Connect with us
ROG 5
Berita

Dijual Rp4 Juta, Ini Daya Tarik Luna X Prime

Pada bulan Juli 2018 ini Luna kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan Luna X Prime. Dijual seharga Rp4 juta, pantaskah smartphone ini untuk dipinang?

Updated

Kembali meramaikan pasar smartphone kelas menengah di Indonesia, Luna pada hari Rabu, di Jakarta (25/7) telah memperkenalkan perangkat terbarunya, Luna X Prime. Kedatangan samrtphone ini pun juga membawa serangkaian hal menarik.

Tak hanya dukungan AR Emoji, smartphone buatan Luna yang ditujukan untuk pasar kelas menengah ke atas ini juga datang dengan dukungan wireless charging. Apakah hanya itu? Tidak! Luna juga mengemas Luna X Prime dengan otak buatan MediaTek.

Punya layar dengan aspek rasio 19:9

Luna X Prime datang dengan layar LCD berukuran berukuran 6,2 inci dan resolusinya sudah FullHD+. Tak hanya itu, Luna juga meracik smartphone barunya ini dengan desain layar berponi dan aspek rasio yang dimiliki 19:9.

Untuk melindungi layarnya, Luna juga sudah mengadopsi teknologi proteksi buatan Corning, yakni Gorilla Glass. Tak sampai di situ, desain panel belakang smartphone ini juga terlihat lebih premium dan elegan karena memiliki tekstur kaca.

MediaTek Helio P60

Nilai jual lainnya yang juga dibangga-banggakan oleh Luna adalah dukungan chipset yang disematkan. Bagimana tidak menarik, smartphone kelas menengah ini disokong chipset MediaTek Helio P60 Octa-core dengan perpaduan CPU empat inti A73 2,0 GHz + empat inti A53 2,0 GHz.

Luna mengklaim, Helio P60 yang dibuat oleh MediaTek mampu menyajikan performa yang lebih optimal tanpa harus menguras kapasitas baterai yang terpasang. Sekadar informasi, Luna X Prime telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan fitur fast charging.

Punya kemampuan wireless charging, Luna X Prime juga sudah disokong dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Luna juga tetap menyisipkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Dual-camera belakang

Tak mau kalah dengan smartphone sekelasnya, Luna X Prime juga sudah dipersenjatai dengan dukungan dual-camera belakang. Adapun komposisi dual-camera belakang yang disematkan adalah 16 MP + 5 MP ditambah dengan LED flash.

Satu hal yang tak kalah menarik, dual-camera belakang yang disematkan ke dalam smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur artificial intelligent alias AI. Oleh karena itu, Luna sangat “pede” dengan hasil kameranya tersebut.

Sementara untuk bagian depannya, Luna memuat selfie-camera dengan resolusi 16 MP. Tentu saja, bagi kalian yang suka narsis, resolusi seperti itu sudah lebih dari cukup dan Luna juga menjajikan bahwa kamera depannya mampu menciptakan foto dengan kualitas yang ciamik.

Oh ya, sekadar informasi tambahan, Luna juga membenamkan kamera kedua di bagian depan Luna X Prime yang mereka sebut IR Cam. Fungsi dari kamera ini adalah untuk keperluan membuka kunci smartphone via wajah alias face unlock

Fingerprint & 3D face unlock

Soal keamanan, Luna melengkapi Luna X Prime dengan pemindai sidik jari alias fingerprint dan juga face unlock 3D. Untuk pemindai sidik jarinya sendiri ditempatkan di bagian belakang perangkat, mirip dengan kebanyakan smartphone pada umumnya.

Baca juga

Sedangkan sistem keamanan biometrik face unlock 3D mengandalkan kamera kedua, yakni IR Cam yang dimuat berdampingan dengan selfie-camera. Keunggulan face unlock 3D punya Luna X Prime juga dilengkapi dengan IR LED sehingga mampu memindai wajah dalam lingkungan minim cahaya.

Harga dan ketersediaan

Luna memboyong Luna X Prime ke Indonesia dan dilepas dengan harga Rp3.999.000. Smartphone ini akan dijual secara eksklusif di e-commerce Shopee mulai tanggal 1 Agustus 2018. Selama penjualan eksklusif tersebut, konsumen bisa mendapatkan Wireless Charger seharga Rp300 ribu secara cuma-cuma.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer