Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Huawei Y9s

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, Huawei Y9s. Smartphone ini datang ditenagai chipset Kirin 710F dan punya kamera depan model pop-up.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaUS$ 239/Rp3,3 juta
Platform
ChipsetHisilicon Kirin 710F (12 nm)
CPUOcta-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G51 MP4
Sistem OperasiEMUI 9.1 - Android 9 Pie
Memori
RAM6 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD, up to 512 GB
Bodi
Dimensi163,1 x 77,2 x 8,8 mm
Berat206 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,59 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.340 piksel
Kamera
Belakang48 MP, f/1.8 + 8 MP, f/2.4 + 2 MP, f/2.4
Depan16 MP, f/2.2
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4000 mAh - Fast Charging 10W

Di pasar global untuk memanjakan para penyuka smartphone kelas menengah, Huawei telah mengumumkan kehadiran smartphone barunya, Huawei Y9s. Bisa dibilang sebenarnya ini adalah Honor 9X Pro yang diberi merek baru dan ditenagai Kirin 710F, bukan Kirin 810.

Ya! Hal menarik lainnya, smartphone ini juga datang tanpa poni maupun punch-hole. Kamera depannya dimuat dalam sebuah modul pop-up di sisi atas yang diletakan di sebelah kiri. Ditambah bezel di sisi kanan dan kiri yang begitu tipis, pengguna akan mendapatkan layar yang begitu luas.

Layar IPS LCD 6,59 inci FullHD+

Huawei meramu Y9s dengan layar IPS LCD berukuran 6,59 inci dan resolusinya sudah FullHD+ alias 1.080 x 2.340 piksel. Huawei menyebut layarnya ini sebagai Ultra FullView Display karena memiliki rasio screen-to-body mencapai 91 persen dan aspek rasionya adalah 19.5:9.

Datang sebagai smartphone kelas menengah, Huawei juga meramu panel belakang Huawei Y9s dengan sangat ciamik. Terinspirasi oleh perubahan cahaya dan bayangan, Y9s datang dengan dua warna menawan. Kedua warna yang ditawarkan adalah Midnight Black dan Breathing Crystal.

Ya! Warna belakang smartphone ini bisa berubah jika terkena cahaya. Bodi kaca yang dipoles dengan desain 3D Arc menghadirkan perasaan halus dan nyaman di tangan penggunanya. Tiga kamera belakang disusun secara vertikal dan ditempatkan disudut kiri atas. Sementara, pemindai sidik jari ada di sisi kanan perangkat.

Huawei Nova 5THuawei Nova 5z

Tiga kamera belakang 48 MP

Untuk urusan memotret, Huawei Y9s datang dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Menariknya, kamera utama yang disemantkan memiliki sensor 48 MP yang ditunjang dengan apertur f/1.8. Dua kamera lainnya adalah 8 MP sebagai lensa ultra-wide dan 2 MP sebagai lensa kedalaman. Keduanya dilengkapi dengan aperture f/2.4.

Nah! Bagimana dengan kamera depannya? Seperti yang telah disinggung di atas, Huawei Y9s datang dengan kamera depan model pop-up yang memiliki sensor 16 MP dengan aperture f/2.2. Sama seperti ketiga kamera belakang, kamera depan Huawei Y9s juga sudah dibekali dengan teknologi AI.

Huawei Mate 30 ProHuawei Mate 30

Dipacu dengan Kirin 710F

Untuk dapur pacunya, harus diakui bahwa Huawei masih begitu percaya diri memuat chipset buatannya ke dalam smartphone kelas menengah ini. Ya! Huawei Y9s ditenagai dengan Kirin 710F yang dipadukan RAM sebesar 6 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB.

Pengguna smartphone ini juga tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan yang disediakan. Pasalnya, Huawei masih melengkapi Y9s dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB. Untuk catu dayanya, ada baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat diisi ulang via port USB Type-C.

ASUS ROG Phone 2Black Shark 2 Pro

Harga Huawei Y9s

Kalian penasaran dengan harga Huawei Y9s? Smartphone ini dibanderol dengan harga US$ 239 atau skitar Rp3,3 juta jika dikonversi dengan nilai tukar saat ini. Huawei Y9s saat ini baru dipasarkan di Timur Tengah, tepatnya di Irak dan belum ada konfirmasi resmi, untuk penjualan di negara lainnya, termasuk di Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP9 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 months ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer