Connect with us
UX581
Fitur

Menyambut Kedatangan Redmi 8 dan Redmi 8A ke Indonesia

Dua smartphone baru Xiaomi akan segera melenggang resmi di Indonesia. Ya! Keduanya adalah Redmi 8 dan Redmi 8A. Smartphone ini akan resmi diperkenalkan pada tanggal 4 Desember 2019.

Updated

Xiaomi pada tahun ini telah membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memboyong dua smartphone barunya yang ditunggu-tunggu banyak orang, yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Ya! Keduanya melenggang resmi pada pertengahan bulan September 2019.

Jauh sebelum Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Xiaomi juga sudah memboyong Redmi Note 7 ke Indonesia. Ya! Smartphone ini datang ke Indonesia pada bulan Maret 2019. Tidak hanya itu, Xiaomi juga turut menghadirkan Redmi 7 pada bulan April 2019 dan Redmi 7A pada awal Agustus 2019.

Nah! Kini menjelang tutup tahun 2019, Xiaomi kembali memanjakan para penggemar gadget di Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini akan memboyong Redmi 8 dan Redmi 8A. Sudah jelas, kehadiran kedua smartphone tersebut bertujuan untuk melanjutkan perjalanan Redmi 7 dan Redmi 7A.

Redmi 8

Xiaomi sendiri sebelumnya telah memperkenalkan Redmi 8 di pasar India. Smartphone ini datang dengan panel layar IPS LCD berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ alas 720 piksel. Menariknya, layar smartphone yang masih mengadopsi desain poni waterdrop ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Untuk dapur pacunya, Redmi 8 datang dengan dukungan chipset Snapdragon 439 yang memiliki fabrikasi 12 nm. CPU-nya sudah Octa-core dengan komposisi dua core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 1,95 GHz ditambah enam core Cortex-A53 dengan clock speed 1,45 GHz. Di dalamnya juga sudah terintegrasi GPU Adreno 505.

Menyangkut memori yang ditawarkan, Redmi 8 punya dua varian, yakni RAM sebesar 3 GB dengan internal storage 32 GB dan RAM sebesar 4 GB dengan internal storage 64 GB. Xaomi juga masih membekali Redmi 8 dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya.

Untuk catu daya, Redmi 8 yang punya pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat ini dicekoki dengan baterai besar, yakni 5.000 mAh. Selain itu, Xiaomi juga akan membekali smartphone ini dengan fitur pengisian daya cepat alias fast charging 18W. Hal menarik lainnya, Xiaomi juga sudah membekali Redmi 8 dengan port USB Type-C.

Bagaiaman dengan dukungan untuk memotret? Redmi 8 datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang dan kamera tunggal di bagian depan. Konfigurasi dua kamera di bagian belakang adalah 12 MP dengan aperture f/1.8 sebagai lensa utama yang ditemani lensa bokeh 2 MP. Untuk foto selfie, ada kamera depan 8 MP.

Redmi 8A

Sama seperti Redmi 8, Redmi 8A juga sudah melenggang di pasar India. Mengintip desain dan spesifikasinya, smartphone ini pun punya panel layar yang sama seperti Redmi 8, yakni menggunakan panel IPS LCD. Ukuran layarnya pun tidak berbeda jauh, yakni 6,2 inci dan sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Redmi 8A yang sudah berjalan dengan antarmuka MIUI 11 berbasis Android 9 Pie juga datang dengan dukungan chipset yang sama. Ya! Redmi 8A juga ditenagai Snapdragon 439 Octa-core dengan GPU Adreno 505 yang sudah terintegrasi di dalamnya.

Mengutip GSMArena, Redmi 8A punya tiga varian memori yang ditawarkan. Varian yang paling rendah punya RAM 2 GB dengan internal storage 32 GB. Dua varian lainnya adalah RAM 3 GB dengan internal storage 32 GB dan RAM 4 GB dengan internal storage 64 GB. Redmi 8A juga masih dibekali slot microSD up to 512 GB.

Nah! Sektor kameranya berbeda dengan Redmi 8. Ya! Redmi 8A datang dengan kamera tunggal di bagian belakang dan juga depan. Konfigurasi kamera depannya 12 MP dengan aperture f/1.8, sementara untuk kebutuhan foto selfie ada kamera depan dengan resolusi 8 MP. Oh ya, Redmi 8A tidak dibekali pemindai sidik jari.

Xiaomi Mi Note 10 Xiaomi Mi 9 Lite

Melenggang 4 Desember 2019

Sudah jelas, melihat dukungan spesifikasi yang ditawarkan, Redmi 8 dan Redmi 8A akan menyasar pengguna gadget entry-level. Xiaomi akan memperkenalkan Redmi 8 dan Redmi 8A pada tanggal 4 Desember 2019. Bersamaan dengan itu, Xiaomi juga akan mengumumkan kehadiran MIUI 11.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung diam-diam telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya, Samsung Galaxy A11. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera di bagian...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 Pro/Note 9 Pro Max

Redmi kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Keduanya datang dengan chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi vivo V19

vivo akhirnya meluncurkan smartphone barunya di awal tahun ini di pasar Indonesia. Ya! Smartphone tersebut adalah vivo V19 yang datang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!