Harga dan Spesifikasi OPPO F1 Plus

Harga

Rp5 jutaan

Bodi

151.8 x 74.3 x 6.6 mm, 145 gram

Prosesor

MediaTek Helio P10 octa-core 2.0 GHz

GPU

Mali-T860MP2

RAM

4 GB

Storage

64 GB

Layar

AMOLED 5.5 inci (1.920 x 1.080 piksel)

Kamera

13 MP & 16 MP

Baterai

2.850 mAh

Sistem Operasi

ColorOS 3.0 (Android 5.1)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Sensor

Fingerprint, accelerometer, proximity, compass

Lainnya

VOOC Flash Charge

Predikat smartphone selfie terbaik terus dikejar oleh OPPO melalui camera phone miliknya. Dimulai dengan OPPO F1 dan saat ini telah hadir seri terbarunya yaitu OPPO F1 Plus untuk melengkapi jargon yang mereka kampanyekan, The Selfie Expert.

Saat smartphone lain berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam hal spesifikasi, OPPO cenderung fokus terhadap fitur, khususnya kamera yang lebih baik, sistem operasi yang ringan melalui ColorOS versi terbaru, dan VOOC flash charging yang melengkapi penggunaan serta mobilitasnya.

Desain elegan

harga-oppo-f1-plus-02

Ringan, tipis, dan nyaman di genggam menjadi ciri dari smartphone premium milik OPPO. F1 plus memiliki dimensi 151 x 74 x 6 mm dengan berat 145 gram. Layarnya berukuran 5,5 inci yang menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Masih sama seperti OPPO F1 dan beberapa seri R, desain OPPO F1 Plus tipis dan tidak terlalu besar. Bezel layarnya pun tipis. Smarpthone ini mengadopsi desain unibody dengan bahan utama magnesium alloy yang kokoh. Kali ini OPPO menyediakan dua pilihan warna: gold dan rose gold.

Kamera depan tertinggiharga-oppo-f1-plus-01

 

Kamera depan menjadi prioritas pada smartphone ini. Pasalnya kamera depan OPPO F1 plus yang beresolusi 16 MP ini lebih besar dari resolusi kamera belakangnya yang beresolusi 13 MP. Di dalamnya terdapat beberapa fitur, yaitu PDAF, HDR, LED flash dan beautify versi 4.0.

Resolusi sebesar 16 MP ini juga menjadikannya salah satu smartphone dengan potensi selfie maupun wefie terbaik saat ini. Meski tidak ada flash, hasil selfie OPPO F1 Plus diklaim tetap terang berkat adanya screen flash.

Sensor fingerprint tercepat

harga-oppo-f1-plus-03

Sensor fingerprint saat ini memang sudah menjadi kewajiban yang harus dimiliki oleh sebuah smartphone, baik itu high-end maupun ke low-end. Dengan teknologi ultrasonic, OPPO F1 Plus diklaim memiliki sensor fingerprint yang paling cepat membaca untuk saat ini, kecepatannya yaitu 0,02 detik.

Sensor sidik jari ini selain untuk membuka lockscreen, juga bisa digunakan untuk mengamankan aplikasi atau pun file-file pribadi yang dikehendaki di dalam smartphone. Jadi, untuk membukanya Anda wajib menggunakan sensor fingerprint.

Harga OPPO F1 Plus

Dengan dimensi lebih besar, resolusi kamera depan lebih tinggi, dan adanya sensor fingerprint, OPPO F1 Plus dibanderol dengan harga lebih tinggi ketimbang OPPO F1. Di Indonesia OPPO F1 Plus bisa dibeli dengan harga Rp5.499.000 dan bakal tersedia mulai akhir April 2016.

(last edit: 3 June, 2017 / 8:26 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
46%
Mau
34%
Biasa Aja
8%
Payah!
12%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.