Connect with us
FX516
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Vivo V5s

Updated

Setelah sukses menghadirkan Vivo V5 dan Vivo V5 Plus di Indonesia, kini Vivo berencana akan kembali meluncurkan smartphone berjuluk Perfect Selfie di Tanah Air dengan nama Vivo V5s. Secara desain, smartphone yang satu ini mirip dengan Vivo V5 Plus, namun spesifikasi hardware hampir sama dengan V5 terutama dengan kamera depannya yang beresolusi 20 MP.

Kamera pendukung selfie

Vivo masih menyematkan kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376 dan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Terutama dengan peningkatan teknologi Selfie Softlight untuk memberikan pencahayaan kulit yang lebih natural. Selain itu, fitur group selfie akan dihadirkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya bisa mengambil foto selfie maupun wefie dengan area yang luas.

Sayangnya fitur group selfie ini baru akan hadir ketika V5s telah resmi diluncurkan di Indonesia sehingga untuk saat artikel ini ditulis fitur tersebut masih dalam pengembangan dan dikunci melalui software. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dan aperture f/2.0 serta LED flash. Bahkan terdapat fitur Ultra HD pada kamera belakangnya yang memungkinkan mengambil foto dengan kualitas setarat foto beresolusi 52 MP.

Lihat Smartphone Vivo V5 series

CPU MediaTek

Vivo V5s telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Sayangnya untuk memasukkan microSD ini Anda harus mengorbankan salah satu slot SIM (hybrid slot).

Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Namun apabila menjalankan game berat atau multitasking yang banyak maka akan sedikit mengalami kendala.

Sensor fingerprint 0,2 detik

Smartphone satu ini telah disematkan sensor fingerprint pada tombol home fisik bagian depan. Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menyentuhkan sidik jarinya saja. Sementara itu, sensor fingerprint-nya dapat merespon sidik jari hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

Apps Clone

Apps Clone merupakan fitur terbaru yang hadir pada smartphone buatan Vivo dan pertama kali dihadirkan pada V5s ini. Dengan adanya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menggandakan aplikasi media sosial di smartphone sehingga dapat mengaktifkan dua akun media sosial secara bersamaan dalam satu smartphone.

Fitur ini dapat diaktifkan untuk beberapa aplikasi, seperti WhatsApp, BBM, LINE, dan Viber. Sebenarnya fitur ini bukanlah hal yang baru pada smartphone berbasis Android karena smartphone Xiaomi lewat MIUI 8 telah memiliki Apps Clone terlebih dahulu. Bisa dibilang fitur ini sangat memudahkan bagi penggunanya yang memang memiliki dua akun media sosial sekaligus.

Smart Split 2.0

Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi multitasking dalam satu layar smartphone. Beberapa aplikasi yang dapat menggunakan fitur ini terdiri dari Facebook, LINE, Viber, Messages, WhatsApp, YouTube, Video Streaming, VLC, dan masih banyak lagi. Selain itu, pihak Vivo Indonesia mengatakan bahwa fitur rahasia Smart Split 2.0 akan diungkapkan ketika V5s telah diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Layar IPS 5,5 inci HD

Untuk layar dari Vivo V5s memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, resolusi dan lebar layarnya sudah nyaman untuk dilihat oleh mata penggunanya.

Desain monoton

Meskipun desain yang dibawa oleh V5s cukup menarik dengan berbahan logam, namun tidak ada perubahan desain yang mencolok dibandingan V5 maupun V5 Plus yang diluncurkan lebih dahulu di Indonesia.

Harga Vivo V5s

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G LTE, audio chip HiFi AK4376, dan FunTouch OS 3.0 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Vivo Indonesia mengatakan bahwa V5s akan dibanderol dengan kisaran Rp3 jutaan pada bulan Mei 2017 mendatang di Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer