Connect with us
ROGP2
Fitur

Beli yang Mana, vivo S1 Pro atau realme 5s?

Ada dua smartphone kelas menengah yang baru secara resmi melenggang di pasar Indonesia. Keduanya adalah vivo S1 Pro dan realme 5s. Menariknya, keduanya datang dengan SoC yang sama, yakni Snapdragon 665. Jadi, tertarik beli yang mana?

Updated

vivo membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan vivo S1 Pro. Ya! Kehadiran smartphone tersebut untuk melengkapi lini S series yang sebelumnya sudah ada vivo S1. Smartphone ini datang untuk menyasar konsumen muda alias millenial yang dinamis.

Nah! Beberapa hari setelah vivo memperkenalkan S1 Pro, realme juga kembali membuat kejutan. Ya! Bersama dengan kedatangan realme X2 Pro di Indonesia, realme juga memboyong realme 5s. Sama seperti vivo S1 Pro, realme 5s juga dipicu dengan chipset Snapdragon 665.

Dipasar Indonesia, vivo S1 Pro datang dengan RAM 8 GB + ROM 128 GB yang dibanderol seharga Rp3.999.000. Sementara, realme 5s yang datang dengan RAM 4 GB + ROM 128 GB ditawarkan seharga Rp2.599.000 pada periode flash sale 4 Desember 2019. Lalu, dari keduanya mana yang tertarik untuk kalian pinang?

Layar dan desain

Berbicara soal layar, vivo S1 Pro memang lebih menarik ketimbang realme 5s. Bagaimana tidak? vivo S1 Pro telah dibekali layar Super AMOLED dengan resolusi FullHD+. Sementara, realme 5s harus puas dengan layar IPS LCD dengan resolusi HD+ alias 720p.

Untuk ukurannya, vivo S1 Pro punya layar berukuran berukuran 6,38 inci. Sementara, layar realme 5s berukuran 6,5 inci. Datang dengan layar Super AMOLED, vivo S1 Pro juga sudah dibekali pemindai sidk jari di dalam layar. Sedangkan realme 5s hanya punya pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Nah! Berbicara mengenai panel belakang kedua smartphone ini, baik vivo S1 Pro maupun realme 5s, masing-masing menggunakan material polikarbonat. vivo memberi sentuhan warna gradasi pada vivo S1 Pro, sedangkan realme 5s memiliki sentuhan akhir New Crystal Design dan realme menyebutnya sebagai Nanometer Holographic Color.

Untuk penempatan kamera belakang, vivo terbilang cukup pintar. Ya! Empat kamera belakang yang ada pada smartphone ini dimuat ke dalam satu cluster yang mengadopsi desain diamond shape dan diposisikan di tengah. Sementara, empat kamera yang ada pada realme 5s disusun vertikal dalam satu kluster yang berada di pojok kiri atas.

Dukungan Snapdragon 665

Seperti yang telah disebutkan diawal, kedua smartphone ini datang dengan chipset kelas menengah buatan Qualcomm. Ya! Chipset yang dimaksud adalah Snapdragon 665 Octa-core dengan fabrikasi 11nm. Sementara itu, untuk mendongkrak kinerja grafisnya, chipset tersebut juga sudah terintegrasi dengan GPU Adreno 610.

Nah! Yang membedakan adalah dukungan RAM yang disematkan ke masing-masing smartphone ini. vivo S1 Pro yang dijual di Indonesia disokong dengan RAM sebesar 8 GB. Sementara, realme 5s hanya tersedia varian 4 GB. Meski begitu, keduanya datang dengan internal storage yang sama kapasitasnya, yakni 128 GB.

Bagi kalian yang tertarik meminang kedua smartphone ini juga tak perlu risau ketika ingin “mengupgrade” kapasitas penyimpanan datanya. Ya! vivo S1 Pro dan realme 5s, sama-sama sudah dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Dilengkapi dengan SoC yang sama, bagaimana dengan dukungan catu dayanya? Ya! realme 5s sedikit lebih unggul, karena punya baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sementara, vivo S1 Pro punya dukungan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Hanya saja, fitur fast charging vivo lebih menarik dengan dukungan Dual-Engine Fast Charging 18W.

Dukungan empat kamera 48 MP

Tidak dipungkiri, saat ini tak sedikit konsumen yang membeli sebuah smartphone yang mencari dukungan kamera yang menarik. Nah! Uniknya, vivo S1 Pro dan realme 5s punya dukungan kamera belakang yang identik. Kamera utamanya 48 MP ditambah dengan lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan lensa bokeh 2 MP.

Ya! Keduanya juga mengklaim bahwa dukungan empat kamera yang disematkan telah dibekali dengan teknologi AI untuk menciptakan foto yang terlihat lebih ciamik. Perbedaan yang mencolok ada pada kamera depannya. vivo S1 Pro punya kamera depan 32 MP, sementara realme 5s hanya 13 MP.

Harga dan ketersediaan

Seperti yang telah disebutkan di atas, vivo S1 Pro dibanderol dengan harga Rp3.999.000. Melenggang di Indonesia, smartphone ini datang dengan balutan warna Crystal Blue dan Glowing Black. Sedangkan realme 5s baru akan dipasarkan secara flash sale pada tanggal 4 Desember 2019 dan datang dengan warna Crystal Red dan Crystal Blue.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP13 hours ago
Harga dan Spesifikasi vivo V17

vivo diakhir tahun ini kembali melengkapi seri-V yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo V17. Ya! Dengan harga beriksar Rp4,5 juta, smartphone...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo S1 Pro

vivo telah mengumumkan vivo S1 Pro dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp3,9 juta. Ya! Ini adalah penerus dari vivo...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 5s

realme membuat kejutan dengan mengahdirkan realme 5s. Dibanderol dengan harga mulai dari 1.9 juta, smartphone ini datang dengan spesifikasi chipset...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo S5

vvo baru saja merilis smartphone kelas menengah terbarunya. Ya! Smartphone tersebut datang dengan nama vivo S5 yang disokong dengan Snapdragon...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y12

Meramaikan pasar spesifikasi smartphone yang ditujukan untuk konsumen entry-level, vivo punya vivo Y12 dengan harga Rp1,8 jutaan. Smartphone ini datang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Y9s

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, Huawei Y9s. Smartphone ini datang ditenagai chipset Kirin 710F dan punya kamera...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi Xaomi Redmi Note 8T

Redmi Note 8T secara resmi telah diperkenalkan oleh Xiaomi. Dijual dengan harga mulai dari Rp2.8 juta, smartphone ini identik dengan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 adalah smartphone versi global dari Mi CC9 Pro yang hanya dijual di Cina. Dengan harga mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!