Connect with us
MaxM2
Tech News

Harga dan Spesifikasi OPPO A39

Updated

OPPO kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Setelah merilis Raisa Phone, mereka langsung memasarkan smartphone seri OPPO A39. Smartphone ini dihadirkan untuk segmentasi pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. A39 disebut-sebut sebagai smartphone dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan OPPO F1s. Perbedaannya terletak pada kamera depan dan sensor fingerprint.

Masih berbahan metal

Smartphone ini hadir dengan desain bodi yang terlihat premium khas smartphone Selfie Expert. Balutan material metal membuat smartphone ini tampak mewah. OPPO A39 juga cukup nyaman berada dalam genggaman berkat dimensi bodinya yang kompak dengan ukuran panjang 149,1 mm, lebar 72,9 mm, dan ketebalan 7,65 mm. Smartphone berbodi tipis ini juga memiliki bobot yang ringan hanya 147 gram.

Layar curved 2,5D

Pada sektor layar, OPPO A39 mengusung layar berjenis IPS LCD yang dapat menyajikan sudut pandang dengan kemiringan hingga 178 derajat. Layarnya sendiri berukuran 5,2 inci, namun lagi-lagi sayangnya hanya memiliki resolusi HD. Kendati demikian, desain keseluruhan smartphone ini sudah mengikuti tren desain layar smartphone masa kini dengan lengkungan 2,5D pada bagian layarnya.

RAM 3 GB Storage 32 GB

Untuk memacu performanya, OPPO A39 mengandalkan CPU quad-core MediaTek MT6750 1,5 GHz dengan GPU Mali-T860MP2. Meskipun menyandang predikat sebagai smartphone kelas menengah, namun smartphone ini telah dibekali RAM cukup besar yakni 3 GB. Meski bukan yang tertinggi, tetap saja aktivitas multitasking akan semakin lancar dan menyenangkan tanpa khawatir lag. Adapun memori internal yang diusungnya berkapasitas 32 GB.

Kamera 13 MP & 5 MP

Selain mengandalkan dapur pacunya yang bertenaga, smartphone ini juga mengunggulkan sektor kameranya dimana pada bagian belakang bodi disematkan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan sensor berukuran 1/3.06 inci, pixel size 1.12 um, dan aperture f/2.2. Untuk mendukung kinerja kamera utamanya, OPPO menyematkan fitur autofocus dan LED flash.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, OPPO A39 cukup percaya diri dengan kamera sekunder pada bagian depan bodi dengan resolusi 5 megapiksel. Kamera ini memiliki sensor 1/4 inci dan dilengkapi fitur beautification, screen flash, serta mode Ultra HD.

Baterai 2.900 mAh

Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2.900 mAh. Kapasitas baterai yang cukup ideal untuk ukuran smartphone kelas menengah. Baterai ini diklaim tahan lama. Dengan adanya fitur Smart Power Optimization, baterai smartphone ini dapat memberikan waktu penggunaan hingga 13 jam. Dengan kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, maka wajar jika OPPO tidak menyematkan fitur fast charging pada smartphone ini.

Harga OPPO A39

Bagi Anda yang tertarik membeli smartphone ini, OPPO A39 dibanderol di Indonesia dengan harga Rp 2.799.000. Smartphone ini bakal tersedia di pasaran pada minggu ketiga Desember 2016. Selain di OPPO Store, OPPO A39 juga bisa didapatkan di beberapa e-commerce ternama di Indonesia.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.