Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi LG Q6

Droidlime.com,

/

Harga dan Spesifikasi

HargaRilisRp3.600.000
UpdateRp3.500.000
BodiDimensi142.5 x 69.3 x 8.1 mm
Berat149 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5.5 inci
Resolusi1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~442 ppi density)
PlatformChipsetQualcomm MSM8940 Snapdragon 435
CPUOcta-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 (Nougat)
MemoriRAM2/3/4 GB
Internal16/32/64 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB
KameraBelakang13 MP (f/2.2, 1/3", 1.12 µm)
Depan5 MP (f/2.2, 1/5", 1.12 µm)
Video1080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama
JaringanData
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYa
NFC
LainnyaSensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Po 3000 mAh

Guna menandingi Samsung Galaxy S8 dan S8+, LG meluncurkan G6. Salah satu daya tarik smartphone besutan LG tersebut adalah dukungan layar yang hampir memenuhi bagian depan perangkat dengan aspek rasio 18:9 dan LG menyebutnya FullVision.

Sayangnya, harga G6 yang ditawarkan LG oleh sebagian orang masih dianggap mahal. Menanggapi hal tersebut, LG rupanya tak mau berdiam diri. Gebrakan yang cukup mengagetkan, LG akhirnya meluncurkan G6 versi terjangkau, yakni LG Q6.

LG Q6 benar-benar memiliki desain yang menyerupai G6. Memiliki bentang layar 5,5 inci, LG juga turut mengemas smartphone tersebut dengan dukungan FullVision. Namun, untuk menekan harga jualnya, smartphone ini tentu saja memiliki spesifikasi hardware lebih redah dibandingkan G6.

Layar 5,5 inci FullVision

Seperti telah disebutkan, LG benar-benar mengemas Q6 menyerupai G6. Smartphone ini juga dikemas dengan layar yang memiliki bezel tipis di sisi kiri dan kananya. Bahkan, bezel layar bagian atas dan bawah pun sudah kecil.

Berkat bentuk layarnya yang tidak lazim ini membuat resolusinya mencapai Full HD+ FullVision (2.160 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 18:9. Hal ini juga menekan lebar smartphone menjadi lebih kecil, meskipun layarnya 5,5 inci.

Tak sampai di situ, LG juga tetap memikirkan soal keamanan dari layar yang disematkan, terutama untuk meminimalisir goresan. Untuk itulah, LG membenamkan kaca antigores Gorilla Glass 3 dari Corning di atas layarnya.

Baca juga

Face Recognition

Tak sedikit produsen smartphone yang merilis perangkatnya di tahun ini berlomba-lomba membenamkan sensor fingerprint. Seperti kita ketahui bersama, fitur tersebut sengaja mereka hadirkan untuk memberi rasa aman yang lebih pada perangkat yang ditawarkan.

Sayangnya, sensor fingerprint pada smartphone sekelas Q6 harus absen. Tak ada alasan yang disampaikan oleh LG, mengapa mereka pada akhirnya harus mengambil keputusan untuk tidak menyertakan sensor fingerprint ke dalam Q6.

Namun, tak perlu khawatir. Sebagai gantinya, LG sudah menyertakan sebuah fitur keamanan yang tak kalah menarik, yakni face recognition. Cukup dengan memperlihatkan wajah ke arah smartphone, pengguna sudah bisa membuka kunci dengan lebih cepat.

Smartphone LG lainnya

Beralih ke desain bodi yang membalut smartphone ini, Q6 dikemas dengan balutan aluminium seri 7000. Tak sekadar material alumunium biasa, aluminium seri 7000 ini telah memenuhi standar MIL-STD-810G (standar militer) sehingga tahan terhadap guncangan dan benturan.

Kamera 13 MP dan 5 MP

Berbeda dengan LG G6 yang memiliki dual-camera utama 13 MP, Q6 hanya dibekali kamera utama tunggal, yakni 13 MP. Dukungan lainnya yang melengkapi kamera utamanya tersebut adalah aperture f/2.2, autofocus, dan LED flash.

Sedangkan untuk kamera depannya, LG membenamkan sensor berkekuatan 5 MP. Ditopang dengan aperture f/2.2, kamera depannya ini juga sudah memiliki wide-angle 100 derajat sehingga masih sangat layak untuk foto selfie maupun wefie.

Baca juga

RAM 3 GB dan Baterai 3.000 mAh

Memiliki desain mirip G6, LG membekali Q6 dengan spesifikasi hardware yang berbeda dengan G6. Chipset yang dipasang adalah Snapdragon 435 octa-core dengan clockspeed 1,4 GHz. Guna menopang kinerjanya, smartphone ini juga sudah dibekali dengan RAM 3 GB serta ROM 32 GB.

Apakah ROM yang disajikan masih dianggap kurang? Tak perlu khawatir, pasalnya LG juga melengkapi Q6 dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB. Tentu saja, kapasitas sebesar itu sudah lebih dari cukup.

Pertanyaan yang tak kalah menarik, bagaimana dengan catu dayanya? LG membekali Q6 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim mampu bertahan lebih dari delapan jam untuk penggunaan biasa. Tak kalah menarik, baterai LG Q6 pun dapat diisi hingga 100 persen dalam waktu 140 menit.

Jika berbicara sistem operasi yang disematkan, smartphone ini telah dibekali dengan Android 7.1.1 alias Nougat. Bisa dipastikan, seluruh fitur yang dimiliki oleh sistem operasi ini, seperti split-screen dan konsumsi daya baterai yang lebih hemat bisa dirasakan oleh pengguna LG Q6.

Smartphone Dual-camera

Harga LG Q6

Dukungan dual-SIM Card dengan jaringan 4G LTE, Bluetooth 4.2, dan USB On-the-Go (USB OTG) tentu saja juga jadi senjata bagi LG untuk memasarkan smartphone ini. Sudah tersedia resmi di Indonesia, LG Q6 dipasarkan dengan harga Rp3,2 juta. Tertarik untuk meminangnya?

Advertisement
Comments
Tech News

Samsung Luncurkan Samsung Galaxy Wide 3, Punya Dukungan Face Recognition

Published

on

Setelah memboyong Galaxy A6 Series dan Galaxy J Series terbaru ke pasar India, Samsung kembali meluncurkan smartphone barunya, Galaxy Wide 3 di pasar Korea Selatan. Sebagai penerus Galaxy Wide 2, smartphone ini datang dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi HD. Untuk jeroannya, Samsung membekali smartphone barunya ini dengan prosesor Octa-core 1,6 GHz yang disandingkan dengan RAM 2 GB serta storage berkapasitas 32 GB. Tak hanya itu, Galaxy Wide 3 juga dilengkapi dengan slot microSD untuk menampung data tambahan hingga 400 GB. Untuk sektor fotografi, Galaxy Wide 3 oleh Samsung diramu dengan dukungan kamera utama 13 MP yang memiliki aperture...
Continue Reading
Tech News

“My Time, My FIFA World Cup”, Cara Vivo Ramaikan Piala Dunia 2018

Published

on

Sebagai sponsor resmi 2018 FIFA World Cup Russia, Vivo meluncurkan kampanye global terbaru bertajuk "My Time, My FIFA World Cup". Tak hanya meliputi pemasangan iklan, kampanye ini juga meliputi Vivo Super Fan Photographer dan Vivo Super Time. Lewat kampanye tersebut, Vivo ingin mengajak partisipasi aktif masyarakat dunia, terutama penyuka sepak bola untuk menjadi lebih kreatif dengan menghadirkan momen spesial selama Piala Dunia FIFA 2018 berlangsung. Harapannya, momen spesial yang dibuat bukan hanya disaksikan sendiri, tetapi juga untuk dibagi bersama dan dikenang. “Camera & Music bukan hanya merupakan DNA Vivo, namun sudah menjadi hal penting di dalam semua individu yang selalu...
Continue Reading
Tech News

Jeroan Xiaomi Mi 8 Mulai Terungkap, Punya Layar 6,2 Inci

Published

on

Seminggu sebelum peluncuran Mi 8 yang kabarnya bakal meluncur pada tanggal 31 Mei 2018, desas-desus mengenai jeroan smartphone tersebut kembali muncul. Bocoran dari gambar yang beredar, smartphone ini akan datang dengan layar FullHD+ 6,2 inci. Jelas, bocoran terbaru ini bertentangan dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Mi 8 akan datang dengan layar 6,01 inci. Namun, aspek rasio layarnya sama, yakni 19:9. Tentu saja, yang tak kalah menarik ditunggu-tunggu adalah dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Berbicara soal jeroannya, Mi 8 akan dibekali dengan otak 845. Namun yang tidak mengejutkan, smartphone ini disebut-sebut akan datang dengan RAM 6 GB dan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer