Connect with us
UX581
harga redmi 8 harga redmi 8
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Redmi 8

Meski harga sangat terjangkau, Redmi 8 hadir menawarkan spesifikasi mumpuni dengan kamera 12 MP sensor Sony IMX363 dan baterai berkapasaitas besar. Mari lihat ulasan lengkapnya.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp1,6 juta (3 GB/32 GB), Rp1,8 (4 GB/64 GB)
Platform
ChipsetQualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A53 & 6x1.45 GHz Cortex A53)
GPUAdreno 505
Sistem OperasiMIUI 10 - Android 9 Pie
Memori
RAM3 GB & 4 GB
Internal32 GB & 64 GB
EksternalmicroSD, up to 512 GB
Bodi
Dimensi156,3 x 75,4 x 9,4 mm
Berat190 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,2 inci
ResolusiHD+ 720 x 1520 piksel
Kamera
Belakang12 MP, f/2.2 + 2 MP
Depan8 MP
Video1080p@30/60fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
USBType-C 1.0 reversible connector
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5000 mAh

Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 8. Ya! Smartphone yang ditujukan untuk pasar entry-level ini datang guna meneruskan perjalanan Redmi 7 yang dirilis pada awal tahun ini dan merupakan versi upgrade dari Redmi 8A yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Datang sebagai smartphone entry-level bukan berarti Redmi sembarangan untuk menyelipkan beberapa fitur yang disematkan. Dikatakan, smartphone ini punya desain yang tak kalah menarik dan dukungan baterai jumbo di dalamnya. Ada juga dukungan sertifikasi P2i.

Desain mainstream

layar redmi 8

Diposisikan untuk menemani Redmi 8A, Redmi mengemas Redmi 8 dengan panel layar IPS LCD berukuran 6,2 inci. Selain itu, smartphone ini juga dipercantik dengan poni tetesan air yang menjadi rumah untuk kamera depan. Aspek rasionya 19:9 dan layar smartphone ini juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Panel belakang smartphone ini terbuat dari material plastik polikarbonat dengan desain Aura Mirror sehingga punya punya daya tarik mengkilap. Seperti yang telah disebutkan, Redmi 8 sudah menyertakan sertifikasi P2i, artinya smartphone ini aman jika terciprat percikan air.

Snapdragon 439 jadi otaknya

prosesor redmi 8

Seperti yang kita tahu, Snapdragon 439 sudah bercokol di dalam tubuh Redmi 8A. Sepertinya Redmi memang enggan untuk memuat SoC lain ke dalam Redmi 8. Oleh karena itu, smartphone ini juga dibekali dengan chipset yang sama yang ada di dalam tubuh Redmi 8A.

Smartphone yang berjalan dengan antarmuka MIUI 10 berbasis Android 9 Pie ini telah dibekali pilihan RAM 3 GB atau 4 GB. Selain itu, Redmi juga sudah menyelipkan pilihan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Tenang! Masih ada slot microSD jika pengguna kurang puas dengan kapasitas penyimpanan internalnya.

Nah! Seperti yang telah disinggung, Redmi 8 datang dengan baterai berkapasitas jumbo. Ya! Di dalam smartphone ini sudah terpasang baterai berkapasitas 5.000 mAh. Redmi juga membekali pengisian cepat alias fast charging 18W melalui port USB Type-C.

Kamera belakang ganda dengan sensor Sony

kamera redmi 8

Datang sebagai smartphone entry-level, Redmi hanya membekali Redmi 8 dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Namun menariknya, lensa utama 12 MP sudah memakai sensor Sony IMX363, aperture f/1.8 dan fokus otomatis Dual Pixel. Lensa utama dibantu dengan sensor 2 MP sebagai lensa efek kedalaman.

Kamera ganda yang disematkan untuk mendukung AI scene detection sebanyak 33 kategori dan kemampuan menterjemahkan bahasa melalui Google Lens. Sementara, di bagian depan Redmi 8 telah terpasang selfie camera 8 MP yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI.

Kamera depan yang disematkan juga membawa dukungan face unlock. Meski begitu, Redmi juga sudah melengkapi Redmi 8 dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat. Redmi 8 juga punya dukungan port jack audio 3.5 mm, IR blaster, dan Bluetooth 5.0.

Lihat juga:

Redmi Note 7 Redmi Note 8

Ketersediaan Redmi 8

Saat ini Redmi 8 punya beberapa pilihan warna, yakni Sapphire Blue, Ruby Red, Onyx Black dan Emerald Green. Diperkirakan warna terakhir yang disebutkan, yakni Emerald Green akan jadi pilihan paling menarik yang disukai oleh banyak pencinta gadget.

Harga Redmi 8 dengan RAM 3GB Storage 32GB akan dijual sekitar Rp1,6 juta. Sementara varian yang lebih tinggi, yakni RAM 4 GB dengan internal storage 64 GB akan dijual seharga Rs. 8.999 atau sekitar Rp1,8 juta.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung diam-diam telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya, Samsung Galaxy A11. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera di bagian...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 Pro/Note 9 Pro Max

Redmi kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Keduanya datang dengan chipset...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifkasi vivo V19

vivo akhirnya meluncurkan smartphone barunya di awal tahun ini di pasar Indonesia. Ya! Smartphone tersebut adalah vivo V19 yang datang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!