Connect with us
UX581
Harga HP

Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 2

ASUS telah menelurkan smartphone gaming terbarunya di tahun ini, ASUS ROG Phone 2. Ya! Di sela-sela gelaran IFA 2019, ASUS mengumumkan bahwa ROG Phone 2 mulai dijual di pasar global.

Updated

Spesifikasi dan Harga

Harga€899/Rp14 juta (12 GB/512 GB), €1,199/Rp18,8 juta (12 GB/1 TB - Ultimate Edition)
Platform
ChipsetSnapdragon 855+ 7nm
CPUOcta-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)
GPUAdreno 640
Sistem OperasiROG UI - Android 9 Pie
Memori
RAM12 GB
Internal512 GB, 1 TB
Eksternal-
Bodi
Dimensi171 x 77,6 x 9,5 mm
Berat240 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeAMOLED
Ukuran6,59 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.340 piksel
Kamera
Belakang48 MP f/1.8 + 13 MP f/2.4
Depan24 MP f/2.2
Video2160p@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@480fps; gyro-EIS (except @240/480fps)
FiturDual-LED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ad, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB3.1, Type-C 1.0 reversible connector; accessory connector
Jack audioYa
BateraiLi-Po 6000 mAh (Fast Charging 30W (Quick Charge 4.0) & Reverse Charging 10W

Ikut meramaikan gelaran IFA 2019 di Berlin, Jerman, ASUS mengumumkan banyak perangkat teknologi terkini. Tidak hanya itu, ASUS pun akhirnya juga mengumumkan harga global dari smartphone gaming terbarunya, ASUS ROG Phone 2 yang dibanderol € 899 atau ekuivalen dengan Rp14 juta.

Ditawarkan dengan harga yang terbilang tidak murah, smartphone ini memang datang dengan segudang fitur menarik. Selain itu, ASUS juga menyelipkan spesifikasi yang tidak main-main. Ya! ROG Phone 2 adalah salah satu smartphone gaming yang datang dengan chipset Snapdragon 855+.

Masih membawa desain futuristik

Seperti yang kita tahu, ROG (Republic Of Gamers) diciptakan oleh ASUS sebagai merek dagang yang kental dengan industri game. Kesan elegan dan gagah begitu tampak jelas pada semua produk yang berada  di dalam lini ROG. Tidak terkecuali ROG Phone yang dihadirkan oleh ASUS.

Nah! ROG Phone 2 pun masih membawa DNA yang sama, yakni desain futuristik yang ada pada pendahulunya. Tidak ketinggalan, ASUS juga menyisipkan logo ROG yang begitu mencolok pada bagian belakang smartphone gaming terbarunya ini. Logonya ini juga dapat memancarkan cahaya yang dapat diatur oleh pengguna.

Semakin terlihat menarik, ROG Phone 2 punya layar AMOLED berukuran 6,59 dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19,5:9. Agar tidak mudah tergores, ASUS juga sudah memproteksi layar ROG Phone 2 dengan Corning Gorilla Glass 6. Tak kalah menarik, layarnya juga sudah memiliki refresh rate 120 Hz serta dukungan HDR10.

Dapur pacu yang lebih bertenaga

ASUS ROG Phone 2 datang dengan chipset Snapdragon 855+ yang memiliki CPU Octa-core dengan clock speed 2,96 GHz. Selain itu, ASUS juga menyisipkan RAM sebesar 12 GB ke dalam smartphone ini dan tentu saja yang tak kalah penting adalah internal storage berkapasitas 512 GB dengan teknologi UFS 3.0.

Ya! Pengguna ASUS ROG Phone 2 harus puas dengan kapasitas storage internal yang ditawarkan. Pasalnya, ASUS tidak menyertakan slot microSD ke dalam smartphone gaming ini. Nah! Untuk mendongkrak kinerja grafisnya, smartphone ini juga sudah dibekali GPU Adreno 640.

Baterai 6.000 mAh dengan HyperCharge 30W

Salah satu pembenahan yang dilakukan oleh ASUS ke dalam smartphone gaming terbarunya ini adalah dukungan catu dayanya. Jika ROG Phone versi pertama datang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, ASUS kini membenamkan baterai 6.000 mAh ke dalam ROG Phone 2.

