Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

5 Rekomendasi Smartphone Resmi dengan Kamera 48 MP

Memotret objek di depan mata dengan ponsel pintar kini rasanya sudah lebih dari cukup. Apalagi saat ini sudah banyak pabrikan smartphone yang meramu perangkatnya dengan dukungan kamera 48 MP.

Updated

Redmi membuat kejutan dengan merilis Redmi Note 8 Pro. Ya! Smartphone tersebut datang dengan dukungan empat kamera (quad-camera), di mana salah satu lensanya memiliki resolusi 64 MP. Lensa tersebut memakai sensor ISOCELL GW1 buatan Samsung.

Nah! Sebelum kita merasakan hasil foto yang dibidik memakai smartphone dengan kamera 64 MP, di Indonesia sudah bertaburan smartphone yang punya dukungan kamera tak kalah ciamik. Ya! Perangkat yang dimaksud adalah smartphone dengan dukungan kamera 48 MP.

Penasaran apa saja daftarnya? Inilah lima smartphone resmi di Indonesia yang punya dukungan kamera 48 MP. Selamat membaca!

Samsung Galaxy A80 (Rp7-8 jutaan)

 

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memang paling pintar untuk membuat kejutan. Pada tahun ini, Samsung memperkaya lini Galaxy A Series dengan menelurkan Galaxy A80. Satu hal yang menarik, smartphone ini datang dengan dukungan kamera rotating.

Ya! Modul kamera berputar yang disematkan memuat lensa wide 48 MP dengan aperture f/2.0 sebagai kamera utamanya. Nah! Samsung juga turut menyematkan lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2 dan tak ketinggalan kamera 3D ToF.

Bisa dibilang, menggunakan Galaxy A80, kalian bisa menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas. Begitu juga ketika membidik objek lainnya ketika di posisikan sebagai kamera belakang. Untuk kebutuhan video recording, Samsung juga menyelipkan fitur Super Steady.

realme X (Rp4 jutaan)

Bisa dibilang, realme adalah pabrikan smartphone yang baru seumur jagung. Akan tetapi, realme sudah banyak membuat kejutan. Berdasarkan laporan beberapa lembaga survei, realme saat ini sudah berhasil masuk ke dalam jajaran 5 besar produsen smartphone di Indonesia.

Nah! Smartphone terbaru dari realme yang turut dipasarkan di Indonesia adalah realme X. Smartphone ini juga punya nulai jual lewat dukungan dual-camera belakang yang disodorkan. Ya! realme X punya lensa utama (wide) dengan resolusi 48 MP f/1.7 yang ditemani lensa kedalaman 5 MP dengan aperture f/2.4.

Hal menarik lainnya, realme X yang masuk ke Indonesia yang dibanderol mulai dari harga Rp3,5 juta ini datang dengan kamera depan model pop-up. Nah! Di sini realme membenamkan kamera depan dengan resolusi 16 MP dan disokong aperture f/2.0.

vivo V15 Pro (Rp4 jutaan)

Jauh sebelum realme mendatangkan realme X dan Samsung memboyong Galaxy A80, vivo sudah lebih dulu menyodorkan vivo V15 Pro ke Indonesia. Smartphone ini pun mampu menghipnotis para pencinta gadget di Tanah Air berkat dukungan kamera yang disematkan.

Ya! vivo V15 Pro datang dengan dukungan AI Triple Camera, dimana salah satu lensanya memiliki resolusi 48 MP f/1.8 (wide) dengan dukungan sensor Samsung S5KGM1. Dua lensa lainnya, masing-masing adalah lensa ultra-wide 8 MP dan sensor kedalaman 5 MP dengan aperture f/2.4.

Akan tetapi, bukan vivo jika tidak menyajikan kamera depan yang juga ciamik. Ya! vivo V15 Pro juga datang dengan kamera depan model pop-up yang ditunjang dengan resolusi 32 MP. vivo pun turut membekali kamera depannya ini dengan teknologi AI untuk menciptakan foto selfie yang lebih menjanjikan.

OPPO Reno 10x Zoom (Rp10 jutaan)

OPPO pada tahun ini membuat banyak kejutan. Salah satu kejutan yang ditawarkan oleh pabrikan smartphone asal Cina ini adalah melahirkan seri baru, yakni OPPO Reno. Nah! Salah satu model OPPO Reno yang sukses mencuri perhatian banyak orang adalah OPPO Reno 10x Zoom.

OPPO juga turut membenamkan lensa 48 MP f/1.7 dengan sensor Sony IMX586 ke dalam tubuh OPPO Reno 10x Zoom. Ini sekaligus jadi lensa utama dari smartphone tersebut. Dan dua lensa lainnya yang turut dibenamkan oleh OPPO ke dalam smartphone ini juga tak kalah menarik.

Ya! Ada lensa Periscope 13 MP dengan aperture f/3.0 sebagai telefoto. Dukungan lainnya yang ada di dalam lensa ini adalah 5x optical zoom, PDAF, Laser AF dan OIS. Lensa ketiganya adalah ultra-wide dengan resolusi 8 MP dan memiliki aperture f/2.2.

Nah! OPPO pun membuat OPPO Reno 10x Zoom tampil beda berkat desain kamera depan yang disematkan. Masih mengusung model motorized pop-up, tetapi desainnya meniru sirip ikan hiu atau OPPO lebih suka menyebutnya sebagai “shark fin”. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0.

Baca juga

Redmi Note 7 (Rp2-3 jutaan)

Smartphone dengan dukungan kamera 48 MP yang juga diburu banyak pencinta gadget, tidak terkecuali di Indonesia adalah Redmi Note 7. Ya! Smartphone yang dibanderol seharga Rp2 jutaan ini datang dengan dukungan dual-camera di bagian belakang.

Kamera utamanya adalah 48 MP (wide) dengan aperture f/1.8 dan ditemani kamera sekunder 5 MP dengan aperture f/2.2 sebagai lensa kedalaman. Tidak berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya, dual-camera belakang milik Redmi Note 7 juga sudah dibekali dengan kemampuan AI.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP1 week ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer