Connect with us
Asus ROG
Tech News

Harga dan Spesifikasi OPPO F3

Droidlime.com,

/

oppo f3 smartphone 1

OPPO sebelumnya diperkirakan bakal merilis dua smartphone andalan terbarunya secara bersamaan, yakni OPPO F3 dan F3 Plus. Namun faktanya, OPPO justru merilis terlebih dahulu OPPO F3 Plus. Indonesia menjadi salah satu negara yang jadi tujuan utama F3 Plus. Sementara OPPO F3 baru pada awal Mei ini dirilis di Indonesia.

Desain lebih compact

oppo f3 smartphone 2

Smartphone ini dapat dikatakan versi kecil dari pendahulunya F3 Plus. Dimensi bodinya lebih kecil dan sedikit lebih ramping yakni 153,3 x 75,2 x 7,3 mm. Bobot bodinya pun jauh lebih ringan dibanding OPPO F3 Plus yaitu hanya 153 gram. Selain berbeda secara dimensi, smartphone ini tidak dibekali 6 garis antena tipis seperti F3 Plus yang diklaim lebih baik dalam menangkap signal dibanding dua garis antena biasa pada smartphone berbalut material logam lainnya.

Dual-camera untuk Selfie

oppo f3 smartphone 6

Sama dengan pendahulunya, perangkat ini juga hadir sebagai smartphone selfie yang mengunggulkan sektor kamera depan. Kamera depan OPPO F3 sudah menggunakan setup dual-camera 16 MP+8 MP. Untuk kamera depan 16 MP memiliki sudut pandang normal dengan kemampuan menangkap objek seluas 78 derajat.

Adapun kamera depan yang 8 MP dilengkapi lensa wide-angle selebar 120 derajat sehingga dapat menangkap objek foto lebih luas dan lebih banyak. Mode wide ini juga bisa digunakan untuk merekam video. Dengan spesifikasi kamera depannya ini, OPPO F3 dapat digunakan untuk wefie ramai-ramai tanpa harus takut ada yang terpotong.

oppo f3 smartphone 7

OPPO F3 memiliki kamera depan yang sama dengan F3 Plus. Namun tidak bagi kamera belakangnya. Smartphone ini memiliki kamera belakang dengan resolusi lebih kecil yakni hanya 13 MP. Berbeda dengan pendahulunya yang dipersenjatai kamera belakang 16 MP. Menariknya, OPPO menyematkan fitur OIS pada kamera belakangnya sehingga mampu menghasilkan foto yang minim dari goncangan.

Baca juga

Layar Full HD

oppo f3 smartphone 3

Jika OPPO F3 Plus tergolong sebagai perangkat phablet karena bentang layarnya mencapai 6 inci, maka OPPO F3 tergolong dalam perangkat smartphone karena dibekali layar berukuran 5,5 inci. Panel layar yang digunakan smartphone ini yaitu IPS LCD dengan resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai keberadaan lapisan pelindung layarnya. Namun merujuk pada pendahulunya, smartphone ini seharusnya dibekali pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Tanpa Snapdragon

oppo f3 smartphone 5

Sebelumnya beredar kabar smartphone ini bakal menggunakan chipset Snapdragon 652. Namun pada kenyataannya OPPO F3 justru hanya menggunakan chipset Mediatek MT6750T dengan prosesor Octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Tentu cukup disayangkan, lantaran OPPO F3 Plus menggunakan Snapdragon 653.

Selain itu, produk lama OPPO yakni A39 juga menggunakan prosesor MediaTek MT6750. Hanya saja, OPPO F3 dibekali RAM yang lebih besar dibanding OPPO A39 yaitu 4 GB dengan internal storage 64 GB. Sistem operasi yang dijalankan masih Android 6.0 Marshmallow dengan UI ColorOS 3.0.

Sensor fingerprint

oppo f3 smartphone 4

Desain bodi OPPO F3 sama dengan F3 Plus. Smartphone ini tetap menempatkan tombol Home fisik pada panel depan. Tentunya tombol Home ini telah diintegrasikan dengan fitur fingerprint sensor. Jika merujuk pada F3 Plus, seharusnya fitur fingerprint sensor ini memiliki kemampuan membaca sidik jari sangat cepat dan bahkan tetap dapat membaca sidik jari kendati jari pengguna sedang dalam keadaan berkeringat.

Harga Xiaomi Redmi Series terbaru

TipeUpdate harga
Xiaomi Redmi 4XRp 1.9 jutaan
Xiaomi Redmi 3S Rp 1.7 jutaan
Xiaomi Redmi Note 4X Rp 2.7 jutaan
Xiaomi Redmi Note 4 Rp 2 jutaan
Xiaomi Redmi Note 4 (MediaTek) Rp 1.8 jutaan
Xiaomi Redmi 4A Rp 1.6 jutaan
Xiaomi Redmi 4 Prime Rp 1.7 jutaan
Xiaomi Redmi 3 Pro Rp 1.8 jutaan

Harga OPPO F3

oppo f3 smartphone

OPPO baru merilis smartphone ini pada bulan Mei 2017. Di Indonesia, OPPO F3 bakal dijual perdana mulai pertengahan Mei 2017. Di India, smartphone ini bakal dibanderol dengan harga 21.999 rupee atau setara dengan Rp4,5 juta. Sedangkan di Indonesia, OPPO F3 dijual dengan harga Rp4.399.000.

Lihat juga OPPO A series

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer