Connect with us
FX516
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO A5s

Menjawab permintaan konsumen di level kelas bawah, OPPO pada tahun ini telah merilis OPPO A5s. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan dual-camera di bagian belakang.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp1.999.000
Platform
ChipsetMediaTek Helio P35
CPUOcta-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
Sistem OperasiColorOS 5.2 - Android 8.1
Memori
RAM3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi155,9 x 75,4 x 8,2 mm
Berat170 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeS-IPS LCD
Ukuran6,2 inci
ResolusiHD+ 720 x 1520 piksel
Kamera
Belakang13 MP, f/2.2 + 2 MP, f/2.4
Depan8 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama, AI Beautification 2.0
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Ion 4230 mAh

Di pasar Indonesia, OPPO kini bisa tersenyum bangga. Ya! Pabrikan smartphone ini sukses mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Lihat saja, lembaga survei Canalys menempatkan OPPO di posisi paling atas di pasar smartphone Indonesia dengan market share mencapai 26 persen pada Q2 2019.

Ya! OPPO tidak hanya pandai untuk menghadirkan smartphone yang berada di dalam lini flagship, tetapi juga berhasil memenuhi dahaga bagi para pencinta smartphone kelas menengah dan entry-level. Nah! Untuk kelas entry-level, OPPO punya OPPO A5s yang datang pada akhir Maret 2019 lalu.

Harus diakui, meski ditujukan untuk kalangan penyuka smartphone entry-level, OPPO A5s diramu dengan desain yang begitu ciamik. Artiya, tidak kalah dengan smartphone kelas menengah yang ada di pasaran. Ada dua nilai jual yang ditawarkan, yakni layar lebar dengan poni waterdrop alias tetesan air dan baterai berkapasitas jumbo.

Layar 6,2 inci dengan poni waterdrop

Seperti kebanyakan smartphone OPPO lainnya, OPPO A5s diramu oleh OPPO dengan layar poni bergaya waterdrop alias tetesan air. Ya! Ukuran layarnya sendiri adalah 6,2 incidengan resolusi HD+. Teknologi layar yang disematkan memang masih S-IPS LCD, namun sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Dimensi smartphone ini sendiri berukuran 155.9 x 75.4 x 8.2 mm dengan bobot seberat 170 gram. Cover penutup bagian belakang terbuat dari material polikarbonat dengan sentuhan warna akhir doff. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Merah dan Hitam.

Dual-camera 13 MP + 2 MP

OPPO A5s adalah jawaban dari OPPO untuk mereka yang suka dengan fotografi bokeh dan menginginkan perangkat dengan harga terjangkau. Ya! Bagian belakang smartphone ini telah bercokol dual-camera dengan konfigurasi 13 MP f/2.2 yang ditemani dengan lensa kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4.

Dua kamera ganda tersebut diletakkan di sudut kiri atas secara horizontal dan dipercantik dengan modul berbalukan warna Emas. Tak ketinggalan, sebuah LED flash yang menemaninya. Sementara, untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan sudah diperkaya fitur AI Beautification 2.0.

Helio P35 jadi mesin penggerak

Datang sebagai smartphone entry-level, OPPO A5s telah dipicu oleh chipset besutan MediaTek, yakni Helio P35. SoC yang dibenamkan memiliki CPU Octa-core dengan konfigurasi empat core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 2,3 GHz ditambah empat core Cortex-A53 dengan clock speed 1,8 GHz.

Sementara itu, GPU-nya memakai PowerVR GE8320. Untuk urusan memori, di dalam smartphone ini tersedia pilihan RAM 2 GB dan 3 GB dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Namun, yang ditawarkan di Indonesia adalah varian 3 GB/32 GB. Nah! Yang tak kalah menarik adalah dukungan catu dayanya. OPPO A5s punya baterai 4.230 mAh.

Satu hal menarik lainnya yang juga ditawarkan oleh OPPO, suksesor OPPO A3s sudah dilengkapi pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat. Ya! Tentu saja, fitur ini juga sangat disukai oleh mereka yang benar-benar menginginkan fitur keamanan yang memadai, apalagi jika di dalam smartphone tersimpan data penting.

Harga OPPO A5s

Punya desain yang lumayan menarik, dibekali SoC MediaTek Helio P35 dan ada dukungan dual-camera di bagian belakang, tentu saja kalian penasaran dengan harganya. Ya! Saat diperkenalkan pada akhir Maret 2019, harga OPPO A5s adalah Rp1.999.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer