Connect with us
FX507Z
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Redmi 8A Pro

Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 8A Pro. Daya tarik dari smartphone ini, punya dukungan dua kamera di bagian belakang.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp1.549.000 (2 GB/32 GB) & Rp1.649.000 (3 GB/ 32 GB)
Platform
ChipsetQualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
CPUOcta-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53)
GPUAdreno 505
Sistem OperasiMIUI 11 - Android 9 Pie
Memori
RAM2 GB & 3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD
Bodi
Dimensi156,5 x 75,4 x 9,4 mm
Berat188 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,22 inci
ResolusiHD+ 720 x 1520 piksel
Kamera
Belakang13 MP + 2 MP
Depan8 MP
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCNo
Lainnya
SensorAccelerometer, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 5000 mAh - Fast Charging 18W

Xiaomi kembali memanjakan para penyuka smartphone entry-level di Indonesia dengan memperkenalkan Redmi 8A Pro. Bisa dibilang, smartphone ini hadir untuk melengkapi Redmi 8 dan Redmi 8A yang diperkenalkan pada bulan Desember tahun lalu.

Namun, melihat harga yang ditawarkan, Redmi 8A Pro diposisikan di tengah-tengah antara Redmi 8 dan Redmi 8A. Oleh Xiaomi, smartphone ini pun hadir masih membawakan tagline yang sama, yakni #HapeKeceBatreGede. Ya! Smartphone ini memang datang dengan kapasitas baterai yang tidak bisa dipadang sebelah mata.

Ditenagai chipset buatan Qualcomm

Datang sebagai “saudara terbaru” dari Redmi 8 dan Redmi 8A, Xiaomi masih mempercayai chipset buatan Qualcomm untuk menjadi otak dari Redmi 8A Pro. Di dalam smartphone ini sudah bercokol chipset Snapdragon 439 dengan CPU Octa-core yang memiliki clock speed hingga 2,0 GHz.

Menyangkut jeroan lainnya, ada dua pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 2 GB dan 3 GB. Sementara, untuk penyimpanan internalnya hanya tersedia 32 GB. Jika penyimpanan internal dirasa kurang memadai, pengguna masih bisa menambahkannya dengan kartu microSD.

Disebutkan di awal, Redmi 8A Pro memiliki baterai berkapasitas besar. Ya! Smartphone ini telah dibekali baterai 5.000 mAh. Menariknya, Xiaomi juga telah membekali smartphone ini dengan pengisian daya 18W, port USB Type-C dan dukungan Quick Charge 3.0.

Dua kamera belakang, 13 MP + 2 MP

Redmi 8A Pro juga memiliki keistimewaan pada fitur kamera dengan menjadi perangkat pertama di jajaran Redmi A Series yang memiliki dua kamera belakang. Lensa utamanya memiliki sensor 13 MP yang berdampngan dengan sensor 2 MP sebagai lensa kedalaman untuk menghasilkan foto portrait.

Kedua kamera belakang tersebut juga didukung dengan fitur AI Scene Detection dan AI Portrait dari Xiaomi. Sementara itu, untuk kamera depan, Redmi 8A Pro dibekali kamera 8 MP yang memfasilitasi kebutuhan pengguna dengan teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter serta HDR.

Layar 6,22 inci HD+

Xiaomi masih percaya diri untuk membawa tagline #HapeKeceBatreGede ke dalam Redmi 8A Pro. Jadi smartphone yang punya tampilan kece, Redmi 8A Pro dikemas dengan layar IPS LCD berukuran 6,22 inci. Masih sama seperti Redmi 8 dan Redmi 8A.

Resolusi smartphone ini adalah HD+ alias 720p+ dengan aspek rasio 19:9. Tidak kalah menarik, Xiaomi juga mempercantik layar Redmi 8A Pro dengan notch Dot Drop yang juga menjadi rumah untuk kamera depan. Selain itu, layar smartphone ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 agar tidak mudah tergores.

Bagian belakang smartphone ini sangat identik dengan Redmi 8A, di mana dua kamera belakang ditempat di tengah-tengah sejajar dengan LED flash di bagian atas. Redmi 8A Pro memiliki desain dengan ukiran X-line dan memiliki sentuhan matte, serta lengkungan 3D untuk memberikan kenyamanan pada saat digenggam.

Harga Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro yang melenggang resmi di pasar Indonesia punya tiga pilihan warna, yaitu Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue. Bekerja sama dengan Smartfren, Redmi 8A Pro dibanderol mulai dari Rp1.549.000 dan akan mendapatkan bonus kuota sebesar 41 GB/bulan untuk setiap pembeliannya.

Penjualan perdana Redmi 8A Pro secara online akan digelar mulai 7 April di Mi.com. Lazada dan Akulaku. Sementara, penjualan offline akan digelar mulai tanggal 14 April di Authorized Mi Store dan Erafone. Xiaomi juga menjanjikan garansi suku cadang selama 24 bulan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer