Connect with us
ROGP2
Fitur

Pilih Apple iPhone 11 Pro atau Flagship Android?

iPhone 11 Pro sudah meluncur bersama iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Max. Di sisi lain, ada juga smartphone flagship berbasis Android yang tak kalah menarik, seperti Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy Note10+.

Updated

Apple baru saja merilis iPhone terbarunya yang muncul di tahun ini. Seperti tahun lalu, pada tahun 2019 ini Apple juga menggelontorkan tiga model iPhone 11 Series. Ya! Ada iPhone 11 yang jadi penerus iPhone Xr. Ada juga iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang jadi penerus iPhone Xs dan iPhone Xs Max.

Apple juga menjanjikan untuk memasarkan iPhone barunya itu mulai tanggal 20 September 2019. Ada 30 negara, termasuk Amerika Serikat yang bakal kecipratan untuk memasarkan secara perdana trio iPhone baru tersebut. Nah! Negara di Asia Tenggara adalah Singapura yang bakal lebih dulu untuk menjual smartphone tersebut.

Di sisi lain, di Indonesia sudah ada sejumlah smartphone Android kelas flagship yang dijual resmi dan bisa disejajarkan dengan trio iPhone tersebut. Pertanyaan untuk kalian, pilih iPhone 11 Pro atau smartphone flagship Android? Jika bingung, baca ulasan dari kami mengenai hal itu.

Apple iPhone 11 Pro

Sejak tahun lalu, Apple memang pintar untuk menyodorkan model iPhone untuk para pengguna setianya. Bagaimana tidak! Pada tahun lalu Apple merilis tiga model iPhone yang ditawarkan. Ada iPhone Xr yang dijual lebih murah, ada iPhone Xs yang punya desain kompak dan iPhone Xs Max yang punya bodi bongsor.

Nah! Pada tahun ini Apple kembali melakukan hal yang sama. Hanya saja, namanya diubah menjadi iPhone 11 yang jadi penerus iPhone Xr, iPhone 11 Pro yang jadi penerus iPhone Xs dan yang terakhir adalah iPhone 11 Pro Max yang jadi penerus iPhone Xs Max.

Nah! Berbicara salah satu model terbarunya, yakni iPhone 11 Pro, smartphone ini punya ukuran layar yang lebih kecil dibandingkan dengan dua model lainnya. Tak sedikit orang yang memperkirakan bahwa iPhone 11 Pro akan jadi yang paling favorit, meneruskan hasil positif yang diraih iPhone Xs pada tahun lalu.

iPhone 11 Pro datang dengan layar OLED berukuran 5,8 inci. Selain itu, Apple juga telah menyisipkan Super Retina XDR sehingga layar smartphone ini mampu menampilkan gambar yang lebih jernih dan tajam. Resolusi layarnya sendiri adalah 2.436 x 1.125 piksel dan masih punya poni yang cukup mencolok.

Panel belakang smartphone ini juga dibuat dengan sentuhan akhir yang begitu keren. Berbalut kaca anti gores, frame atau bingkainya terbuat dari stainless steel. Apple kini memuat tiga buah kamera di bagian belakang yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi.

Untuk dapur pacunya, Apple juga telah melakukan peningkatan. iPhone 11 Pro, termasuk dua model lainnya telah dibekali dengan SoC A13 Bionic. Apple sesumbar bahwa chipset yang ada pada iPhone barunya ini memiliki performa CPU yang lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 855 atau Kirin 980.

Apple memang tidak menyebut secara detail RAM serta dukungan baterai yang disematkan ke dalam iPhone barunya itu, termasuk iPhone 11 Pro. Namun bocoran dari @OnLeaks menyebutkan bahwa iPhone 11 Pro punya RAM sebesar 6 GB serta dukungan baterai berkapasitas 3.190 mAh.

Apple telah membekali iPhone 11 Pro dengan dukungan jumlah kamera yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Ya! iPhone 11 Pro kini punya tiga kamera belakang dengan konfigurasi 12 MP lensa utama + 12 MP lensa telefoto + 12 MP lensa ultra-wide. Sementara, kamera depannya juga 12 MP yang punya dukungan 3D ToF.

Datang sebagai smartphone yang pantas duduk dalam jajaran perangkat unggulan, Apple juga memperkaya iPhone 11 Pro dengan serangkaian fitur dan teknlogi terkini. Sebuat saja ada Smart HDR, Night Mode, QuickTake, TrueTone, Neural Engine, dan TrueDepth pada kamera depan.

Flagship Android (Huawei P30 Pro & Samsung Galaxy Note10+)

Smartphone flagship Android yang pantas untuk melawan iPhone 11 Pro adalah Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy Note10+. Ya! Keduanya juga sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia. Seperti yang kita tahu, P30 Pro mendarat di Indonesia pada bulan April 2019, sedangkan Galaxy Note10+ tiba pada bulan Agustus 2019.

Huawei P30 yang punya ukuran layar OLED berukuran 6,47 inci FullHD+ telah dibekali SoC Kirin 980 dengan fabrikasi 7 nm. Untuk dukungan memori, varian P30 Pro yang dipasarkan di Indonesia memiliki RAM sebesar 8 GB dengan internal storage berkapasitas 256 GB.

Untuk catu daya, Huawei P30 Pro telah dibekali baterai berkapasitas 4.200 mAh. Menariknya, Huawei telah menyematkan fitur pengisian cepat alias fast charging 40W. Selain itu, ada juga dukungan wireless charging 15W serta reverse wireless charging atau bisa berfungsi layaknya powerbank.

Nah! Untuk urusan memotret, Huawei P30 Pro memang tidak bisa dipandang remeh. Smartphone ini punya dukungan empat kamera di bagian belakang. Konfigurasi keempat kamera tersebut adalah 40 MP dengan bukaan f/1.7 sebagai lensa utama, Periscope 8 MP sebagai lensa telefoto, 20 MP dengan bukaan f/2.2 sebagai lensa ultra-wide dan 3D ToF.

Galaxy Note10+ juga jadi smartphone Android unggulan yang sudah sepatutnya mampu menjegal perjalanan iPhone 11 Pro. Bagaimana tidak! Smartphone buatan Samsung ini datang dengan spesifikasi dan fitur yang tak kalah menggiurkan. Di dalamnya sudah bercokol SoC Exynos 9825 7 nm yang disokong GPU Mali-G76 MP12.

Samsung juga sudah membenamkan RAM super jumbo, yakni sebesar 12 GB ke dalam Galaxy Note10+. Sementara, pilihan penyimpanan internalnya ada dua opsi, yakni 256 GB dan 512 GB. Tak perlu khawatir, smartphone ini masih dibekali slot microSD untuk menampung data tambahan.

Tidak berbeda jauh dengan Huawei P30 Pro, Samsung juga telah membenamkan baterai berkapasitas besar, yakni 4.300 mAh. Samsung juga melengkapinya dengan fitur pengisian cepat 45W, USB Power Delivery 3.0, Fast Qi/PMA wireless charging 15W, serta reeverse wireless charging 9W.

Galaxy Note10+ juga datang dengan dukungan empat kamera dibagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP dengan aperture dinamis f/1.5 – f/2.4 dan tiga kamera lainnya adalah 12 MP sebagai lensa telefoto, 16 MP sebagai lensa ultra-wide dengan dukungan Super Steady (video recording) dan kamera 3D ToF.

ASUS ROG Phone 2 Black Shark 2 Pro

iPhone 11 Pro vs flagship Android

Seperti yang sudah diumumkan, Apple akan menjual iPhone 11 Pro dan dua model iPhone lainnya mulai tanggal 20 September 2019. iPhone 11 Pro sendiri dijual mulai dari harga US$ 999 atau sekitar Rp14 juta. Ya! Harga tersebut tentunya ditujukan untuk iPhone 11 Pro dengan internal storage berkapasitas 64 GB atau yang lebih kecil.

Buat kalian yang tertarik meminang Huawei P30 Pro, smartphone ini saat pertama kali dipasarkan di Indonesia dibanderol dengan harga Rp12.999.000. Ya! Saat ini smartphone flagship milik Huawei itu sudah jauh lebih murah alias turun harga dan kini dibanderol Rp10.999.000.

Bagaimana dengan Galaxy Note10+? Smartphone flagship terbaru dari Samsung ini dijual seharga Rp16.499.000 untuk model RAM 12 GB + ROM 256 GB. Sementara, Samsung juga menawarkan Galaxy Note10+ dengan RAM 12 GB + ROM 512 GB yang dijual seharga Rp18.999.000.

Sekadar informasi untuk kalian, dalam waktu dekat juga akan ada smartphone flagship lainnya yang bakal segera dirilis. Ya! Smartphone tersebut adalah Huawei Mate 30 Series dan Google Pixel 4 Series. Tentu saja, keduanya juga akan jadi lawan seimbang bagi iPhone 11 Pro dan dua saudaranya.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo S1 Pro

vivo telah mengumumkan vivo S1 Pro dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp3,9 juta. Ya! Ini adalah penerus dari vivo...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 5s

realme membuat kejutan dengan mengahdirkan realme 5s. Dibanderol dengan harga mulai dari 1.9 juta, smartphone ini datang dengan spesifikasi chipset...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo S5

vvo baru saja merilis smartphone kelas menengah terbarunya. Ya! Smartphone tersebut datang dengan nama vivo S5 yang disokong dengan Snapdragon...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y12

Meramaikan pasar spesifikasi smartphone yang ditujukan untuk konsumen entry-level, vivo punya vivo Y12 dengan harga Rp1,8 jutaan. Smartphone ini datang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Y9s

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, Huawei Y9s. Smartphone ini datang ditenagai chipset Kirin 710F dan punya kamera...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Xaomi Redmi Note 8T

Redmi Note 8T secara resmi telah diperkenalkan oleh Xiaomi. Dijual dengan harga mulai dari Rp2.8 juta, smartphone ini identik dengan...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 adalah smartphone versi global dari Mi CC9 Pro yang hanya dijual di Cina. Dengan harga mulai...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 Pro

Mi CC9 Pro sudah secara resmi diperkenalkan oleh Xiaomi. Smartphone ini datang dengan dukungan lima kamera belakang 108 MP dan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!