ASUS juga melengkapi smartphone gamingnya ini dengan pengisian daya cepat HyperCharge 30W. Diklaim oleh ASUS, fitur pengisian cepat miliknya itu mampu mengisi baterai dari 0% hingga 4.000 mAh dalam waktu 58 menit. Selain itu, ada juga dukungan Quick Charge 4.0 dan teknologi pengisian Power Delivery.

Dual-camera 48 MP

ASUS memang tidak menitikberatkan smartphone gamingnya ini untuk menjawab kebutuhan bagi mereka yang suka dengan photography mobile. Meski begitu, pabrikan teknologi asal Taiwan tersebut juga mendongkrak sektor kamera yang ada di dalam ROG Phone 2 jika dibandingkan dengan pendahulunya.

ASUS ROG Phone 2 masih dibekali dengan dual-camera belakang. Tetapi kini konfigurasinya adalah kamera primer 48 MP f/1.8 yang memakai sensor Sony IMX586 dan lensa sekundernya berupa ultra-wide yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.4. Ada juga dukungan dual-LED flash dan kamera depannya adalah 24 MP dengan aperture f/2.2.

Serangkaian teknologi dan fitur tambahan

Datang sebagai smartphone gaming, tentunya ASUS berupaya sekuat tenaga untuk memberikan rasa nyaman bagi gamer ketika mereka memainkan game ke sukaan menggunakan ASUS ROG Phone 2. Oleh karena itu, serangkaian teknologi dan fitur menarik pun turut dimuat oleh ASUS ke dalam ROG Phone 2.

Sebut saja ada teknologi AirTriger II yang sudah ditingkatkan menggunakan arsitektur canggih untuk mengurangi latensi getaran hingga 20 ms. Ini juga menawarkan kontrol sentuh ultrasonik yang sangat presisi dengan haptik yang sudah diatur sedemikian rupa untuk merasakan layaknya tombol-tombol seperti di gamepad.

ROG Phone 2 juga dipersenjatai dengan kemampuan audio yang ciamik. Ada dukungan dual-speaker stereo yang menghadap kedepan dan ditempatkan di sisi atas serta bawah layar. Satu hal yang tak kalah menarik, ASUS masih tetap memuat port jack audio 3.5mm ke dalam ROG Phone 2.

Masih seputar audio, ASUS juga menyelipkan dukungan dual-smart amplifiers, Hi-Res Audio 24-bit/192, DTS: X Ultra untuk suara surround berkualitas tinggi. Dukungan lainnya adalah Qualcomm aptX Adaptive serta susunan quad-mic dengan kemampuan noise-cancellation.

Aksesoris ROG Phone 2

Seperti yang sudah disinggung, ASUS meramu ROG Phone miliknya ini tidak main-main. ASUS juga telah menyiapkan segudang aksesoris, tidak terkecuali aksesoris untuk ROG Phone 2. Nah! Aksesoris yang sudah dipersiapkan pun memiliki desain yang terlihat tak kalah elegan dan gagah.

Aksesoris yang sudah dibuat oleh ASUS untuk ROG Phone 2 adalah TwinDock II, ROG Kunai Gamepad, WiGig Display Dock Plus, ROG Lighting Armor Case, Aero Case, AeroActive Cooler II dan Mobile Desktop Dock. Hanya saja, ASUS menjual terpisah untuk semua aksesorisnya itu.

Harga dan ketersediaan

Seperti telah disebutkan, ASUS telah memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ASUS ROG Phone 2 pada bulan Juli 2019 lalu. Nah! Di sela-sela gelaran IFA 2019 di Berlin, Jerman, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini mengumumkan harga ROG Phone 2 di pasar global.

ASUS mengumumkan bahwa ASUS ROG Phone 2 dijual seharga €899 atau sekitar Rp14 juta. Bersamaan dengan itu, ASUS juga mengumumkan kehadiran ASUS ROG Phone 2 Ultimate Edition yang punya RAM 12 GB dan internal storage 1 TB dengan warna Matte Black. Smartphone ini dijual seharga €1.199 atau sekitar Rp18,8 juta.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifkasi Huawei P40/P40 Pro

Tidak hanya merilis Huawei P40 Pro+, Huawei juga memperkenalkan Huawei P40 dan Huawei P40 Pro. Kedua smartphone ini juga datang...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!