Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 8

Infinix resmi kenalkan smartphone barunya di Indonesia. Membawa tagline #MakinBeringas itu adalah Infinix Hot 8, dijual dengan harga Rp1 jutaan. Seperti apa spesifikasi dan ulasannya?

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp1.299.000 (RAM 2 GB) & Rp1.549.000 (RAM 4 GB)
Platform
ChipsetMediatek MT6761 Helio A22 (12 nm) - 32/2 GB & Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm) - 64/4 GB
CPUQuad-core 2.0 GHz Cortex-A53 & Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8320
Sistem OperasiXOS 5.0 - Android 9 Pie
Memori
RAM2 GB & 4 GB
Internal32 GB & 64 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi165 x 76,3 x 8,7 mm
Berat179 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,6 inci
ResolusiHD+ 720 x 1.600 piksel
Kamera
Belakang13 MP, f/1.8 + 2 MP + QVGA
Depan8 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturQuad-LED flash, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5000 mAh

Di awal bulan Oktober 2019 ini Infinix kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan smartphone baru. Ya! Smartphone terbaru yang diperkenalkan oleh Infinix ke tengah-tengah konsumen di Indonesia adalah Infinix Hot 8. Seperti biasa, Infinix juga membawa tagline baru untuk Hot 8, yakni #MakinBeringas.

Satu hal yang cukup menarik, Infinix Hot 8 datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk meramaikan pasar entry-level. Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp1 jutaan. Lantas, apa daya tarik smartphone ini sehingga Infinix begitu percaya diri untuk memasarkan smartphone ini di Indonesia?

Layar 6,6 inci dengan poni waterdrop

Cukup menarik ketika kita melihat layar yang ditawarkan oleh Infinix Hot 8 ini. Ya! Smartphone ini datang dengan layar berukuran besar, yakni 6,6 inci. Meski begitu, kalian tak bisa berharap banyak dengan teknologi panel yang digunakan, karena Infinix Hot 8 masih menjebloskan IPS LCD dengan resolusi HD+.

Datang sebagai smartphone kekinian, layar Infinix Hot 8 telah dipercantik dengan poni bergaya tetesan air alias waterdrop. Seperti kebanyakan smartphone lainnya, poni yang ada pada layar Infinix Hot 8 juga menjadi “rumah” dari kamera depan yang disematkan.

Beralih ke panel bagian belakang, Infinix memberi sentuhan akhir pada bodi smartphone ini dengan desain warna gradasi yang tak kalah menarik dengan kebanyakan ponsel pintar lainnya. Ya! Ada banyak warna pilihan yang ditawarkan, yakni Quetzal Cyan, Cosmic Purple, Shark Grey, Midnight Black.

Infinix Zero 4Infinix Zero 3

Dua plihan chipset dan baterai 5.000 mAh

Bisa dblang Infinix adalah pabrikan smartphone Android yang getol memakai chipset buatan MediaTek, terkecuali untuk Infnix Hot 8 yang baru mereka perkenalkan. Ya! Untuk RAM 2 GB + ROM 32 GB, Infinix menjebloskan chipset Helio A22, sementara RAM 4 GB + ROM 64 GB yang dipasang adalah chipset Helio P22.

CPU yang dibenamkan ke dalam chipset ini sudah Octa-core dengan clock speed 1,8 GHz untuk chipset Helio P22 dan Quad-core dengan clock speed 2,0 GHz untuk chpset Helio A22. Selain itu, ada juga dukungan GPU PowerVR GE8320 untuk mendongkrak kinerja grafisnya.

Nah! Untuk catu dayanya, bisa jadi inilah salah satu pilihan smartphone entry-level yang menarik buat kalian. Bagaimana tidak! Infinix telah memuat baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh. Selain itu, Infinix juga telah menyematkan fitur Battery Lab berbasis AI untuk mengontrol pemakaian baterai yang ada di dalam smartphone ini.

Infinix Note 3 ProInfinix S2 Pro

Tiga kamera belakang

Untuk sektor fotografi, Infinix telah menyematkan tiga kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal di sudut kiri atas. Satu hal yang menarik, Quad-LED flash di muat ke dalam housing kamera dan ditempatkan tepat di bawah kamera utama dan sekunder.

Untuk konfigurasi ketiga kamera yang disematkan, lensa utamanya memiliki sensor 13 MP yang didukung bukaan f/1.8. Sementara, kamera kedua dan ketiga memiliki sensor 2 MP sebagai lensa kedalaman dan QVGA untuk kebutuhan pemotretan low-light.

Bagaimana dengan kamera depannya? Untuk menjawab kebutuhan video call dan foto selfie, Infinix telah membenamkan kamera depan dengan sensor 8 MP yang ditopang aperture alias bukaan f/2.0. Selain itu, kamera depannya juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

OPPO A5 2020OPPO A9 2020

Harga Infinix Hot 8

Seperti telah disebutkan, Infinix Hot 8 yang sudah dibekali pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat ini datang ke pasar Indonesia untuk memanjakan konsumen entry-level. Ya! Bisa dibilang, smartphone ini siap untuk bertarung dengan Samsung A10s, OPPO A1k atau Redmi 8A.

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni RAM 2 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Nah! Bagi kalian yang tertarik untuk membeli Infinix Hot 8 dengan RAM 2 GB, smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp1.299.000. Sementara, untuk varian yang lebih tinggi ditawarkan dengan harga Rp1.549.000.

Redmi Note 8 ProRedmi Note 8

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer