Connect with us
MaxM2
Tech News

Harga dan Spesifikasi Vivo V5 Plus

Updated

Spesifikasi dan Harga Vivo V5 Plus

HargaRp6.999.999,-
Platform
ChipsetQualcomm Snapdragon 625
CPUOcta-core 2.0 GHz
GPUAdreno 506
Sistem OperasiAndroid Marshmallow 6.0
Memori
RAM4 GB
Internal64 GB
EksternalTidak ada
Bodi
Dimensi152.6 x 74 x 7.3 mm
Berat158,6 gram
Slot SIMDual-SIM (nano, dual-standby)
Layar
TipeIPS
Ukuran5,5 inci
Resolusi1.080 x 1.920 piksel
Kamera
Belakang16 MP f/2.0
Depan20 MP f/2.0 + 8 MP
Video2160p@30fps, 1080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band
Bluetooth4.0, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
NFC
Lainnya
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Ion 3160 mAh

Memeriahkan persaingan smartphone selfie di tanah air, Vivo secara resmi telah meluncurkan Vivo V5 yang memiliki kamera selfie dengan resolusi super besar mencapai 20 MP. Smartphone yang satu ini bisa dibilang mumpuni dan bisa menyaingi OPPO F1s yang memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Tak hanya itu, baru-baru ini dikabarkan bahwa Vivo akan meluncurkan adik dari V5 yang bernama Vivo V5 Plus pada tanggal 23 Januari 2017 di India. Keunggulan utama dari smartphone terbaru ini adalah kamera depan lebih banyak. Ya, kabarnya ada dua kamera depan yang bisa hasilkan foto selfie berseni.

Dual-camera selfie

Setelah kehadiran Vivo V5 dengan kamera depan beresolusi 20 MP, Vivo kembali menghadirkan smartphone inovatifnya yang bernama Vivo V5 Plus dengan dual-camera depan yang memiliki resolusi 20 MP+8 MP. Fitur ini cukup diunggulkan mengingat harga Vivo V5 Plus akan bersaing pada pasar menengah ke atas.

Kamera depan 20 MP memiliki fungsi untuk mengambil ketajaman objek, sementara kamera depan 8 MP memiliki fungsi untuk mendeteksi kedalaman gambar. Karenanya dengan kombinasi dua kamera ini dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan efek bokeh (background blur) secara dramatis.

Lihat Smartphone Vivo V5 series

Efek bokeh dramatis

Tak ketinggalan, LED flash di sebelah kamera depan dapat membantu penggunanya untuk mendapatkan foto selfie atau wefie yang baik pada kondisi minim cahaya. Sementara itu, kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP ditambah dukungan PDAF untuk mengunci objek dengan cepat dan LED flash untuk membantu dalam mengambil foto dalam kondisi gelap.

Sensor fingerprint yang cepat

fingerprint vivo v5 plus

Hampir sama dengan kakaknya, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terletak tepat pada tombol home. Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone secara cepat dengan hanya menempelkan jarinya saja.

Snapdragon 652, RAM 4 GB

Vivo V5 Plus memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan V5 yang mengandalkan CPU MediaTek. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Vivo telah menyematkan RAM 4 GB dalam V5 Plus. Selain itu, penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD 128 GB.

Layar Full HD

Smartphone ini juga mengalami peningkatan pada layarnya yang terbukti dengan penggunaan layar sentuh 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini membuat penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Dalam meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Vivo V5 Plus telah dilengkapi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Dukungan Quick Charge

Vivo V5 Plus dilengkapi dengan baterai Li-Polymer berkapasitas lumayan besar, yakni 3.300 mAh. Dengan kapasitas di atas 3.000 mAh, di atas kertas bisa bertahan seharian untuk penggunaan standar. Selain itu, ada pula dukungan teknologi quick charge yang dapat membuat pengisian daya baterainya menjadi lebih cepat.

Harga Vivo V5 Plus

Vivo telah menyebarkan undangan peluncuran resmi Vivo V5 Plus pada 23 Januari 2017 di India. Di Indonesia sendiri Vivo V5 Plus sudah resmi dirilis dengan harga Rp 5.499.000. Harga tersebut rasanya masih tergolong wajar mengingat adanya dual-camera selfie yang bisa memotret efek bokeh dan spesifikasi hardware yang ditawarkan.

Video Hands-on Vivo V5 Plus

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.