Pixel 2 dan Pixel 2 XL Resmi Meluncur, Ini Dia Harga Jualnya

Menepati janjinya, Google telah secara resmi merilis dua smartphone andalan terbarunya, yakni Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Keduanya sama- sama telah dibekali dengan chipset Snapdragon 835 untuk dapur pacunya.

Guna mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, Google juga tak lupa menyematkan RAM sebesar 4 GB serta internal storage dengan dua pilihan, yakni 64 GB dan 128 GB ke dalam kedua smartphone ini.

Dari sisi desain, Pixel 2 XL terlihat menarik dengan dukungan layar yang mirip LG G6 atau LG Q6, desain layar penuh juga sudah banyak diadopsi oleh brand lain termasuk baru-baru ini Vivo V7 Plus. Mengusung layar penuh dengan teknologi P-OLED berukuran 6 inci Quad HD+, smartphone ini pun dikemas dengan bezel yang tipis dan memiliki aspek rasio 18:9.

Google Pixel 2 XL

Sementara, desain Pixel 2 terlihat tetap monoton dengan ukuran layar 5 inci yang mengusung teknologi AMOLED. Berbeda dengan Pixel 2 XL, Pixel 2 hanya memiliki layar dengan resolusi FullHD alias 1.080 piksel.

Namun, yang tak kalah menarik, kedua layar smartphone ini sama-sama diproteksi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Perbedaannya, layar pada Pixel 2 XL dikemas dengan lengkungan 3D.

Sementara itu, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga sama-sama memiliki speaker di bagian atas dan bawahnya. Untuk desain bagian belakang keduanya pun terlihat mirip dengan Pixel generasi sebelumnya, namun posisi sensor fingerprint kini berada di bagian bawah area kaca.

Baik Pixel 2 maupun Pixel 2 XL hanya disokong dengan dukungan kamera tunggal yang memiliki resolusi 12 MP plus aperture f/1.8. Dukungan lainnya yang turut disematkan adalah Dual-pixel Autofocus, Optical Image Stabilization, HDR+ dan dual-tone LED flash.

Google Pixel 2 1

Selain itu, Google juga menyertakan fitur Portrait Mode. Berkat hadirnya fitur tersebut, pengguna dapat berkreasi menciptakan foto bokeh secara instan. Bahkan, Google mengklaim foto bokeh yang dihasilkan kualitasnya sama bagus dengan foto bokeh dari dual-camera.

Sementara, dukungan kamera depan kedua smartphone ini sama-sama memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.4. Nilai jual lainnya dari kedua smartphone ini adalah sertifikasi IP67 yang membuktikan keduanya telah tahan terhadap debu dan air.

Tak ketinggalan, kedua smartphone ini juga telah dibekali dengan fitur Active Edge seperti yang ada pada smartphone HTC U11. Selain itu, dukungan lainnya yang turut disematkan adalah teknologi eSIM sehingga membuat kedua smartphone ini dapat menggunakan jaringan Google Fi.

Sayangnya, Google tak lagi menyertakan port Jack Audio 3.5mm ke dalam Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Sementara dari sektor catu dayanya, Google Pixel 2 memiliki baterai berkapasitas 2.700 mAh dan Google Pixel 2 XL memiliki baterai berkapasitas 3.250 mAh.

Bagaimana dengan harga Google Pixel 2? Tentu saja, tak sedikit gadget freak yang penasaran dengan harga jual kedua smartphone ini. Pixel 2 dengan internal storage 64 GB dibanderol dengan harga US$ 649 dan untuk internal storage 128 GB dijual dengan harga US$ 749.

Sedangkan Pixel 2 XL dengan internal storage 64 GB dibanderol oleh Google dengan harga US$ 849 dan internal storage 128 GB ditawarkan dengan harga US$ 949. Jadi, apakah pembaca DroidLime tertarik untuk meminangnya?

(last edit: 5 October, 2017 / 9:03 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
14%
Biasa Aja
6%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.