Connect with us
FA506_2024
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO F3 Plus

Updated

Persaingan produk smartphone saat ini mulai memasuki babak baru. Jika dulu produsen smartphone berlomba-lomba merilis smartphone dengan resolusi kamera terbesar, kini persaingan itu beralih ke smartphone dengan fitur dual-camera belakang atau pun dual-camera depan.

Belum lama ini sebuah banner iklan smartphone terbaru OPPO seri F3 dan F3 Plus di Filipina muncul di internet. Kedua smartphone tersebut akan dipersenjatai dual-camera depan. Dan baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi dari OPPO F3 Plus. Apa saja spesifikasi yang dimiliki smartphone dual-camera selfie ini?

Desain mainstream

Sampai saat ini belum diketahui persis bentuk OPPO F3 Plus yang akan dirilis di Indonesia. Namun pada foto banner yang sempat dibocorkan tersebut terlihat bagian panel belakang yang memiliki bahasa desain sama seperti produk OPPO sebelumnya. Sangat disayangkan jika ternyata OPPO belum bisa move on dari desain smartphone yang sebelumnya mereka rilis.

Layar lega beresolusi Full HD

Tentu Anda masih ingat dengan OPPO F1s dan F1 Plus. Perbedaan di antara kedua smartphone tersebut terletak pada layarnya dimana F1 Plus memiliki bentang layar yang lebih besar. Sepertinyahal ini juga akan berlaku pada OPPO F3 dan F3 Plus. OPPO F3 Plus hadir dengan layar yang lebih lebar yakni 6 inci beresolusi Full HD.

Belum diketahui panel layar yang digunakan, namun diperkirakan OPPO masih akan tetap menggunakan panel layar IPS LCD. Untuk melindungi layarnya dari benturan dan goresan, layar OPPO F3 Plus sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

CPU Snapdragon

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar, OPPO F3 Plus ini bakal ditenagai prosesor Qualcomm MSM8976 Pro. Ini berarti prosesor yang dibekalkan pada smartphone ini adalah Snapdragon 653. Prosesor kelas menengah ke atas ini sudah mendukung teknologi dual-camera dan dilengkapi modem X9 LTE yang yang mendukung jaringan 4G LTE Cat7.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, OPPO menyematkan RAM sebesar 4 GB dengan internal storage 64 GB. Namun kabarnya juga bakal ada versi dengan RAM 6 GB. Dengan spesifikasi ini, OPPO F3 Plus tentu tidak akan mendapatkan kesulitan jika harus membuka banyak aplikasi dalam satu waktu dan bermain game HD.

Dual-camera selfie

Selama ini OPPO dikenal sebagai perusahaan smartphone yang memfokuskan keunggulan pada sektor kamera depan. OPPO tidak segan-segan membekali kamera depan smartphonenya dengan resolusi yang lebih besar ketimbang kamera belakang. Ini yang membuat smartphone OPPO disebut sebagai smartphone selfie expert. Hasil foto selfie-nya pun terbilang unggul.

Pada produk OPPO F3 Plus ini, OPPO masih ingin tetap fokus pada kamera depannya dengan menyematkan dual-camera selfie. Pada bagian depan, terdapat kombinasi kamera 16 MP + 8 MP yang tentunya mampu menghasilkan foto selfie lebih maksimal dan sudah dilengkapi dengan fitur wide-angle. Adapun pada bagian belakang terdapat kamera utama dengan resolusi 16 MP.

Baterai besar dan fast charging

Selain dibekali layar yang lega, OPPO F3 Plus ditenagai baterai berkapasitas besar. Dengan kapasitas 4.000 mAh, tentunya smartphone ini akan lebih menyenangkan untuk digunakan karena memiliki waktu penggunaan yang lebih lama. Dengan baterai sebesar itu, OPPO juga pastinya menyematkan fitur fast charging besutan OPPO, yakni VOOC untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Harga Oppo F3 Plus

OPPO baru akan merilis smartphone F3 Plus ini pada 23 Maret mendatang. Di India, smartphone ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga sekitar Rs.28,990 atau setara dengan Rp 5.800.000. Di Indonesia, harga OPPO F3 Plus sudah resmi dirilis pada tanggal 23 Maret 2017 dengan banderol Rp 6.499.000 yang artinya harga ini lebih mahal dari rumor yang beredar.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer