Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Kamera Galaxy S10 Bakal Punya Mode Bright Night

Fitur foto malam rupanya juga menarik perhatian Samsung. Ya! Disebut-sebut raksasa pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut sedang menggarap fitur serupa yang disebut Bright Night. Rencananya fitur ini akan ditanma ke dalam antarmuka One UI di Galaxy S10.

Updated

Huawei P20 Pro adalah smartphone pertama yang mengadopsi fitur Night Mode, selanjutnya Google memperkenalkan Night Sight lewat pembaruan Android Pie untuk semua perangkat Pixel yang dikembangkannya. Melihat fitur ini begitu menarik, tak sedikit pabrikan smartphone yang mengikutinya.

Menurut sebuah laporan yang datangnya dari XDA Developers, Samsung juga rupanya kepincut untuk menuju ke arah sana. Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut dikabarkan sedang mengembangkan fitur kamera yang disebut Bright Night.

Kapan fitur tersebut oleh Samsung akan diperkenalkan? Terkait dengan hal itu, belum ada konfirmasi resmi dari Samsung. Namun diperkirakan, Bright Night akan tiba ke dalam antarmuka One UI di Galaxy S10 yang akan diperkenalkan pada awal tahun depan.

Kerja fitur ini secara efektif akan mengambil banyak gambar dan menggabungkannya menjadi satu gambar yang lebih terang dan lebih detail, terutama dalam kondisi low-light. Disebut-sebut, fitur merupakan kompilasi APK kamera Samsung di One UI/Android Pie dari Galaxy Note 9.

Belum ada keterangan resmi apakah fitur ini eksklusif untuk Galaxy S10 atau memang ada di software kamera One UI. Saat diperkenalkan, Bright Night nantinya akan berkompetisi dengan Nightscape milik OnePlus, Night Scene kepunyaan Xiaomi, atau Super Bright Mode dari Honor.

Baca juga

Diperkirakan, Samsung akan memperkenalkan Galaxy S10 Series di ajang MWC 2019 yang akan digelar di Barcelona. Hingga saat ini diperkirakan akan ada tiga model Galaxy S10 Series yang akan diperkenalkan, yakni Galaxy S10 Lite, Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus.

Comments

Populer