Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi vivo V17 Pro

vivo secara resmi telah memboyong vivo V17 Pro ke pasar Indonesia. Samsrtphone ini datang dengan empat kamera 48 MP di bagian belakang dan juga punya kamera ganda untuk memanjakan para penyuka selfie.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp5.699.000
Platform
ChipsetQualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
GPUAdreno 612
Sistem OperasiFuntouch OS - Android 9 Pie
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
Eksternal-
Bodi
Dimensi159 x 74,7 x 9,8 mm
Berat201,8 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang48 MP + 8 MP (ultra-wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth sensor)
Depan32 MP (main camera) + 8 MP (ultra-wide)
Video2160p@30fps, 1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4100 - Fast Charging Dual Engine 18W

Pada pertengahan bulan Maret 2019 lalu vivo telah merilis vivo V15 Pro. Smartphone ini datang dengan kamera depan pop-up dan saat kali diperkenalkan di Indonesia, smartphone ini dibanderol seharga Rp5 jutaan. Kini, di bulan September 2019, vivo menggulirkan penerus dari V15 Pro.

Ya! Datang dengan sebutan vivo V17 Pro, smartphone ini punya serangkaian fitur menarik di dalamnya. Lagi dan lagi, adalah dukungan kamera depan yang jadi nilai jual dari smartphone ini. vivo V17 Pro punya kamera depan ganda dan masih mengusung desain mekanisme pop-up.

Layar Super AMOLED 6,4 inci

Digadang-gadang sebagai smartphone flagship yang ada di dalam jajaran lini vivo, V17 Pro diramu sedemikian rupa sehingga tampil lebih premium. Smartphone ini dikemas dengan dukungan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi FullHD+ alias 1.080p+.

Aspek rasio dari smartphone ini adalah 20:9 dengan rasio screen-to-body mencapai 91,65 persen. Berbeda dengan layar LCD, layar yang dipakai oleh vivo V17 Pro mampu memfilter 61 persen cahaya biru dan telah lulus uji sertifikasi TÜV Rheinland, sehingga dapat melindungi mata pengguna dari kelelahan.

vivo juga menawarkan bezel yang tipis di semua sisi layarnya. Ditambah mekanisme kamera depan pop-up, pengguna tidak lagi diganggu oleh poni di bagian atas layar. Sementara, pada bagian belakangnya, vivo hanya menyematkan empat kamera di bagian tengah dan tidak ada pemindai sidik jari. Ya! V17 Pro punya in-display fingerprint.

Dual pop-up kamera depan

Kompetisi smartphone dengan dukungan kamera belakang bersensor 48 MP semakin ramai di pasar Indonesia. Seperti yang kita tahu, Samsung di awal September 2019 telah menelurkan Samsung A50s. Jauh sebelum itu, Redmi telah memboyong Redmi Note 7 dan realme telah menjual realme X.

Tak hanya itu, pasar smartphone Indonesia juga mulai dijejali perangkat dengan dukungan empat kamera belakang yang memiliki sensor 48 MP. Bisa kita lihat, baru-baru ini ada OPPO yang menawarkan OPPO A9 2020 dan realme yang mendatangkan realme 5 Pro. Ya! vivo pun tak mau kalah gesit.

Lewat smartphone barunya ini, vivo V17 Pro, vivo juga menawarkan dukungan empat kamera belakang dengan sensor 48 MP. Ya! Sensor 48 MP tersebut bisa kalian rasakan pada kamera utamanya. Sementara tiga kamera lainnya memiliki konfigurasi 8 MP sebagai lensa ultra-wide, 2 MP lensa makro dan 2 MP depth sensor.

Seperti V Series sebelumnya, vivo juga telah membenamkan kemampuan teknologi AI ke dalam jajaran kamera belakang vivo V17 Pro. Tidak hanya itu, vivo kini juga sudah membekali fitur Super Night Mode sehingga V17 Pro cocok untuk menjadi teman ketika ingin memotret malam hari.

Nah! Seperti yang telah disebutkan, vivo V17 Pro punya key point pada dukungan kamera depannya. Ya! Masih mengusung desain mekenisme pop-up alias naik-turun, vivo menyematkan dua lensa sekaligus, yakni 32 MP (f/2.0, wide) dan 8 MP (ultra-wide). vivo juga sudah membekali dengan fitur Selfie Soft Light dan Super Night Selfie.

Dapur pacu diotaki Snapdragon 675

Jika kalian bertanya-tanya, chipset apa yang dibenamkan oleh vivo ke dalam V17 Pro, jawabannya adalah SoC Snapdragon 675 AIE yang dibuat oleh Qualcomm. CPU-nya sudah Octa-core dengan konfigurasi 2 x 2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6 x 1.7 GHz Kryo 460 Silver. Untuk mendongkrak kinerja grafisnya sudah terpasang GPU Adreno 612.

Chipset yang dibenamkan telah dipadukan dengan RAM 8 GB dan internal storage berkapasitas 128 GB. Untuk urusan catu daya, ada dukungan baterai berkapasitas 4.100 mAh yang sudah dibekali fitur Dual Engine fast charging 18W via USB Type-C. Ya! Dukungan USB Type-C ini adalah yang pertama diadopsi oleh vivo.

Selain itu, vivo juga sudah membekali vivo V17 Pro dengan Multi Turbo. Di dalam Multi Turbo, ada lima fitur menarik yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengoptimaliasi V17 Pro ketika diajak untuk bermain game, yakni Cooling Turbo, Game Turbo, Net Turbo, Center Turbo dan AI Turbo.

Harga vivo V17 Pro

Dipasarkan secara resmi di Indonesia, vivo V17 Pro datang dalam dua pilihan warna, yakni Silk White dan Satin Black. Nah! Bagi yang penasaran dengan harganya, V17 Pro yang sudah berjalan dengan antarmuka FuntouchOS 9.1 berbasis Android 9 Pie ini dijual dengan harga Rp5.699.000.

Penawaran pre-order vivo V17 Pro mulai digelar pada tanggal 23 hingga 30 September 2019. Menggandeng XL Axiata, vivo juga memberikan diskon hingga 90% dalam progran XL Prioritas. Ada juga penawaran trade-in dengan benefit hingga Rp500 ribu ditambah free asuransi senilai Rp149 ribu dan tentunya akan mendapatkan free gift.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 months ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer