Connect with us
TUF
Tech News

Corning Perkenalkan Gorilla Glass 6, Punya Ketahanan yang Kuat

Corning telah memperkenalkan Gorilla Glass 6. Digadang-gadang, kaca proteksi layar terbaru ini lebih kuat ketimbang Gorilla Glass 5. Benarkah begitu?

Updated

Siapa yang tak kenal Corning? Mereka adalah produsen yang mampu menciptakan proteksi layar untuk smartphone dengan nama merek yang sering kita sebut Gorilla Glass. Hingga saat ini, Corning telah berhasil mengembangkan Gorilla Glass versi 5.

Melihat kemampuan yang ditawarkan oleh Corning, tak sedikit produsen yang kepincut untuk mengadopsi teknologi proteksi layar ke dalam perangkat yang dikembangkannya. Wajar jika Corning akhirnya mengklaim bahwa Gorilla Glass mereka telah terpasang ke lebih 6 miliar perangkat.

Melihat keberhasilannya tersebut, inovasi yang ditawarkan oleh Corning tentu saja tak berhenti sampai di situ. Kini mereka mengumumkan bahwa telah menghadirkan Gorilla Glass 6, yang lebih kuat terhadap kerusakan.

Dibuat lebih kuat dari versi sebelumnya, para ilmuwan Corning juga mampu merekayasa “materi yang sepenuhnya baru”. Bahkan, Corning juga menegaskan bahwa Gorilla Glass 6 sudah melewati simulasi jatuh hingga beberapa kali.

Dari pengujian yang dilakukan, Gorilla Glass 6 baru bisa benar-benar pecah setelah 15 kali uji jatuh dari ketinggian satu meter. Jelas, ini menunjukkan bahwa kaca proteksi versi terbaru buatan Corning tersebut dua kali lebih kuat ketimbang Gorilla Glass 5.

Lantas, apa yang membuat Gorilla Glass 6 ini begitu lebih kuat? Seperti yang ditulis lewat rilisnya, Corning menyebutkan bahwa mereka menemukan cara baru meramu komposisi kimia yang berbeda dengan Gorilla Glass 5. Komposisi baru ini mampu meningkatkan tingkat kompresi yang optimal.

Baca juga

Sayangnya, Corning belum mau berbicara banyak mengenai produsen smartphone mana saja yang sudah memiliki inisiatif untuk mengadopsi Gorilla Glass 6. Jadi, kita tunggu saja beberapa bulan kedepan mengenai jawabannya.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.