Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO A1k

Untuk menggaet konsumen entry-level yag sedang mencari smartphone seharga Rp1 jutaan, OPPO menyodorkan OPPO A1k. Smartphone ini datang dengan mengandalkan kapasitas penyimpanan dan baterai besar.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp1.699.000
Platform
ChipsetMediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8320
Sistem OperasiColorOS 6 - Android 9 Pie
Memori
RAM2 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi154,5 x 73,8 x 8,4 mm
Berat170 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,3 inci
ResolusiHD+ 720 x 1560 piksel
Kamera
Belakang8 MP, f/2.2
Depan5 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorAccelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4000 mAh

OPPO Pada bulan Juni 2019 lalu telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Ya! Smartphone tersebut datang dengan nama OPPO A1k. Jika mengacu pada website resminya, smartphone ini mengandalkan kapasitas penyimpanan dan baterai besar.

Ya! Harga OPPO A1k yang Rp1 jutaan ini menawarkan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB dan baterai 4.000 mAh. Apakah hanya itu daya tarik yang ditawarkan oleh OPPO lewat A1k? Tentu saja tidak! Masih ada beberapa hal menarik lainnya yang patut kalian tahu.

Layar IPS LCD 6,1 inci

Ditujukan untuk menggaet konsumen entry-level, OPPO A1k datang dengan layar yang masih mengusung teknologi IPS LCD. Ukurannya adalah 6,1 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki aspek rasio kekinian, yakni 19,5:9. Layar smartphone ini juga dipercantik dengan poni bergaya tetesan air dan sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Seperti kebanyakan smartphone yang dibanderol seharga Rp1 jutaan, OPPO juga tidak menyematkan pemindai sidik jari ke dalam OPPO A1k. Oleh karena itu, di bagian belakang smartphone ini OPPO hanya memuat kamera tunggal yang ditemani dengan LED flash dan ditempatkan di sudut kiri atas.

Andalkan MediaTek Helio P22

Untuk dapur pacunya, OPPO mempercayakan kepada chipset buatan MediaTek, yakni MT6762 alias Helio P22 yang diproduksi dengan fabrikasi 12 nanometer. CPU-nya sudah Octa-core dengan clock speed 2,0 GHz dan di dalamnya sudah terintegrasi GPU PowerVR GE8320.

Smartphone yang punya dimensi berukuran 154,5 x 73,8 x 8,4 mm dan berat 170 gram ini sudah ditopang dengan RAM sebesar 2 GB. Ya! Seperti yang telah disebutkan di atas, OPPO A1K datang dengan internal storage berkapasitas 32 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB via microSD.

Nah! Daya tarik smartphone ini dikatakan punya baterai jumbo. Memang benar, OPPO telah membenamkan baterai Lithium Polymer berkapasitas 4.000 mAh. Akan tetapi jangan harap smartphone ini punya dukungan pengisian cepat kebanggan OPPO, VOOC Flash Charge.

Kamera tunggal 8 MP

Untuk urusan memotret memang terdapat penurunan dibandingkan dengan OPPO A5s, OPPO melengkapi OPPO A1k dengan kamera tunggal di bagian belakang. Ya! Resolusi lensa yang disematkan adalah 8 MP dengan aperture f/2.2. Sementara, untuk urusan foto selfie dan video call, ada kamera depan dengan resolusi 5 MP dan aperture f/2.0.

ColorOS 6 dengan fitur pintar

OPPO A1k datang dengan antarmuka ColorOS 6 berbasiskan Android 9 alias Pie. Nah! Antarmukanya ini membawa berbagai macam fitur baru, seperti Smart Driving, Smart Bar dan Smart Assistant yang memudahkan pengguna dalam menjalani aktivitasnya.

Smart Driving merupakan fitur yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara dengan melakukan pembatasan terhadap notifikasi, mengizinkan panggilan ke beberapa kontak yang didaftarkan dan juga mensenyapkan notifikasi, kecuali panggilan masuk.

Selain itu, OPPO A1K juga dibekali fitur Smart Bar. Lewat fitur ini pengguna OPPO A1k dapat beralih antar aplikasi dengan lebih mudah. Smart Bar juga memberi kemudahan bagi pengguna untuk memindahkan file, membalas pesan, atau mengambil tangkapan layar saat bermain game atau menonton video.

Harga OPPO A1k

Bagi kalian yang tertarik untuk membeli smartphone ini, OPPO menjualnya dengan harga Rp1.699.000 dan ada dua pilihan warna bernuansa klasik yang ditawarkan, yakni Hitam dan Merah. OPPO pun menyakini bahwa OPPO A1k sangat cocok untuk kalian yang gemar bermedia sosial.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer