Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5T

Smartphone mid-range dari Huawei yang tak kalah menarik adalah nova 5T. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan SoC Kirin 980 dan punya empat kamera dengan lensa utama 48 MP.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp6.899.000
Harga UpdateRp5.499.000
Platform
ChipsetHiSilicon Kirin 980 (7 nm)
CPUOcta-core (2x2.6 GHz Cortex-A76 & 2x1.92 GHz Cortex-A76 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G76 MP10
Sistem OperasiEMUI 9.1 - Android 9 Pie
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
Eksternal-
Bodi
Dimensi154.3 x 74 x 7.8 mm
Berat174 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,26 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.340 piksel
Kamera
Belakang48 MP, f/1.8 (main camera) + 16 MP, f/2.2 (ultra-wide) + 2 MP, f/2.4 (macro) + 2 MP, f/2.4 (depth sensor)
Depan32 MP, f/2.0
Video2160p@30fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS
FiturLED flash, HDR, panorama, AI
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audio-
BateraiLi-Po 3750 - Fast Charging 22,5W

Sejumlah pabrikan smartphone Android sedang getol-getolnya menelurkan perangkat dengan dukungan empat kamera (quad-camera) 48 MP. Bahkan, kini pasar smartphone Indonesia juga dibanjiri dengan ponsel pintar yang punya kemampuan seperti itu.

Ya! Tidak mau kalah, Huawei juga punya amunisi seperti yang disebutkan di atas, Huawei nova 5T. Smartphone ini sudah melenggang resmi di negara tetangga kita, Malaysia. Apakah Huawei akan memboyong nova 5T ke pasar Indonesia? Jawabannya, kemungkinan besar Huawei akan memboyong nova 5T ke Tanah Air.

Nah! Sambil menunggu kedatangannya, mari kita bedah mulai dari desain, dukungan spesifikasi hardware yang dibenamkan, dukungan kamera hingga perkiraan harganya saat di pasarkan di Indonesia nanti. Dengan begitu, kalian bisa ambil keputusan, mau membeli nova 5T atau smartphone yang lainnya?

Desain reflektif dengan layar 6,26 inci

Huawei memang paling pintar untuk urusan desain dari smartphone yang dikembangkannya, tidak terkecuali nova5T. Ya! nova 5T dibuat dengan sentuhan akhir desain dan tekstur reflektif yang terlihat ciamik. Bodi belakang smartphone ini mampu memantulkan cahaya sehingga kesan premium sangat menonjol.

Sementara, layar IPS LCD di depannya dibuat dengan ukuran 6,26 inci yang sangat presisi. Bezel kiri, kanan dan atas begitu tipis, meskipun dagunya masih terasa tebal. Bukan layar poni, Huawei lebih percaya diri untuk menyisipkan punch-hole sebagai “rumah” dari kamera depannya.

Resolusi layarnya sudah FullHD+ alias 1.080p+ dengan aspek rasio 19,5:9 dan rasio screen-to-body mencapai 84,2 persen. Hal menarik lainnya yang ada pada smartphone ini adalah letak pemindai sidik jari. Bukan lagi di bagian belakang atau di bawah layar, tetapi ada di sisi kanan perangkat yang juga menjadi tombol Power.

SoC HiSilicon Kirin 980 7nm

Ditujukan untuk konsumen kelas menengah, Huawei nova 5T telah dipacu dengan SoC Kirin 980 yang memakai fabrikasi 7 nanometer. CPU-nya Octa-core dengan konfigurasi dua inti Cortex-A76 2,6 GHz ditambah dua inti Cortex-A76 1,92 GHz dan ditambah empat inti Cortex-A55 1,8 GHz. Di dalamnya juga sudah ada GPU Mali-G76 MP10.

Kirin 980 7nm yang ditanam ke dalam nova 5T juga dikawinkan dengan RAM yang terbilang besar, yakni 8 GB. Tidak ketinggalan, ada juga penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Namun, kalian harus puas dengan kapasitas penyimpanan yang ada. Pasalnya, nova 5T tidak dibekali dengan slot microSD.

Disokong chipset papan atas buatan Huawei, sayangnya smartphone ini punya kapasitas baterai yang bisa dibilang ala kadarnya. Ya! Kapasitas baterai yang menggerakkan semua komponen yang ada di dalam smartphone ini hanya 3.750 mAh. Meski begitu, Huawei telah membekalinya dengan fast charging 22,5W dan dukungan USB Type-C.

Quad-camera 48 MP

Pertarungan kamera 48 MP semakin sengit, sebut saja Redmi Note 7, realme 5 ProOPPO A9 2020 dan Samsung A50s. Seperti telah disebut di atas, Huawei melengkapi nova 5T dengan dukungan kamera yang ciamik. Bagaimana tidak! Di dalam smartphone ini sudah ada empat kamera (quad-camera) belakang, di mana kamera utamanya memiliki lensa 48 MP dengan aperture f/1.8.

Sementara, tiga lensa lainnya juga tak kalah menarik. Ada lensa telefoto 16 Mp dengan aperture f/2.2, ada lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4 dan terakhir lensa kedalaman 2 MP yang juga ditopang dengan aperture f/2.4. Hal menarik lainnya, Huawei juga telah membenamkan kemampuan AI.

Lantas, bangaimana dengan kamera depannya? Tak kalah mengejutkan, Huawei juga meramu nova 5T dengan dukungan kamera depan yang tak kalah ciamik. Ya! Ditempakan dalam sebuah punch-hole di sudut kiri atas layar, ada lensa 32 MP dengan aperture f/2.0 yang bisa menjawab permintaan para penyuka foto selfie.

Harga Huawei nova 5T

Ada desas-desus yang menyebutkan Huawei akan memboyong nova 5T ke pasar Indonesia. Ya! Sepertinya Huawei terpancing untuk ikut meramaikan smartphone berkamera 48 MP yang kini sedang ramai. Sayangnya, hal ini belum dikonfirmasi secara langsung oleh Huawei.

Namun, bagi kalian yang penasaran dengan harga smartphone ini ketika masuk pasar Indonesia, bisa melihat harga yang ditawarkan di Malaysia. Di Negeri Jiran itu, Huawei membanderol nova 5T dengan harga RM 1.599 atau sekitar Rp5 jutaan. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Midsummer Purple, Crush Blue dan Black.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer