Connect with us
ASUS Oled
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OnePlus 5

Updated

Rutin merilis smartphone flagship, OnePlus kini bisa bersaing dan menyejajarkan diri dengan merek ternama seperti Samsung, HTC, LG, Xiaomi, dan lainnya. OnePlus pun hanya mengeluarkan satu atau dua smartphone saja setiap tahunnya. Pada tahun 2017 ini, OnePlus 5 didaulat sebagai wakil untuk bersaing dengan flagship lainnya.

Dual-camera 16 MP + 20 MP

OnePlus 5 kali ini hadir membawa perbedaan mencolok dibanding smartphone OnePlus generasi sebelumnya. Pasalnya ini adalah kali pertama smartphone OnePlus mengusung dual-camera dengan kombinasi kamera utama 16 MP (Sony IMX398), EIS, aperture f/1.7, DCAF, dan LED flash.

Sementara kamera yang kedua memiliki resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX350, optical zoom 1,6x, total zoom 8x, PDAF, dan aperture f/2.6. Dengan kombinasi dual-camera ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto berefek bokeh.

Smartphone dual-camera lainnya

Lossless zoom

Sayangnya dual-camera ini hanya bisa melakukan 2x lossless zoom, bukan 2x optical zoom seperti yang dimiliki oleh iPhone 7. Carl Pei menjelaskan kalau kemampuan optical zoom OnePlus 5 adalah 1,6x. Meskipun begitu, kualitas foto yang dihasilkannya sangat bagus mengingat dual-camera ini juga dikembangkan bersama DxOMark.

Sementara itu, kamera depannya juga menarik karena memiliki resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX 371, aperture f/2.0, Electronic Image Stabilization (EIS), dan ukuran piksel 1 µm untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Spesifikasi paling tinggi

Sebagai smartphone flagship penerus OnePlus 3T, OnePlus 5 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core berkecepatan 2,45 GHz, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB berteknologi LPDDR4X, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB berteknologi UFS 2.1.

Dengan kombinasi hardware itu dapat membuat OnePlus 5 menjalankan sistem operasi, aplikasi, dan fitur-fitur smartphone dengan lancar. Bahkan aplikasi maupun game berat sekalipun dapat dilahap dengan baik.

Smartphone flagship lainnya

Peningkatan baterai dan Dash Charge

OnePus 5 juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang diklaim pihak OnePlus dapat bertahan selama seharian. Selain itu, teknologi pengisian daya Dash Charge memungkinkan pengisian daya baterai setengah jam dapat membuat smartphone digunakan untuk satu hari penuh.

Tak ketinggalan, teknologi NFC juga turut dihadirkan dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat mentrasfer data hanya dengan saling menyentuhkan OnePlus 5 satu sama lain. Dengan kombinasi sensor fingerprint dan NFC ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran dengan metode Android Pay.

Layar Optic AMOLED

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi Optic AMOLED, dan memiliki aspect ratio 16:9. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan layarnya terlihat lebih jernih dan terang dibandingkan layar berteknologi iPS. Dalam meminimalisir terjadinya goresan, pihak OnePlus juga sudah menyematkan kaca antigores lengkung 2,5D Corning Gorilla Glass 5.

Desain mirip iPhone 7 Plus

Salah satu hal yang tidak menyenangkan dari OnePlus 5 adalah desainnya yang sangat mirip iPhone 7 Plus. Mulai dari bodinya hingga penempatan dual-camera utama yang berada di bagian kiri atas. Apabila kita melihat bagian belakangnya secara kasat mata maka desainnya cukup mirip iPhone 7 Plus.

Hal ini membuktikan bahwa desainer OnePlus 5 mulai kehilangan sentuhan dalam desainnya. Berbeda dengan OnePlus One dan OnePlus 2 yang memiliki desain menarik dan orisinil dengan bodi belakang yang menggunakan bahan sandstone yang khas sehingga memberikan kesan unik.

Harga OnePlus 5

Tak ketinggalan, port USB Type-C, 3 mikrofon dengan noise cancellation, dukungan dua slot SIM dengan jaringan 4G-LTE, jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth 5.0, dan Oxygen OS berbasiskan Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

OnePlus 5 dengan varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB ditawarkan dengan harga US$480 atau sekitar Rp7 jutaan. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dan storage internal 128 GB ditawarkan dengan harga US$540 atau sekitar Rp8 jutaan. Harga dalam kurs Rupiah tersebut merupakan data yang kami dapatkan dari pre-order berbagai toko atau importir non resmi di Indonesia.

Video Hands-on OnePlus 5

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer