Connect with us
UX581
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Black Shark 2 Pro

Black Shark 2 Pro adalah smartphone gaming terbaru yang diperkenalkan oleh Black Shark. Smartphone gaming ini juga datang dengan segudang fitur menarik dan dukungan SoC Snapdragon 855+.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp8.999.000 (8 GB/128 GB), Rp10.999.000 (12 GB/256 GB)
Harga UpdateRp7.999.000 (8 GB/128 GB), Rp8.999.000 (8 GB/128 GB Lava Orange)
Platform
ChipsetSnapdragon 855+ 7nm
CPUOcta-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)
GPUAdreno 640 (700 MHz)
Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie)
Memori
RAM8 GB & 12 GB
Internal128 GB & 256 GB
Eksternal-
Bodi
Dimensi163,6 x 75 x 8,8 mm
Berat205 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeAMOLED
Ukuran6,39 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.340 piksel
Kamera
Belakang48 MP, f/1.8 (wide) + 12 MP, f/2.2 (telefoto)
Depan20 MP, f/2.0
Video2160p@30/60fps, 1080p@30/60fps, 720p@1920fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jack audio-
BateraiLi-Ion 4000 mAh

Black Shark adalah salah satu pabrikan smartphone gaming yang baru saja memperbarui portofolionya. Ya! Black Shark baru saja memperkenalkan Black Shark 2 Pro dan saat ini smartphone tersebut sudah dijual di pasar Asia Tenggara, khususnya di Malaysia.

Ketika DroidLime meliput acara peluncurana di Malaysia beberapa waktu lalu, Black Shark mengatakan bahwa mereka dalam waktu dekat akan segera memboyong Black Shark 2 Pro ke pasar Indonesia. Ya! Semua itu akan terjadi jika urusan TKDN Black Shark 2 Pro sudah dirampungkan.

Tentu saja ini sebuah kabar gembira untuk para penyuka smartphone gaming, apalagi jika menyangkut dengan harga yang ditawarkan. Asal kalian tahu, Black Shark 2 Pro dijual di Malaysia mulai dari harga Rp8 jutaan. Smartphone ini pun datang dengan performa yang dipicu oleh SoC Snapdragon 855+.

Desain ala mobil balap dengan layar yang ciamik

Sangat masuk akal jika pabrikan smartphone gaming berlomba-lomba menyuguhkan perangkat yang dikembangkannya dengan desain menarik. Tidak terkecuali hal itu juga dilakukan oleh Black Shark terhadap Black Shark 2 Pro.

Dari atas panggung saat memperkenalkan Black Shark 2 Pro di Malaysia, Black Shark mengakui bahwa desain smartphone ini benar-benar harus dibuat dengan lebih elegan dari pendahulunya. Untuk itulah mereka mengatakan bahwa desain bodi Black Shark 2 Pro diambil dari mobil balap masa kini.

Hal ini pun bisa kita liat dari lekukan dan sentuhan garis yang dimuat oleh Black Shark ke dalam smartphone gamingnya itu. Tidak hanya itu, smartphone in juga dipercantik dengan pencahayaan lampu LED yang memunculkan sinar di beberapa sisinya, termasuk logo Black Shark di bagian belakang perangkat.

Nah! Untuk layarnya sendiri mengusung teknologi AMOLED dari Samsung yang berukuran 6,39 inci dengan resolusi FullHD dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Meski masih memiliki refresh rate 60 Hz, layar Black Shark 2 Pro sudah memiliki sensor sentuh 240 Hz, DCI-P3 100% dan dukungan Always-on Display.

Snapdragon 855+ untuk dongkrak performa

Seperti telah disinggung di atas, Black Shark 2 Pro punya otak yang sama seperti yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone 2, yakni Snapdragon 855+ 7 nm dengan CPU Octa-core. Selain itu, chipset tersebut kini juga bercokol di dalam tubuh smartphone gaming lainnya, seperti Nubia Red Magic 3S.

Dengan disokong SoC terbaru milik Qualcomm, dijamin performa yang ditawarkan oleh Black Shark 2 Pro bakal mampu melahap semua jenis game populer yang kini banyak dimainkan oleh mobile gamer. Ya! Mulai dari PUBG Mobile, Free Fire, hingga Asphalt 9: Legends bisa kalian mainkan dengan nyaman.

Apalagi, SoC yang ditanam ke dalam smartphone ini juga telah ditemani oleh GPU Adreno 640. Tak ketinggalan, Black Shark juga memuat pilihan RAM sebesar 8 GB dan 12 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Akan tetapi, Black Shark 2 Pro tidak dilengkapi dengan slot microSD.

Bagaimana dengan dukungan catu dayanya? Tidak berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya, Black Shark 2 Pro sudah dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kelebihannya, smartphone ini sudah dilengkapi fitur pengisian cepat alias fast charging 27W.

Dual-camera 48 MP

Harus diakui, kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran memang tidak menitik beratkan pada sektor kamera yang dibenamkan. Hal ini juga bisa kita rasakan pada Black Shark 2 Pro. Saat peluncurannya di Malaysia, Black Shark juga tidak menyinggung banyak perihal kamera yang menempel pada Black Shark 2 Pro.

Meski begitu, yang membuat kita terkejut adalah dukungan resolusi kamera yang disematkan. Ya! Black Shark 2 Pro punya dukungan dual-camera belakang, di mana salah satu lensanya yang menjadi lensa utama memiliki resolusi 48 MP dengan aperture f/1.8. Sementara lensa sekundernya berupa telefoto memiliki resolusi 12 MP.

Untuk memanjakan para gamer yang suka narsis dan sering video call, Black Shark 2 Pro punya kamera depan dengan resolusi 20 MP dan aperture f/2.0. Ya! Tentu saja resolusi tersebut sudah lebih dari cukup, apalagi Black Shark memperkaya kamera depannya itu dengan fitur HDR.

Fitur dan aksesoris pendukung

Layaknya smartphone gaming yang menonjolkan performa, tentu saja Black Shark 2 Pro juga datang dengan serangkaian fitur pendukung. Black Shark juga sudah membekali smartphone gaming barunya ini dengan Liquid Cooling 3.0+, UFS Storage, DC Dimming 2.0 dan Game Dock 4.0.

Sementara untuk aksesoris, harus diakui Black Shar 2 Pro memang tidak memiliki aksesoris sebanyak ROG Phone 2 yang dikembangkan oleh ASUS. Untuk saat ini aksesoris yang baru bisa diintegrasikan ke Black Shark 2 Pro adalah Gamepad 2.0.

Harga dan ketersediaan

Ketika disinggung rencana Black Shark untuk memboyong Black Shark 2 Pro ke Indonesia, mereka hanya menegaskan singkat, yakni “segera”, ketika semua urusan TKDN sudah beres. Ada kemungkinan, smartphone ini akan segera hadir di Indonesia pada bulan depan alias Oktober 2019. Lantas, berapa harga Black Shark 2 Pro?

Cukup masuk akal jika Black Shark menawarkan smartphone gaming barunya itu di Indonesia dengan harga yang tidak terpaut jauh dengan Malaysia. Ya! Di Negeri Jiran itu, Black Shark 2 Pro ditawarkan dengan harga mulai dari Rp8 jutaan dan varian yang paling tinggi dilepas dengan harga Rp10 jutaan.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 hours ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 8A Pro

Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 8A Pro. Daya tarik dari smartphone ini,...

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifkasi Huawei P40/P40 Pro

Tidak hanya merilis Huawei P40 Pro+, Huawei juga memperkenalkan Huawei P40 dan Huawei P40 Pro. Kedua smartphone ini juga datang...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!