Harga dan Spesifikasi OPPO F3 Plus

Now Reading
Harga dan Spesifikasi OPPO F3 Plus

Spesifikasi dan Harga OPPO F3 Plus

Spesifikasi
Harga

Rp 6.499.000

Status

Rilis, Maret 2017

Bodi

Metal unibody, 163.6 x 80.8 x 7.4 mm, 185 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 653 octa-core 1.95 GHz

GPU

Adreno 510

RAM

4 GB

Storage

64 GB, microSD up to 256 GB

Layar

JDI Incell berukuran 6 inci (beresolusi 1.920 x 1.080 piksel), 2.5D Corning Gorilla Glass 5

Kamera

16 MP & 16 MP + 8 MP (depan, wide-angle)

Baterai

4.000 mAh

Sistem Operasi

Android 6.0.1 Marshmallow, ColorOS 3.0

Jaringan

Dual-SIM 4G LTE

Konektivitas

Wi-Fi, Bluetooth, GPS

Interface

microUSB 2.0, 3.5mm Jack audio

Sensor

Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Lainnya

Fast charging (VOOC)

Persaingan produk smartphone saat ini mulai memasuki babak baru. Jika dulu produsen smartphone berlomba-lomba merilis smartphone dengan resolusi kamera terbesar, kini persaingan itu beralih ke smartphone dengan fitur dual-camera belakang atau pun dual-camera depan.

Belum lama ini sebuah banner iklan smartphone terbaru OPPO seri F3 dan F3 Plus di Filipina muncul di internet. Kedua smartphone tersebut akan dipersenjatai dual-camera depan. Dan baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi dari OPPO F3 Plus. Apa saja spesifikasi yang dimiliki smartphone dual-camera selfie ini?

Desain mainstream

harga oppo f3 plus image 5

Sampai saat ini belum diketahui persis bentuk OPPO F3 Plus yang akan dirilis di Indonesia. Namun pada foto banner yang sempat dibocorkan tersebut terlihat bagian panel belakang yang memiliki bahasa desain sama seperti produk OPPO sebelumnya. Sangat disayangkan jika ternyata OPPO belum bisa move on dari desain smartphone yang sebelumnya mereka rilis.

Layar lega beresolusi Full HD

harga oppo f3 plus image 2

Tentu Anda masih ingat dengan OPPO F1s dan F1 Plus. Perbedaan di antara kedua smartphone tersebut terletak pada layarnya dimana F1 Plus memiliki bentang layar yang lebih besar. Sepertinyahal ini juga akan berlaku pada OPPO F3 dan F3 Plus. OPPO F3 Plus hadir dengan layar yang lebih lebar yakni 6 inci beresolusi Full HD.

Belum diketahui panel layar yang digunakan, namun diperkirakan OPPO masih akan tetap menggunakan panel layar IPS LCD. Untuk melindungi layarnya dari benturan dan goresan, layar OPPO F3 Plus sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

CPU Snapdragon

harga oppo f3 plus image 7

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar, OPPO F3 Plus ini bakal ditenagai prosesor Qualcomm MSM8976 Pro. Ini berarti prosesor yang dibekalkan pada smartphone ini adalah Snapdragon 653. Prosesor kelas menengah ke atas ini sudah mendukung teknologi dual-camera dan dilengkapi modem X9 LTE yang yang mendukung jaringan 4G LTE Cat7.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, OPPO menyematkan RAM sebesar 4 GB dengan internal storage 64 GB. Namun kabarnya juga bakal ada versi dengan RAM 6 GB. Dengan spesifikasi ini, OPPO F3 Plus tentu tidak akan mendapatkan kesulitan jika harus membuka banyak aplikasi dalam satu waktu dan bermain game HD.

Dual-camera selfie

harga oppo f3 plus image 1

Selama ini OPPO dikenal sebagai perusahaan smartphone yang memfokuskan keunggulan pada sektor kamera depan. OPPO tidak segan-segan membekali kamera depan smartphonenya dengan resolusi yang lebih besar ketimbang kamera belakang. Ini yang membuat smartphone OPPO disebut sebagai smartphone selfie expert. Hasil foto selfie-nya pun terbilang unggul.

Pada produk OPPO F3 Plus ini, OPPO masih ingin tetap fokus pada kamera depannya dengan menyematkan dual-camera selfie. Pada bagian depan, terdapat kombinasi kamera 16 MP + 8 MP yang tentunya mampu menghasilkan foto selfie lebih maksimal dan sudah dilengkapi dengan fitur wide-angle. Adapun pada bagian belakang terdapat kamera utama dengan resolusi 16 MP.

Baterai besar dan fast charging

harga oppo f3 plus image 4

Selain dibekali layar yang lega, OPPO F3 Plus ditenagai baterai berkapasitas besar. Dengan kapasitas 4.000 mAh, tentunya smartphone ini akan lebih menyenangkan untuk digunakan karena memiliki waktu penggunaan yang lebih lama. Dengan baterai sebesar itu, OPPO juga pastinya menyematkan fitur fast charging besutan OPPO, yakni VOOC untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Harga Oppo F3 Plus

harga oppo f3 plus image 6

OPPO baru akan merilis smartphone F3 Plus ini pada 23 Maret mendatang. Di India, smartphone ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga sekitar Rs.28,990 atau setara dengan Rp 5.800.000. Di Indonesia, harga OPPO F3 Plus sudah resmi dirilis pada tanggal 23 Maret 2017 dengan banderol Rp 6.499.000 yang artinya harga ini lebih mahal dari rumor yang beredar.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
12%
Biasa Aja
9%
Payah!
24%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
78 Comments
Leave a response

Leave a Response