih banyak objek, kamera akan langsung melakukan penyesuaian angle, supaya semuanya bisa masuk frame. AI Enhancer akan meningkatkan kualitas konten yang dibuat menjadi lebih baik lagi. Semudah itu!

Nah! Bagi kalian yang suka foto selfie, Galaxy A54 5G dibekali dengan kamera depan 32 MP. Jelas, ini sangat cocok untuk kalian yang suka membuat konten dengan video selfie untuk hasil yang jelas dan
jernih. Dapatkan atensi tinggi dari netizen saat kalian membuat video selfie yang awesome.

Dibekali Sertifikasi IP67, Tahan Debu dan Air

Tak main-main, datang sebagai handset kelas menengah, Galaxy A54 5G juga dirancang dengan durabilitas yang tinggi, sebagaimana ponsel pintar premium. Tak perlu khawatir ketika Galaxy A54 5G terguyur hujan saat menemani kalian berolahraga. Pasalnya, smartphone ini punya sertifikasi IP67.

Bahkan, berkat sertifikasi tersebut, Galaxy A54 5G terbilang aman untuk kalian bawa berenang hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Dukungan sertifikasi IP67 juga juga menjadi bukti bahwa Galaxy A54 5G bisa terlindungi dari debu dan pasir.

Pengalaman premium lainnya yang bisa dinikmati di Galaxy A54 5G ini adalah kualitas suara yang
powerful dan realistik. Suara yang Dolby-engineered di smartphone ini akan menghadirkan pengalaman audio yang imersif saat mendengarkan album terbaru dari artis Kpop favorit kalian.

Galaxy A54 5G sudah bisa kalian dapatkan di toko online dan gerai fisik di seluruh Indonesia untuk kapasitas RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Bagi kalian tertarik membelinya, smartphone ini ditawarkan mulai dari harga Rp5.999.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer