Connect with us
UX392
realme Indonesia realme Indonesia
Fitur

1 Tahun di Indonesia, realme Gelontorkan 10 Seri Smartphone

realme di Indonesia baru berusia satu tahun. Namun, dalam satu tahun perjalanannya di Indonesia, realme telah menggelontorkan 10 seri smartphone. Itu tidak termasuk realme XT dengan kamera 64 MP yang bakal meluncur dalam waktu dekat.

Updated

realme adalah pabrikan smartphone Android yang bisa membuat kejutan di banyak negara. Selalin sukses di India, realme juga mendulang hal yang sama di pasar Indonesia. Padahal, usia realme jualan di Indonesia terbilang baru, yakni baru berusia satu tahun.

Memang cukup menarik strategi yang dipakai oleh realme. Ya! realme begitu percaya diri untuk memasarkan smartphone yang dikembangkannya. Mereka langsung menyasar konsumen anak muda yang memang sedang tumbuh di banyak pasar, tidak terkecuali Indonesia.

Empat smartphone di tahun 2018

realme 2018

Peruntungan realme masuk pasar Indonesia berawal pada bulan Oktober 2018. Ya! Tepatnya pada tanggal 9 Oktober 2018 realme memperkenalkan tiga smartphone sekaligus. Ketiga smartphone tersebut adalah realme 2, realme 2 Pro dan realme C1 yang menyasar pasar entry-level.

Tidak hanya sekadar memanjakan anak muda Indonesia dengan smartphone terjangkau, realme di tahun 2018 juga memperkenalkan realme Communty App. Ya! Aplikasi yang bertujuan untuk mewadahi pengguna setia realme di Indonesia ini diperkenalkan pada tanggal 22 November 2018.

Gebrakan selanjutnya diperlihatkan oleh realme pada tanggal 10 Desember 2018. Ya! Pada anggal tersebut realme memperkenalkan realme U1 di Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp2 jutaan ini datang dengan dukungan SoC Helio P70 buaan MediaTek.

Seperti juga realme 2, realme 2 Pro dan realme C1, realme U1 juga mendapat sambutan positif di Indonesia. Terbukti, smartphone ini begtu laris dalam penjualannya. Tercatat, penjualan realme U1 sepuluh kali lebih banyak dari rekor yang pernah ada di situs belanja Shopee.

Semakin ngacir di tahun 2019

Setelah merilis empat smartphone di tahun 2018, realme semakin ngacir di tahun 2019. Ya! Pada anggal 12 Maret 2019, realme langsung memperkenalkan realme 3 di pasar Indonesia. Selanjutnya, pada tanggal 8 Mei 2019, realme memperkenalkan realme 3 Pro dan realme C2 yang jad penerus dari realme C1.

Seakan-akan tak mau berhenti untuk memanjakan pencinta gadget di Indonesia, realme pada bulan Juli 2019, aau tepatnya tanggal 25 Juli 2019, memperkenalkan realme X. Ya! Inilah smartphone dengan kamera 48 MP pertama dari realme yang turut dihadirkan di pasar Indonesia.

Nah! Pada pada tanggal 19 September 2019, realme kembali membuat kejutan di Indonesia dengan memboyong dua smartphone sekaligus. Kedua smartphone tersebut adalah realme 5 dan realme 5 Pro yang punya dukungan empat kamera di bagian belakang.

Catatan perjalanan realme di industri smartphone yang tak kalah menarik untuk kalian tahu adalah keberhasilan mereka masuk “Top 10” Smartphone Brand Globally. Ini adalah penilaian yang dirilis oleh lembaga survei Counterpoint pada bulan Juli di tahun ini.

Lantas, bagaimana di Indonesia? Ya! Berhasil menggelontorkan 10 seri smartphone dalam kurun waktu satu tahun, realme berhasil masuk “Top 5” Smartphone Brand in Indonesia. Ya! Ini penilaian yang dirilis oleh tiga lembaga survei, yakni Counerpoint, Canalys dan IDC pada bulan Agustus 2019 lalu.

What’s next?

realme sendiri sudah mengonfirmasi bahwa pada tanggal 23 Oktober 2019 nanti akan memperkenalkan smartphone 64 MP terbarunya di Indonesia. Ya! Apalagi jika bukan realme XT. Smartphone ini sendiri sudah diperkenalan oleh realme di pasar India dan mendapat sambutan positif.

Melalui rilis yang disebar oleh realme ke sejumlah media dan tech-reviewer di Tanah Air, mereka sesumbar bahwa realme XT yang melenggang di Indonesia akan dijual seharga Rp3 jutaan. Namun satu hal yang menarik, realme XT akan bertarung sengit dengan Redmi Note 8 Pro yang akan melenggang di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2019.

Bagaimana menurut kalian, apakah realme XT mampu memukul penjualan Redmi Note 8 Pro di Indonesia yang juga punya dukungan kamera 64 MP? Kami tunggu komentar kalian melalui kolom di bawah ini. Oh ya, seperti apa realme XT yang bakal di pasarkan di Indonesia? DroidLime sudah membuat video unboxing-nya.

 

UX392
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Y9s

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, Huawei Y9s. Smartphone ini datang ditenagai chipset Kirin 710F dan punya kamera...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifkasi Xaomi Redmi Note 8T

Redmi Note 8T secara resmi telah diperkenalkan oleh Xiaomi. Dijual dengan harga mulai dari Rp2.8 juta, smartphone ini identik dengan...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 adalah smartphone versi global dari Mi CC9 Pro yang hanya dijual di Cina. Dengan harga mulai...

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 Pro

Mi CC9 Pro sudah secara resmi diperkenalkan oleh Xiaomi. Smartphone ini datang dengan dukungan lima kamera belakang 108 MP dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Meizu 16T

Menjelang akahir tahun 2019, Meizu merilis flagship baru. Dibanderol mulai dari harga Rp4 juta, smartphone tersebut adalah Meizu 16T yang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5z

Huawei merilis smartphone baru dari lini kelurga nova dan menjual smartphone mulai harga Rp3 jutaan. Ya! Smartphone tersebut adalah Huawei...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y11 (2019)

Pasar entry-level sangat menggiurkan. Untuk itulah, vivo kembali merilis smartphone harga Rp1 jutaan dan datang sebagai vivo Y11 (2019) yang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme X2 Pro

realme baru saja merilis smartphone flagship pertamanya, realme X2 Pro. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp5,2 juta dan smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!