Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno 2

OPPO terus memperkaya lini OPPO Reno yang dikembangkannya. Smartphone terbaru yang mereka sudah perkenalkan adalah OPPO Reno 2. Smartphone ini datang dengan desain, spesifikasi dan fitur yang tak kalah menggiurkan.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp7.999.000 (8 GB/256 GB)
Platform
ChipsetQualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm)
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
GPUAdreno 618
Sistem OperasiColorOS 6 - Android 9 Pie
Memori
RAM8 GB
Internal256 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot)
Bodi
Dimensi160 x 74,3 x 9,5 mm
Berat189 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeAMOLED
Ukuran6,5 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang48 MP, f/1.7 + 13 MP, f/2.4 (telefoto) + 8 MP, f/2.2 (ultra-wide) + 2 MP, f/2.2 (monokromatik)
Depan16 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBType-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4000 mAh - Fast Charging 20W (VOOC Fast Charge 3.0)

Di pasar Indonesia OPPO telah memasarkan dua model OPPO Reno, yakni OPPO Reno 10x Zoom. Seperti yang sudah kita tahu bersama, kedua smartphone ini datang dengan desain layar tanpa poni, karena OPPO menyisipkan dukungan kamera depan pop-up dengan model sirip hiu.

Satu hal yang tak kalah menarik, kedua smartphone ini juga datang dengan dukungan kamera belakang yang tidak bisa dipandang sebelah mata. OPPO Reno punya kamera belakang dengan lensa utama 48 MP ditambah lensa kedalaman 5 MP. Sementara OPPO Reno 10x Zoom memiliki konfigurasi 48 MP + 13 MP (telefoto) + 8 MP (ultra-wide).

Nah! Di pasar global, OPPO juga terus berinovasi dan telah melahirkan OPPO Reno2, yang digadang-gadang kelanjutan dari OPPO Reno. Ya! Smartphone ini pun dikemas oleh oleh OPPO dengan spesifikasi dan serangkaian fitur menarik di dalamnya, mulai dari chipset, kamera hingga catu daya.

Desain OPPO Reno 2

Tidak berbeda dengan OPPO Reno, generasi keduanya ini juga datang dengan kamera depan pop-up model sirip hiu. Ya! Hal ini membuat bagian depan smartphone dimonasi oleh layar. OPPO Reno2 sendiri memiliki layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi FullHD+ alias 1.080p+.

Screen-to-body smartphone ini mencapai 93,1 persen dan memiliki aspek rasio 20:9. Dimensi smartphone ini berukuran 160 x 74,3 x 9,5 mm dengan bobot seberat 189 gram. OPPO juga sudah mengemas OPPO Reno2 dengan bezel yang begitu tipis di sisi kiri, kanan, atas dan bawah. Layarnya juga sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 6.

Tak hanya cantik di bagian depan, OPPO juga membuat OPPO Reno 2 terlihat begitu elegan untuk panel bagian belakangnya. Ya! OPPO memberi sentuhan dengan warna yang begitu sedap dipandang mata dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Ada dua warna yang ditawarkan, yakni Ocean Blue dan Luminous Black.

Diotaki Snapdragon 730G 8nm

OPPO membekali OPPO Reno dengan chipset Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10nm. Nah! Untuk generasi keduanya ini, OPPO telah menjebloskan chipset terkini buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 730G 8nm. Ya! Chipset ini juga dipakai oleh Samsung pada Samsung Galaxy A80.

Punya CPU Octa-core, konfigurasinya adalah dua core Kryo 470 Gold dengan clock speed 2,2 GHz ditambah enam core Kryo 470 Silver dengan clock speed 1,8 GHz. Tidak ketinggalan, untuk mendorong kinerja grafisnya, chipset ini juga sudah terintegrasi dengan GPU Adreno 618.

Tentu saja, SoC Snapdragon 730G dengan fabrikasi 8nm tidak bekerja sendirian. Di dalam bodi OPPO Reno2, OPPO juga telah membenamkan RAM sebesar 8 GB yang dipadukan dengan internal storage 256 GB. Meski sudah ditopang penyimpanan internal yang terbilang besar, OPPO masih menyelipkan slot microSD.

Untuk catu daya, OPPO telah melengkapi OPPO Reno 2 dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Punya kapasitas baterai yang terbilang besar, tentu saja OPPO juga melengkapinya dengan pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 yang diklaim mampu mengisi baterai hingga 51 persen dalam waktu 30 menit.

Empat kamera belakang 48 MP

Sektor kamera masih menjadi andalan OPPO dalam mengembangkan OPPO Reno Series, tidak terkecuali untuk Reno 2. Smartphone ini datang dengan dukungan empat kamera belakang, di mana lensa utamanya adalah 48 MP. Ini tentunya mengingatkan kita dengan OPPO A9 2020 yang juga punya empat kamera dengan lensa utama 48 MP.

Jika digali lebih dalam, susunan keempat kamera yang ada pada Reno 2 adalah 48 MP (f/1.7) sebagai lensa utama, 13 MP (f/2.4) sebagai lensa telefoto, 8 MP sebagai lensa ultra-wide dan 2 MP sebagai lensa monokromatik. OPPO pun juga melengkapi jajaran kameranya ini dengan serangkaian fitur menarik di dalamnya.

Ya! Serangkaian fitur kamera belakang yang turut dibenamkan oleh OPPO ke dalam OPPO Reno 2 adalah kemampuan 5x hybrid zoom dan 20x digirtal zoom, Selain itu ada juga fitur pemotretan malam yang disebut sebagai Ultra Drak Mode dan dukungan Portrait Mode 2.0 untuk menciptakan foto bokeh yang lebih ciamik.

Lalu, bagaimana dengan kamera depannya? Seperti yang telah disebutkan, OPPO mengemas Reno 2 dengan kamera depan model pop-up dengan desain sirip hiu. Di dalamnya terpasang kamera depan dengan sensor 16 MP plus bukaan f/2.0. Sama seperti kamera belakang, OPPO juga menyelipkan banyak fitur menarik ke dalam kamera depannya.

Harga OPPO Reno 2

Saat ini bagi kalian yang tertarik untuk meminang OPPO Reno 2, di pasar Indonesia smartphone ini dibanderol dengan harga Rp7.999.000. Penawaran pre-order akan digelar mulai tanggal 8 hingga 30 Oktober 2019. Penjualan perdananya baru akan digelar pada tanggal 31 Oktober 2019.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer