Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

5 Smartphone yang Bakal Menarik Perhatian di Tahun 2019

Di tahun 2019 ini akan banyak bermunculan smartphone terbaru dari berbagai vendor. Kira-kira mana yang paling menarik perhatian?

Updated

Sama seperti tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini rasanya produsen smartphone tidak akan berhenti meluncurkan produk-produk terbarunya di berbagai segmen, mulai dari entry level hingga seri tertinggi atau yang biasa disebut flagship.

Dari pengalaman di tahun sebelumnya, kira-kira smartphone apa saja yang patut diwaspadai di tahun 2019 ini?

Samsung Galaxy S10

Tidak dipungkiri lagi bahwa smartphone flagship buatan Samsung ini memang selalu menarik perhatian. Versi terbaru Galaxy S series ini digadang-gadang akan dinamakan Samsung Galaxy S10. Dari bocoran yang sempat beredar sebelumnya, Galaxy S10 akan hadir dalam tiga varian, S10+, S10 dan S10 Lite.

Lalu di sektor fotografi ada tiga buah kamera di bagian belakang dan dua kamera di depan. Kameranya akan memiliki fitur Bright Night untuk mempercantik pengambilan gambar di malam hari. Smartphone besutan produsen asal Korea ini dikabarkan akan diperkenalkan pada ajang MWC 2019 nanti.

Huawei P30

Setelah sukses meluncurkan P20 dan Mate 20, rasanya bukan tidak mungkin Huawei akan merilis seri P30. Jika merujuk ke seri P20 sebelumnya, besar kemungkinkan prosesor yang akan digunakan di P30 akan sama seperti Mate 20 series, yakni Kirin 980 dengan dukungan kemampuan artificial intelligence atau AI yang lebih canggih.

Kabarnya juga P30 akan menjadi smartphone pertama Huawei yang mendukung jaringan 5G. Huawei P20 Pro yang diluncurkan di tahun 2018 lalu sukses meraih predikat smartphone kamera terbaik di DXoMark hingga artikel ini ditulis. Apakah seri terbarunya P30 series akan memperoleh skor yang lebih tinggi?

Google Pixel 4

Flagship besutan Google ini selalu memiliki cara tersendiri untuk menarik perhatian. Pada Pixel 3 yang diluncurkan beberapa bulan lalu saja, Google masih pede dengan hanya menyematkan satu kamera belakang dan RAM sebesar 4 GB di smartphone nya. Lalu apa teknologi baru di Pixel 4?

Seperti biasanya, Google selalu menggunakan prosesor kelas atas buatan Snapdragon di setiap Pixel terbaru. Jika Pixel 3 hadir dengan Snapdragon 845, maka Pixel 4 akan menggunakan Snapdragon 855 yang memang sudah diperkenalkan Qualcomm di bulan Desember lalu. Belum ada bocoran lain seputar Google Pixel 4 ini, semoga saja ada perbaikan di sektor kamera dan penambahan beragam fitur baru.

iPhone X(I) 2019

Sebagai pesaing utama sistem operasi Android, rasanya produk Apple tetap ditunggu-tunggu penggemarnya sendiri. Salah satu teknologi baru yang mungkin akan hadir pada iPhone 2019 adalah dukungan 5G. Pada rumor yang terungkap bulan November lalu, Apple disebut bekerja sama dengan Intel dengan menyematkan modem Intel® XMM™ 8160 5G pada penerus iPhone Xs.

Pocophone F2

Xiaomi lewat Pocophone F1 berhasil menghebohkan banyak orang karena meluncurkan smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang dijual cukup terjangkau. Jika dibandingkan dengan flagship yang diluncurkan vendor lain, mungkin perbandingan harganya 1:2.

Apakah Pocophone F2 akan sesukses generasi sebelumnya? Hal tersebut masih belum bisa dipastikan karena dalam bocoran spesifikasi yang beredar, Pocophone F2 masih setia dengan Snapdragon 845, belum ada peningkatan ke Snapdragon 855.

Baca juga

Daftar di atas mungkin hanya sebagian kecil smartphone yang akan menghebohkan di tahun 2019. Tapi kita tidak boleh menutup mata pada vendor lain yang ikut meramaikan dunia flagship smartphone, seperti LG dengan G8, Sony yang menghadirkan Xperia XZ4, Meizu, OPPO, Vivo, ASUS dan masih banyak lagi.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer