Connect with us
Tech News

Mi MIX 3 Punya Desain Slider, Ingin Salip Honor Magic 2?

Sebuah kejutan kembali diperlihatkan oleh Xiaomi. Lewat postingan yang diupload oleh petingginya, Xiaomi perlihatkan desain Mi MIX 3. Kejutannya, smartphone ini punya desain slider mirip OPPO Find X dan Honor Magic 2.

Updated

Ikut meramaikan gelaran IFA 2018 di Berlin, Honor meluncurkan ketersediaan Honor Play di pasar global. Bersamaan dengan itu, Honor juga memperlihatkan prototipe Honor Magic 2. Ya! Smartphone yang disokong chipset Kirin 980 ini memiliki desain pop-up yang mirip dengan OPPO Find X.

Menariknya, beberapa menit setelah Honor memperlihatkan Magic 2, Xiaomi lewat Lin Bin, selaku Presiden Xiaomi membuat kejutan dengan memposting gambar smartphone terbaru yang akan datang. Diyakini, smartphone tersebut adalah Mi MIX 3.

Lantas, apa yang membuat Mi MIX 3 menarik? Ya! Smartphone tersebut muncul dengan desain slider yang juga mirip Honor Magic 2 dan OPPO Find X. Lewat postingannya, Lin Bin juga menegaskan bahwa smartphone tersebut akan tiba pada akhir Oktober 2018.

Memang Honor masih merahasiakan waktu peluncuran Magic 2. Namun tak sedikit yang menduga, smartphone buatan Honor ini baru akan diperkenalkan secara resmi pada bulan Desember 2018. Artinya, Mi MIX 3 akan muncul lebih dulu ketimbang Magic 2.

Ketika disinggung mengenai strategi Honor yang disalip oleh Xiaomi, Presiden Honor, George Zhao hanya mengatakan bahwa Honor telah berhasil untuk menggoda pesaingnya. Hal ini terbukti bahwa pesaingnya telah “menyalin” desain slider Magic 2.

Namun tak sedikit pecinta gadget yang mengatakan bahwa Honor membuat Magic 2 dengan “meniru” desain slider milik OPPO Find X. Terkait dengan hal itu, Zhao tak mau berkomentar banyak dan ia hanya berkata singkat bahwa smartphone ini akan membawa banyak inovasi menarik di dalamnya.

Dari gambar yang diposting oleh Lin Bin, tampaknya Mi MIX 3 juga dilengkapi mekanisme slide-up yang perlu dioperasikan secara manual oleh pengguna, mirip dengan Magic 2. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai spesifikasi hardware yang dibenamkan.

Namun tak sedikit yang memperkirakan bahwa Mi MIX 3 akan datang dengan chipset Snapdragon 845. Selain itu, Xiaomi nantinya juga akan membekali smartphone ini dengan RAM sebesar 8 GB serta internal storage yang kapasitasnya juga besar, yakni 256 GB.

Baca juga

Berbicara soal smartphone dengan desain slider atau pop-up, Vivo adalah pionir lewat konsep Vivo APEX. Hanya saja, Vivo meluncurkan smartphone ini dengan nama Vivo NEX. Selanjutnya OPPO yang menghadirkan Find X. Kini ada Honor dan Xiaomi, sudah pasti persaingan akan semakin menarik.

Comments

Populer