Connect with us
FX507Z
Berita

Xperia XZ1 dan XZ1 Compact Sudah Resmi Diperkenalkan oleh Sony

Updated

Gelaran IFA 2017 yang saat ini berlangsung di Berlin, Jerman benar-benar dimanfaatkan oleh banyak pabrikan smartphone kelas dunia untuk memperkenalkan produk terbarunya. Adalah Sony yang kali ini turut memperkenalkan Xperia XZ1 dan XZ1 Compact.

Tak berbeda dengan Xperia XZ Premium, Sony juga mengembangkan dua smartphone barunya ini dengan sokongan chipset kelas atas, Snapdragon 835 Octa-core 2,45 GHz. Tak ketinggalan, Sony juga menyematkan dukungan sertifikasi IP68 ke dalam kedua smartphone tersebut.

Xperia XZ1 dikemas oleh Sony dengan ukuran layar 5,2 inci Full HD. Untuk melindungi layarnya, pabrikan elektronik asal Jepang ini juga membekali dengan Gorilla Glass 5 serta dukungan TRILUMINOS dan X-Reality.

Guna mengimbangi kinerja chipset yang dibenamkan, Xperia XZ1 juga disokong dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB yang masih dapat diperluas via slot microSD.

Kamera utamanya memiliki resolusi 19 MP dengan dukungan Exmor RS, Predictive Phase Detection, Laser Autofocus, EIS, dan LED flash. Kamera utamanya ini juga memiliki kemampuan merekam video slow motion hingga 960 fps.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan dukungan Exmore RS, aperture f/2.0, dan wide-angle dengan area yang luas. Tak ketinggalan, Sony juga melengkapinya dengan jaringan 4G LTE Cat. 16, NFC, USB Type-C serta sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol Power.

Xperia XZ1 juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 2.700 mAh. Meskipun ukuran kapasitas baterai yang ditanma tidaklah begitu besar, Sony tetap menyajikan fitur Qnovo Adaptive Charging dan Quick Charge 3.0.

Sedangkan produk kedua, yakni Xperia XZ1 Compact memiliki desain bodi yang lebih ramping. Ukuran layarnya hanya 4,6 inci yang memiliki resolusi HD dengan teknologi IPS LCD dan diproteksi dengan Scratch-Resistant Glass.

Tak berbeda dengan Xperia XZ1, Sony juga menyematkan teknologi TRILUMINOS dan X-Reality ke dalam layar XZ1 Compact. Hal ini bertujuan untuk memanjakan mata penggunanya. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB.

Sony juga menempatkan sensor fingerprint pada tombol Power yang ada di sisi samping. Sementara, baterai berkapasitas 2.700 mAh juga dilengkapi dengan dukungan Quick Charge 3.0 serta Qnovo Adaptive Charging.

Untuk urusan memotret, Xperia XZ1 Compact memiliki kamera utama yang sama dengan Xperia XZ1, yakni 19 MP. Sedangkan kamera depannya hanya 8 MP dengan dukungan wide-angle hingga 120 derajat.

Sangat disayangkan, meskipun sudah diperkenalkan, Sony belum mau membocorkan harga kedua smartphone berbasis Android Oreo ini. Mereka baru mau berbicara banyak mengenai ketersedian dan harga Xperia XZ1 dan XZ1 Compact saat mulai dipasarkan pada tanggal 17 September 2017 nanti.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer