Connect with us
ZF5
Tech News

iPhone X Pegang Kendali Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia

Droidlime.com,

/

Pada kuartal pertama tahun 2018, Samsung tetap kokoh berada di peringkat teratas di pasar smartphone global. Posisi kedua diduduki oleh Apple. Namun tahukah Anda, smartphone apa saja yang “paling laku” di pasar smartphone global dalam kurun waktu tersebut?

Jawabannya adalah iPhone X yang diproduksi oleh Apple. Ya! Smartphone racikan perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini tercatat oleh Strategy Analytics mampu terjual sebanyak 16 juta unit, yang artinya memiliki market share sebesar 4,6 persen.

Menariknya lagi, keberhasilan Apple tidak berhenti sampai di situ. Larisnya penjualan iPhone X juga diikuti oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yang masing-masing laku sebanyak 12,5 juta dan 8,3 juta. Yang lebih mengesankan perangkat generasi sebelumnya, yakni iPhone 7 yang mengambil posisi keempat dan laku sebanyak 5,6 juta unit.

Dua tempat tersisa, yakni di posisi kelima dan keenam dipegang oleh Xiaomi Redmi 5A dan Samsung Galaxy S9+. Strategy Analytics mencatat, Redmi 5A laku terjual sebanyak 5,4 juta unit, sedangkan Samsung Galaxy S9+ laku terjual sebanyak 5,3 juta unit.

Meski begitu, hasil penjualan dari kedua perangkat tersebut tidaklah mengejutkan. Sebab Redmi 5A merupakan perangkat entry level yang memang dijual dengan harga terjangkau di sejumlah negara. Sementara itu, Galaxy S9+ baru dirilis menjelang akhir kuartal pertama 2018 sehingga jumlah yang terjual masih relatif kecil.

Baca juga

Namun jika tren ini terus berlanjut, Strategy Analytics memperkirakan Samsung Galaxy S9+ bisa saja mengambil mahkota penjualan pada kuartal berikutnya. Apalagi Apple sendiri mengakui bahwa penjualan iPhone X miliknya sudah mulai “kehabisan tenaga”.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.