Connect with us
ROG 5
Tips

7 Tips Chicken Dinner di PUBG Mobile untuk Pemula

Kalian adalah pemula di game PUBG Mobile? Berikut adalah tips trik ampuh yang bisa dipelajari untuk bisa merain Chicken Dinner dengan mudah.

Updated

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang biasa disebut PUBG adalah salah satu game fps terpopuler saat ini. Game ini pertama kali hadir di PC dan dibanderol seharga Rp200 ribuan, namun sekarang sudah bisa di-download secara gratis lewat App Store maupun Google Play Store.

Salah satu tagline yang terkenal di sini adalah Winner Winner Chicken Dinner yang berarti kalian atau tim berhasil menjadi orang yang terakhir bertahan hidup melawan puluhan pemain lainnya. Pencapaian ini terbilang cukup sulit, namun bukan berarti mustahil untuk dilakukan.

Jika kalian ingin merasakannya, kali ini kami akan memberikan beberapa tips trik meraih Chicken Dinner pada game PUBG saat bermain solo, duo, maupun squad. Berikut ulasannya.

Waktu terjun

Waktu terjun menjadi modal utama seorang pemain bisa hidup sebentar ataupun lebih lama. Pada umumnya setiap pemain terjun di tempat yang memiliki banyak barang, hal itu tidaklah salah. Namun ada baiknya terjun di tempat yang lumayan sepi agar tidak mudah bentrok dengan pemain lain, apalagi jika kalian belum memegang senjata.

Rekomendasi tempat turun di Erangel yang lumayan sepi ada Severny, Farm, dan Primorsk. Lalu untuk Map Miramar kalian bisa turun di Valle del Mar, Monte Nuevo atau Impala. Tempat paling ramai di Map Erangel adalah Pochinki, School dan Georgopol. Sedangkan untuk map Miramar ada Pecado, Hacienda del Patron dan El Pozo.

Looting

Looting atau berburu barang mutlak dilakukan para pemain PUBG. Setiap rumah memiliki item yang berbeda-beda. Setelah menulusuri semua ruangan di lantai satu, jangan lupa untuk pindah ke lantai dua atau tiga. Selain di rumah, kalian juga bisa menulusuri menara hingga mencapai puncaknya, di tempat itu tidak jarang kalian akan menemukan senjata langka seperti Sniper dan Scope x8, serta Kevlar level 3.

Gear

Hal yang pertama kali dicari adalah senjata berat, baik itu Submachine Gun (SMG) maupun Riffle. Senjata rifle memiliki damage besar dengan recoil yang sedikit sehingga tidak mudah goyang saat menembak, sedangkan untuk SMG punya peluru yang cepat.

Pada saat berburu senjata, pastikan kalian memilih dua tipe senjata berbeda, misalnya M416 dengan UMP45 atau AKM dengan Shotgun, pemilihan rifle dengan sniper juga dirasa bagus untuk bertarung dari jarak jauh.

Setelahnya, barulah kalian berburu Backpack, Kevlar, Medic Kit, dan perlengkapan lainnya. Untuk scospe, disarankan minimal x4 agar memudahkan menembak dari jarak jauh. Semakin cepat mengumpulkan barang, kalian memiliki kemungkinan besar untuk memenangkan sebuah duel.

Perhatikan lingkaran

Ada tiga tipe lingkaran di PUBG Mobile, biru untuk blue zone, putih untuk save zone dan merah adalah red zone. Pada awal permainan, lingkaran save Zone cukup luas dan durasi blue zone untuk mengecil juga terbilang lama. Kalian bisa berlama-lama di area yang aman saat mencari perlengkapan namun tidak lupa untuk pindah ke area putih. Hal ini dikarenakan area biru akan semakin sakit ketika lingkaran semakin kecil.

Jika kalian terjebak di area red zone, lebih baik cari tempat berlindung di bawah rumah. Karena bom yang jatuh di area tersebut tidak akan bisa menghancurkan rumah. Sebisa mungkin berada di area terluar lingkaran putih untuk menghindari tembakan bokong alias tembakan musuh dari arah belakang.

Peka terhadap serangan

Sejatinya developer mempermudah kita untuk mengetahui serangan yang sedang menghampiri. Saat ada tembakan di sekitar atau yang mengarah langsung ke arah kita, akan muncul tanda peluru merah, jika bentuk pelurunya agak besar itu berarti ada sniper sedang menembak.

Informasi lain yang bisa diperoleh adalah kendaraan yang berjalan dan jejak kaki musuh. Icon roda kendaraan semakin terlihat jelas jika berada sangat dekat dengan kita. Sedangkan untuk jejak kaki, selain terlihat di radar, suaranya juga terdengar cukup jelas, terutama saat kita menggunakan headset yang bagus.

Buat perimeter

Saat berada di tengah zona putih, usahakan jangan fokus melihat satu arah. Ajak teman kalian yang masih hidup untuk melihat ke arah yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya serangan dari arah yang tak terduga. Selain itu, usahakan untuk tidak terlalu berdekatan dengan teman agar saat ada serangan bom mendadak tidak mati semua.

Bersembunyi

Tujuan dari game ini adalah untuk bertahan menjadi yang terakhir hidup. Salah satu cara bertahan adalah dengan bersembunyi, tentunya di lokasi yang aman. Map Erangel memiliki banyak rumput tebal yang membuat orang tidak terlihat jika dalam keadaan tiarap. Kalian bisa memanfaatkan rumput yang berada di bagian terluar zona sambil tiarap menghadapi atau menyerang musuh yang berlari masuk ke zona aman.

Baca juga

Itulah beberapa tips trik ampuh bermain PUBG Mobile untuk pemula, newbie, noob, atau sebangsanya. Untuk mempermudah pemain baru mempelajari gameplaynya, Tencent menambahkan banyak bot di tier Bronze hingga Silver.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer