Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Harga dan Spesifikasi OPPO A39

Droidlime.com,

/

oppo a39 image 1

OPPO kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Setelah merilis Raisa Phone, mereka langsung memasarkan smartphone seri OPPO A39. Smartphone ini dihadirkan untuk segmentasi pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. A39 disebut-sebut sebagai smartphone dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan OPPO F1s. Perbedaannya terletak pada kamera depan dan sensor fingerprint.

Masih berbahan metal

Smartphone ini hadir dengan desain bodi yang terlihat premium khas smartphone Selfie Expert. Balutan material metal membuat smartphone ini tampak mewah. OPPO A39 juga cukup nyaman berada dalam genggaman berkat dimensi bodinya yang kompak dengan ukuran panjang 149,1 mm, lebar 72,9 mm, dan ketebalan 7,65 mm. Smartphone berbodi tipis ini juga memiliki bobot yang ringan hanya 147 gram.

Layar curved 2,5D

oppo a39 image 3

Pada sektor layar, OPPO A39 mengusung layar berjenis IPS LCD yang dapat menyajikan sudut pandang dengan kemiringan hingga 178 derajat. Layarnya sendiri berukuran 5,2 inci, namun lagi-lagi sayangnya hanya memiliki resolusi HD. Kendati demikian, desain keseluruhan smartphone ini sudah mengikuti tren desain layar smartphone masa kini dengan lengkungan 2,5D pada bagian layarnya.

RAM 3 GB Storage 32 GB

Untuk memacu performanya, OPPO A39 mengandalkan CPU quad-core MediaTek MT6750 1,5 GHz dengan GPU Mali-T860MP2. Meskipun menyandang predikat sebagai smartphone kelas menengah, namun smartphone ini telah dibekali RAM cukup besar yakni 3 GB. Meski bukan yang tertinggi, tetap saja aktivitas multitasking akan semakin lancar dan menyenangkan tanpa khawatir lag. Adapun memori internal yang diusungnya berkapasitas 32 GB.

Kamera 13 MP & 5 MP

oppo a39 image 2

Selain mengandalkan dapur pacunya yang bertenaga, smartphone ini juga mengunggulkan sektor kameranya dimana pada bagian belakang bodi disematkan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan sensor berukuran 1/3.06 inci, pixel size 1.12 um, dan aperture f/2.2. Untuk mendukung kinerja kamera utamanya, OPPO menyematkan fitur autofocus dan LED flash.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, OPPO A39 cukup percaya diri dengan kamera sekunder pada bagian depan bodi dengan resolusi 5 megapiksel. Kamera ini memiliki sensor 1/4 inci dan dilengkapi fitur beautification, screen flash, serta mode Ultra HD.

Baterai 2.900 mAh

Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2.900 mAh. Kapasitas baterai yang cukup ideal untuk ukuran smartphone kelas menengah. Baterai ini diklaim tahan lama. Dengan adanya fitur Smart Power Optimization, baterai smartphone ini dapat memberikan waktu penggunaan hingga 13 jam. Dengan kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, maka wajar jika OPPO tidak menyematkan fitur fast charging pada smartphone ini.

oppo a39

Harga OPPO A39

Bagi Anda yang tertarik membeli smartphone ini, OPPO A39 dibanderol di Indonesia dengan harga Rp 2.799.000. Smartphone ini bakal tersedia di pasaran pada minggu ketiga Desember 2016. Selain di OPPO Store, OPPO A39 juga bisa didapatkan di beberapa e-commerce ternama di Indonesia.

Advertisement
Comments
Tech News

Mengajak atau Mengejek, Lihat Video Terbaru Apple ini!

Published

on

iOS vs Android
Apple kembali mengajak pengguna smartphone yang belum pernah merasakan iOS untuk beralih ke iPhone. Seperti biasa, ajakan Apple dilakukan dengan cara merilis dua video pendek yang lagi dan lagi, video tersebut di-posting oleh Apple sendiri ke YouTube. Tentu saja, ajakan Apple selaku pengembang iOS ini diarahkan kepada pengguna Android. Sebab, saat ini hanya Android satu-satunya sistem operasi mobile yang dianggap relevan sebagai lawan tangguh dari iOS. Lantas, seperti apa isi kedua video tersebut? Video pertama, Apple membandingkan App Store yang dimilikinya dengan marketplace lain. Secara langsung, Apple mengolok-olok bahwa marketplace selain App Store dianggap tidak aman. Dalam video tersebut digambarkan,...
Continue Reading
Tech News

TENAA Ungkap Spesifikasi Redmi S2

Published

on

Xiaomi Redmi S2
Setelah meluncurkan Mi MIX 2S, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Mi 6X dan Mi A2. Namun tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga masih punya satu amunisi lainnya, yakni Redmi S2. Bahkan, bocorannya sudah diungkap oleh TENAA dan memiliki nomor model M1803E6E. Berdasarkan bocoran yang diungkap, Redmi S2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Sementara, dimensi smartphone ini sendiri memiliki ukuran 160,73 x 77,26 x 8,1 mm dengan bobot seberat 170 gram. Xiaomi juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk...
Continue Reading
Tech News

ASUS Lepas ZenFone Max M1 Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

ASUS ZenFone M1
Kejutan yang diperlihatkan oleh ASUS di pasar Indonesia tak berhenti hanya di ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q. Namun, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini juga memperkenalkan ZenFone Max M1 yang ditawarkan dengan harga benar-benar terjangkau. Tidak membawa embel-embel "Pro" sudah barang tentu ZenFone Max M1 dikemas sedikit berbeda. Ukuran baterainya sedikit lebih kecil, yakni hanya 4.000 mAh. Begitu juga dengan ukuran layarnya, ASUS hanya menyematkan layar berukuran 5,5 inci. Daya tarik lainnya, meskipun memiliki layar berukuran 5,5 inci, resolusi yang dihadirkan tetap sama dengan versi Pro, yakni layar penuh FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. ASUS pun mengklaim...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer