Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

6 Hal yang Patut Kalian Tahu Sebelum Beli ASUS ZenFone 6

ASUS ZenFone 6 akan segera melenggang resmi di Indonesia. Jika kalian tertarik untuk membelinya, ada baiknya kenali dulu smartphone yang punya dukungan Flip Camera ini.

Updated

ASUS, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone flagship miliknya, ASUS ZenFone 6 di Indonesia. Ya! Smartphone tersebut secara resmi akan diluncurkan ke hadapan konsumen di Tanah Air pada tanggal 15 November 2019.

Dari informasi yang sudah diungkap oleh ASUS sendiri, ASUS ZenFone 6 ini nantinya akan dipasarkan lewat Tokopedia dan Erafone. Nah! Sebelum kalian meminang ASUS ZenFone 6 ini, ada baiknya mengetahui 6 hal yang menjadi daya tarik dari smartphone tersebut.

Dipacu oleh chipset Snapdragon 855

Akhir Desember 2018, Qualcomm telah merilis SoC Snapdragon 855. Ya! Chipset mobile ini sengaja dihadirkan oleh Qualcomm untuk smartphone kelas premium alias flagship. Nah! Salah satu pabrikan smartphone yang kepincut dengan chipset ini adalah ASUS.

Tidak ragu-ragu lagi dengan kemampuan SoC Snapdragon 855 yang ditawarkan oleh Qualcomm, ASUS pun menjebloskan chipset tersebut ke dalam tubuh ASUS ZenFone 6. Di dalam chipset ini juga telah terintegrasi GPU Adreno 640 untuk mendongkrak kinerja grafis dari ASUS ZenFone 6.

Dukungan RAM dan ROM berkapasitas besar

Dibekali SoC papan atas milik Qualcomm, ASUS ZenFone 6 juga disuntikkan RAM LPDDR4X yang terbilang besar, yakni mencapai 8 GB. Sementara, penyimpanan internalnya juga tdak bisa dipandang sebelah mata, yakni mencapai kapasitas 256 GB. Meski begitu, ASUS tetap menyisipkan slot microSD up to 1 TB.

Patut kalian tahu, ASUS juga meracik ASUS ZenFone 6 dengan dukungan Triple Slot. Artinya, bagi kalian yang ingin menambah kapasitas penyimpanan data tidak perlu khawatir, kalian bisa menggunakan kartu microSD bersama dengan dua kartu SIM secara bersamaan.

Flip Camera 48 MP + 13 MP

Sudah barang tentu, daya tarik dari sebuah smartphone yang masuk ke dalam kelas flagship adalah salah satunya dukungan kamera yang disematkan. Nah! ASUS ZenFone 6 datang dengan dukungan kamera yang terbilang unik, yakni mengadopsi sistem Flip Camera.

Ya! Mengadopsi sistem Flip Camera, dual-camera yang ada pada ASUS ZenFone 6 bisa berputar hingga 180 derajat. Artinya, kalian dapat menggunakan dual-camera tersebut untuk menjadi kamera utama atau kamera belakang dan juga menjadi kamera depan ketika ingin memotret selfie atau video call.

Berbicara dukungan dual-camera yang ada pada ASUS ZenFone 6, ASUS menyelipkan resolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586 yang belakangan ini banyak smartphone menggunakannya seperti realme 5 Pro dan OPPO Reno2. Sementara, satu kameranya lagi datang sebagai lensa ultra-wide dengan resolusi 13 MP yang mampu mengambil gambar hingga 125 derajat.

Catu daya berkapasitas 5.000 mAh

Punya smartphone yang disokong baterai berkapasitas besar adalah dambaan banyak orang. Nah! Untuk memanjakan kalian yang ingin berlama-lama dengan ZenFone 6, ASUS telah mempersenjatai smartphone unggulannya ini dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh.

Tidak hanya sampai di situ, ASUS juga melengkapi catu dayanya ini dengan dukungan Quick Charge 4.0. Bahkan, dalam paket penjualannya ASUS juga sudah menyertakan kepala charger 18W. Fitur lainnya adalah Reverse Charger 10W (USB-C to USB-C), yang artinya ZenFone 6 bisa menjadi “powerbank” untuk smartphone lainnya.

Layar 6,4 inci FullHD+

Tidak hanya gagah dengan jeroan di dalam tubuhnya, ASUS ZenFone 6 juga memiliki desain yang terlihat elegan. Ya! Smartphone ini datang dengan layar berukuran 6,4 inci dan resolusinya sudah FullHD+. Karena tidak ada poni atau punch-hole pada ZenFone 6, kalian bisa mendapatkan layar yang begitu luas alias “6,4 inch All-screen”.

ASUS juga meramu smartphone ini dengan NanoEdge Display sehingga bezel di sekitar layar benar-benar terlihat begitu tipis. Tentu saja yang tak kalah menarik, layar smartphone ini telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6, semnetara panel kaca di bagian belakang juga telah dilapisi Corning Gorilla Glass.

Satu hal yang sangat disayangkan, ASUS masih menggunakan panel layar IPS LCD. Artinya, mereka tidak bisa memuat sensor pemindai sidik jari di dalam layar ke dalam ZenFone 6. Ya! Kalian akan menemukan pemindai sidik jari konvensional yang disematkan di bagian belakang perangkat.

Dukungan NFC dan Android 10

Saat ini, tak sedikit orang yang bertanya-tanya mengenai fitur unggulan yang ada di dalam sebuah smartphone unggulan. Ya! Salah satu fitur yang ditanyakan banyak orang adalah keberadaan NFC. Tak perlu kalian risau, smartphone flagship milik ASUS ini telah dilengkapi dengan NFC.

Satu hal yang tak kalah mengejutkan, ASUS sesumbar bahwa ASUS ZenFone 6 yang dipasarkan di Indonesia telah mendukung sistem operasi Android 10. Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 juga telah dilengkapi dengan sistem antarmuka ZenUI 6 terbaru yang memiliki desain lebih simpel serta kinerja lebih baik dari versi sebelumnya.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4

OPPO kembali menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Indonesia dengan meluncurkan OPPO Reno4. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 720G dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer