Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Vivo V5

Droidlime.com,

/

harga vivo v5

Harga dan Spesifikasi

HargaRilisRp4.000.000
UpdateRp3.599.000,-
BodiDimensi153.8 x 75.5 x 7.6 mm
Berat154 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5.5 inci
Resolusi720 x 1.280 piksel
PlatformChipsetMediatek MT6750
CPUOcta-core 1.5 GHz
GPUMali-T860MP2
Sistem OperasiAndroid 7.1.2 (Nougat)
MemoriRAM3 / 4 GB
Internal32 / 64 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB
KameraBelakang13 MP
Depan20 MP
Video1.080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
JaringanDataGSM / HSPA / 4G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS
NFCTidak
LainnyaSensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
USBMicroUSB v2.0
Jack audioYa
Baterai3.000 mAh

Pada saat OPPO F1s diluncurkan bulan Agustus 2016 di Indonesia yang lalu, masyarakat menyambutnya dengan gembira kehadiran smartphone dengan kamera depan 16 MP ini. Kini muncul lagi smartphone lebih menggemparkan dibandingkan F1s di tanah air yang diluncurkan oleh Vivo, yakni Vivo V5. Smartphone yang satu ini memiliki kamera depan 20 MP pertama di Indonesia bahkan dunia dan diberikan tagline atau jargon “Perfect Selfie“.

Kamera selfie 20 MP

vivo V5 Kamera 20 MP

Kini Vivo dapat berbangga karena telah memiliki smartphone pertama di dunia berkat seri Vivo V5 yang mempunyai kamera depan beresolusi 20 MP. Pada kamera depannya telah menggunakan sensor Sony IMX 376 (1/2.78-inch), aperture f/2.0, dan lensa 5P.

Untuk memperkuat kemampuan kamera depannya, Vivo V5 disematkan beberapa fitur menarik, seperti Face Beauty 6.0, Voice Shutter, Touch Capture, Palm, Timer, Gender Detection, Filter, dan Watermark. Tak ketinggalan, Moonlight di bagian depan memberikan efek selfie layaknya sedang berada di studio profesional dan jelas menjadi kelebihan smartphone ini.

Lihat juga smartphone Vivo lainnya

Kualitas audio Hi-Fi

Sejak meluncur di Indonesia, smartphone besutan Vivo sudah memiliki keunggulan pada kualitas audionya yang jernih berkat teknologi audio Hi-Fi yang dibawanya, Vivo menyematkan AK4376 Hi-Fi Audio Chip pada Vivo V5 yang dapat membuat suara musik maupun video yang dikeluarkan menjadi jernih dan halus.

Sensor fingerprint cepat

Mengikuti tren masa kini, Vivo V5 telah hadir juga dengan sensor fingerprint yang dibenamkan pada tombol Home. Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menempelkan jarinya pada smartphone. Pihak Vivo mengatakan bahwa sidik jari dapat dideteksi smartphone hanya dalam waktu 0,2 detik saja, dan kekurangan mungkin terletak pada absennya sensor gyroscope.

vivo V5 Fingerprint

Platform mencukupi

Selain dilengkapi beragam fitur menarik pada kamera, Vivo V5 memiliki spesifikasi hardware yang terbilang sedang dengan menggunakan prosesor MediaTek 6750 Octa-core 64bit Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 GHz, RAM 4 GB dan penyimpanan internal yang berkapasitas 32 GB. Dengan kombinasi ini membuat Vivo V5 dapat berjalan dengan lancar dan mulus.

vivo v5

Selain itu, apabila Anda merasa kurang lega terhadap penyimpanan internalnya maka dapat menyematkan microSD hingga 256 GB dengan mengorbankan slot kartu SIM kedua.

Layar beresolusi HD

Layar vivo V5

Vivo V5 menggunakan layar sentuh 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) berteknologi IPS, dengan adanya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, Vivo menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass pada layar smartphone ini.

Bodi berbahan metal

Meskipun banderol harga Vivo V5 bisa dibilang terjangkau, bodi yang dimilikinya memiliki bahan metal yang membuatnya nampak elegan. Vivo telah memberikan pilihan warna untuk bodi smartphone ini yang terdiri dari Gold atau Grey.

Harga Vivo V5

Dari semua fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan di atas, harga Vivo V5 sudah tersedia dan bergaransi resmi yang dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 saja di Indonesia. Tentu saja harga ini bisa memikat konsumen di tanah air dengan cepat karena pasalnya smartphone saingan terdekatnya, yakni OPPO F1s, memiliki harga yang sedikit lebih mahal.

Video Hands-on Vivo V5

Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading
Tech News

Skor Geekbench Samsung Galaxy Note9 dengan Otak Exynos Sudah Muncul

Published

on

Pada pertengahan tahun ini Samsung berencana akan merilis satu lagi smartphone yang masuk ke dalam kelas premium, yakni Samsung Galaxy Note9. Belum juga diluncurkan, kabarnya baru-baru ini sudah muncul hasil benchmark Galaxy Note9 di Geekbench. Terlihat, smartphone premium besutan Samsung ini akan dibekali dengan chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan hadir dengan dukungan RAM berukuran jumbo, yakni sebesar 6 GB. Lantas dengan jeroan seperti itu, seperti apa pengujian benchmark yang dihasilkan? Tercatat, Galaxy Note9 dengan otak Snapdragon 845 mampu meraih skor 2.190 poin dalam pengujian single-core. Sementara dalam pengujian multi-core, hasilnya...
Continue Reading

Wajib baca

Populer