Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Fitur

Duel Smartphone Resmi Empat Kamera 48 MP di Indonesia

Pada bulan September ini pasar Indonesia kedatangan OPPO A9 2020, realme 5 Pro, vivo V17 Pro dan Huawei nova 5T. Persamaan yang ada pada keempat smartphone ini, masing-masing punya empat kamera belakang dengan sensor 48 MP.

Updated

Pabrikan smartphone Android terus berinovasi guna menyuguhkan sesuatu yang menarik bagi konsumen. Sebelumnya kita disuguhkan smartphone dengan dukungan dua kamera belakang. Kehadiran smartphone dengan dua kamera begitu disambut hangat oleh banyak pencinta gadget.

Setelah berlomba-lomba membuat smartphone dua kamera, mereka pun membuat kejutan dengan menghadirkan smartphone yang punya tiga kamera belakang. Seperti smartphone dengan dua kamera belakang, smartphone dengan dukungan tiga kamera belakang pun begitu disambut gembira.

Kini, kita dihadapkan pada pilihan smartphone yang punya empat kamera belakang. Tidak hanya sekadar empat kamera, mereka juga menyelipkan sensor dengan resolusi yang begitu ciamik, yakni 48 MP. Di pasar Indonesia ada OPPO A9 2020, realme 5 Pro, vivo V17 Pro dan Huawei nova 5T.

OPPO A9 2020

Di pasar smartphone empat kamera belakang dengan lensa utama 48 MP, OPPO bertarung lewat OPPO A9 2020. Ya! Memang cukup mengejutkan bahwa OPPO akhirnya “mendongkrak” pamor A Seris yang dikembangkannya untuk berkompetisi di pasar smartphone kelas menengah ke atas.

Empat kamera belakang yang disematkan oleh OPPO ke dalam smartphone ini memiliki konfigurasi 48 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.3) + 2 MP (f/2.4) + 2 MP (f/2.4). Digali lebih dalam, kamera utama 48 MP yang disematkan sudah memakai lensa IMX586 yang dikembangkan oleh Sony.

Sensor 8 MP yang disematkan sebagai lensa ultra-wide, sedangkan dua sensor lainnya, yang masing-masing memiliki resolusi 2 MP datang sebagai lensa monokrom serta lensa kedalaman. Tak ketinggalan, OPPO juga sudah menyelipkan teknologi AI dan fitur Ultra Night Mode 2.0, video recording 4K serta EIS alias Electronic Image Stabilization.

Bagaimana dengan kamera depannya? OPPO A9 2020 punya kamera depan dengan resolusi 16 MP yang sudah ditopang bukaan f/2.0. Ya! Kamera depannya ini dimuat ke dalam poni dengan desain waterdrop dan tak ketinggalan ada juga dukungan AI Beautification.

OPPO A5 2020OPPO A5s

realme 5 Pro

Selang beberapa hari setelah OPPO memperkenalkan OPPO A9 2020 dengan dukungan empat kamera 48 MP, realme turut merilis realme 5 Pro. Tidak berbeda dengan A9 2020, realme 5 Pro juga datang dengan empat kamera belakang, di mana lensa utamanya memiliki resolusi 48 MP yang juga memakai sensor Sony IMX586.

Tidak berbeda dengan OPPO A9 2020, tiga lensa lainnya yang dipasangkan dengan lensa utama 48 MP memiliki konfigurasi serupa, yakni 8 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4) + 2 MP (f/2.4). Hanya saja, realme tidak membenamkan lensa 2 MP (f/2.4) monokrom, tetapi lensa makro.

Nah! Untuk kamera depannya, realme 5 Pro punya kesamaan dengan OPPO A9 2020, yakni juga memakai lensa dengan resolusi 16 MP dan punya bukaan f/2.0. Untuk kebutuhan memotret malam, realme 5 Pro sudah ditanam fitur Nightscape dan ada juga dukungan HDR, Chromaboost serta AI Beautification untuk kamera depannya.

realme 5realme 3 Pro

vivo V17 Pro

Tidak mau ketinggalan dengan OPPO dan realme, vivo pun menawarkan satu samrtphone baru dengan dukungan empat kamera belakang 48 MP. Ya! Smartphone tersebut datang dengan panggilan vivo V17 Pro. Smartphone ini datang sebagai penerus dari vivo V15 Pro yang diperkenalkan pada pertengahan Maret tahun ini.

Lensa 48 MP yang memakai sensor Sony IMX582 yang didedikasikan sebagai kamera utama ditemani lensa 8 MP (f/2.2) sebagai ultra-wide, 2 MP (f/2.4) sebagai lensa makro dan 2 MP (f/2.2) sebagai lensa kedalaman. Kamera belakangnya ini juga sudah dibekali fitur Super Night Mode dan teknologi AI.

Satu hal yang menarik dan jadi nilai jual vivo V17 Pro adalah dukungan kamera depan yang disematkan. Ya! vivo masih mengusung desain pop-up untuk kamera depannya. Kali ini ada dua lensa yang ditanam ke dalam smartphone tersebut dan memiliki konfigurasi 32 MP + 8 MP.

vivo Y15vivo Z1 Pro

Huawei nova 5T

Smartphone terakhir yang resmi dirilis di Indonesia dan punya dukungan empat kamera belakang 48 MP adalah Huawei nova 5T. Lensa kamera 48 MP yang ada di nova 5T juga menggunakan sensor Sony IMX586 dengan bukaan f/1.8 serta dukungan 4-in-1 Light Fusion.

Konfigurasi tiga kamera lainnya yang menemani kamera utama 48 MP adalah 16 MP (f/2.2) sebagai lensa ultra-wide, 2 MP (f/2.4) sebagai lensa kedalaman untuk menciptakan foto bokeh yang lebih menarik serta 2 MP (f/2.4) sebagai lensa makro dengan jarak fokus 4 cm.

Untuk memotret malam, kamera utama 48 MP yang ada di dalam nova 5T telah dibekali dengan fitur AIS Super Night Mode. Sementara untuk kebutuhan foto selfie, samrtphone ini telah dibekali kamera depan 32 MP yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi artificial intelligent alias AI.

Huawei Mate 30Huawei Mate 30 Pro

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer