Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

3 Smartphone Berkamera Slider ala OPPO Find X

Sempat diragukan, kini sistem kamera slider ala OPPO Find X juga bakal segera ditiru produsen smartphone lain. Siapa saja?

Updated

Begitu banyaknya smartphone yang beredar hingga saat ini pastinya bikin kita bingung dalam memilih. Selain itu, banyaknya tipe smartphone juga membuat mereka jadi mirip satu sama lain. Entah karena terinspirasi atau memang berniat meniru.

Setelah sebelumnya tren layar poni iPhone X berbondong-bondong diikuti smartphone Android seperti Huawei, ASUS, Xiaomi, Vivo, OPPO, dan beberapa merek lainnya, sekarang giliran tren kamera slider yang bakal ditiru.

OPPO boleh jadi adalah pelopornya lewat smartphone flagship modis Find X. Awalnya banyak yang menyangsikan apakah sistem kamera slider seperti ini bakal awet, secara mekanismenya yang mengharuskannya sering naik turun.

Tapi seolah tidak peduli dengan hal tersebut, langkah OPPO bakal diikuti kompetitor asal Cina. Tidak tanggung-tanggung, saat ini sudah ada tiga produsen yang siap merilis smartphone dengan kamera slider. Berikut daftarnya!

Honor Magic 2

Dalam ajang pameran teknologi IFA 2018 yang sedang digelar di Jerman, Honor turut serta meramaikan dengan mengumumkan smartphone bernama Magic 2. Dari gambar teaser yang tersebar, Honor Magic 2 terlihat memiliki kamera slider.

Bahkan pihak Honor berani sesumbar kalau smartphone barunya ini bakal punya rasio layar berbanding bodi nyaris 100 persen. Itu artinya, bezel layarnya bakal luar biasa tipis.

Honor juga menjanjikan kalau Magic 2 bakal mengusung otak baru besutan Huawei, yakni Kirin 980 yang jadi chipset mobile pertama di dunia dengan proses fabrikasi 7 nanometer.

Xiaomi Mi Mix 3

Sebenarnya kabar bakal hadirnya smartphone berkamera slider dari Xiaomi tidak begitu mengejutkan. Pasalnya Xiaomi memang sukses menghadirkan seri Mi Mix yang dikenal revolusioner dengan layar minim bezel.

Nah, kalau sebelumnya pada Mi Mix dan Mi Mix 2 terdapat kamera selfie di bagian bawah atau dagu smartphone, kali ini Xiaomi bakal mengikuti jejak OPPO menggunakan kamera slider.

Info bakal hadirnya Mi Mix 3 pertama kali dihembuskan oleh Donovan Sung, salah satu petinggi Xiaomi. Ia meng-upload foto smartphone Xiaomi dengan sistem kamera slider di akun Instagram pribadinya.

Dalam foto tersebut memang tidak dijelaskan tipe smartphone-nya. Namun belakangan ramai tersiar kabar kalau smartphone tersebut tidak lain adalah Mi Mix 3. Kapan hadir? Oktober 2018!

Lenovo ikut meramaikan

Nama Lenovo sedang redup dalam dua tahun belakangan. Setelah mengakuisisi Motorola, Lenovo jadi seperti mati suri. Tidak banyak smartphone barunya yang diperkenalkan.

Namun dalam waktu dekat Lenovo akan segera bangkit lagi. Meski masih sebatas rumor, dikabarkan Lenovo memang sedang menyiapkan smartphone dengan sistem kamera slider layaknya OPPO Find X.

Dikutip dari GSMArena, bos Lenovo belum lama ini memposting sebuah video konsep smartphone berkamera periskop di forum Weibo. Tak hanya itu, calon smartphone baru dari Lenovo ini juga bakal punya sensor fingerprint under display. Sayangnya informasi kapan smartphone ini bakal hadir belum terkuak.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 months ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer