/ Vivo

Harga dan Spesifikasi Vivo V7+

Harga Vivo V7 Plus Indonesia

Harga

Rp4,7 juta

Status

Sudah dirilis (September 2017)

Bodi

155,9 x 75,8 x 7,7 mm, 160 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1,8 GHz

GPU

Adreno 506

RAM

4 GB

Storage

64 GB, microSD up to 256 GB

Layar

IPS 5,99 inci (1.440 x 720 piksel), Corning Gorilla Glas 4

Kamera

16 MP & 24 MP

Baterai

3.225 mAh

Sistem Operasi

FunTouch OS 3.2 (Android 7.1)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Konektivitas

Bluetooth 4.2, WiFi

Interface

microUSB 2.0, jack audio 3,5mm

Sensor

Fingerprint, face access, accelerometer, gyroscope, proximity, compass

Bombastis! Vivo secara resmi merilis smartphone terbarunya, Vivo V7+ di Indonesia pada tanggal 28 September 2017 lalu dengan menggelar acara yang terbilang megah. Bagaimana tidak, acara tersebut disiarkan serentak secara langsung di sembilan TV nasional.

Vivo V7+ dikemas dengan layar FullView yang memenuhi bagian depannya. Tak hanya itu, smartphone ini juga hadir untuk kembali memanjakan para penggila selfie, pasalnya Vivo V7 Plus dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolui 24 MP.

Layar Fullview HD+

Vivo V7 Plus Layar

Salah satu yang menjadi nilai jual dari Vivo V7+ terdapat pada layarnya, yakni mengusung Fullview yang memenuhi bagian depannya dengan bezel sangat tipis pada bagian kiri dan kananya. Sementra itu, bezel layar pada bagian atas dan bawahnya pun dibuat lebih mengecil.

Vivo merangkai smartphone barunya ini dengan ukuran layar 5,99 inci yang memiliki aspek rasio 18:9. Tak ketinggalan, Vivo juga membenamkan layar dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel). Untuk teknologinya sendiri masih IPS LCD.

Masih diseputar layar yang disematkan, Vivo juga melindunginya dengan Corning Gorilla Glass 4 untuk meminimalisir goresan. Sementara itu, bodinya sendiri terbuat dari material logam dan memiliki desain antena U-Shape yang melengkung di bagian atas dan bawah belakang perangkat.

Kamera Depan 24 MP

Vivo V7 Plus Kamera Depan

Meneruskan tradisi dari seri Vivo V5 dan Vivo V5 Plus, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi besar, yakni mencapai 24 MP. Vivo juga melengkapinya dengan aperture f/2.0 dan Softlight LED flash.

Dukungan lainnya yang menjadi teman setia dari kamera depan 24 MP adalah fitur Face Beauty 7.0. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna saat ber-selfie ria bisa mendapatkan foto wajah yang lebih mulus. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur tersebut saat video call.

Walaupun hanya menggunakan satu kamera depan, namun Vivo juga telah menyematkan fitur Portrait Mode. Dengan hadirnya fitur ini,Pengguna sudah barang tentu diberi kemudahan untuk menciptakan foto selfie maupun wefie dengan efek bokeh secara instan.

Lalu, bagaimana dengandukungan kamera utamanya? Vivo V7+ telah dibekali dengan kamera utama 16 MP. Tak ketinggalan Vivo juga melengkapinya dengan aperture f/2.0 dan sudah barang tentu LED flash.

Menariknya, Vivo V7+ digadang-gadang mampu menciptakan foto Ultra HD lewat dukungan kamera utama yang disematkan. Caranya, gabungkan empat foto menjadi satu sehingga hasilnya setara dengan foto yang memiliki resolusi 64 MP.

Snapdragon 450 dan RAM 4 GB

Vivo V7 Plus Snapdragon 450

Masuk sebagai smartphone yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah, Vivo V7+ hanya dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 450 Octa-core racikan Qualcomm yang memiliki clock speed 1,8 GHz.

Menariknya, meski hanya dibekali chipset Snapdragon 450, performa dan karakteristik smartphone ini menyerupai perangkat yang ditopang dengan chipset generasi sebelumnya, Snapdragon 625.

Sedangkan untuk mengimbangi kemampuan chipset yang disematkan, Vivo juga telah menyematkan RAM sebesar 4 GB dan storage internal 64 GB yang masih dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Sensor fingerprint

Vivo V7 Plus Fingerprint

Jika berbicara soal sensor fingerprint, fitur tersebut wajib ada pada smartphone modern. Vivo memuat fitur keamanan biometrik tersebut pada bagian belakang perangkat. Menariknya sensor fingerprint yang ada pada V7+ mampu membaca sidik jari pengguna dalam waktu 0,2 detik.

Face Access

Vivo V7 Plus Face Access

Fitur keamanan biometrik yang ada pada Vivo V7+ rupanya tak hanya berupa sensor untuk membaca sidik jari. Vivo juga menyematkan fitur keamanan biometrik lainnya, yakni Face Access.

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone Vivo V7+ yang ada hanya dengan menghadapkan wajah ke bagian depan smartphone. Fitur ini juga menjadi nilai jual dari Vivo V7+.

Bagaimana menggunakan Face Access? Caranya cukup mudah! Pengguna cukup memperlihatkan wajahnya ke smartphone Vivo V7+. Secara otomatis, beberapa area wajah akan dipindai hingga kunci bisa terbuka dan smartphone siap digunakan.

App Clone dan Smart Split 3.0

Vivo V7 Plus App Clone

App Clone merupakan salah satu fitur yang begitu populer di tahun 2017 ini. Melalui fitur ini, memungkinkan pengguna dapat mengakses dua akun media sosial atau aplikasi chating sekaligus dalam satu perangkat.

Melihat keunggulan yang ditawarkan App Clone, Vivo juga kepincut untuk menanam fitur ini ke dalam Vivo V7+. Ada pun aplikasi yang bisa memanfaatkan fitur ini adalah WeChat, WhatsApp, LINE, BBM, Zalo dan Viber.

Vivo juga melengkapi V7+ dengan fitur Smart Split 3.0. Melalui fitur ini, pengguna dapat menjalankan aplikasi secara multitasking. Sebagai contoh, apabila ada SMS masuk ketika sedang asik nonton video, hanya dengan sekali klik, tampilan layar terbagi menjadi dua bagian..

Sementara itu, fitur ini juga bisa menjalankan aplikasi lain dalam mode layar terpisah. Caranya, geser tiga jari ke bawah di layar tanpa harus menjeda video yang sedang ditonton. Adapun aplikasi yang didukung fitur ini antara lain, Facebook, SMS, LINE, WeChat, VIBER, WhatsApp, BBM, YouTube, MX Player, VLC, dan lainnya.

Hi-Fi audio

Vivo V7 Plus Hi Fi

Vivo juga menjadikan chipset audio Hi-Fi menjadi nilai tambah bagi jajaran smartphone yang diperkenalkannya, tak terkecuali Vivo V7+. Kali ini, Vivo membenamkan chipset audio Hi-Fi AK4376A yang diklaim mampu menyajikan suara lebih jernih.

Harga Vivo V7+

Vivo mengemas V7+ dengan dukungan FunTouch OS 3.2 berbasis Android 7.1 alias Nougat. Sedangkan untuk catu daya, Vivo membenamkan baterai berkapasitas 3.225 mAh. Dengan segala yang ditawarkannya, lalu, berapa harga jual smartphone ini? Untuk harga Vivo V7 Plus resmi di Indonesia mencapai Rp4,7 juta. Bagaimana menurut Anda?

(last edit: 5 October, 2017 / 11:40 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
20%
Mau
8%
Biasa Aja
20%
Payah!
54%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.