Connect with us
UX581
Fitur

Punya iPhone X, Mau Upgrade ke iPhone XS atau XS Max?

Apple telah merilis tiga model iPhone terbarunya dan dua diantaranya, yakni iPhone XS dan XS Max memiliki kemiripan dengan iPhone X. Lantas, bagaimana jika pengguna atau kalian pemilik iPhone X ingin upgrade? Pilih iPhone XS atau iPhone XS Max?

Updated

Setelah diperkenalkan pada tanggal 12 September 2018 lalu, tiga model iPhone terbaru buatan Apple terus jadi pembicaraan banyak orang. Ya! Sejumlah media pun ikut memberitakan smartphone ini, tak hanya menjabarkan desain, spesifikasi, tetapi juga strategi penjualan yang akan dilakukan oleh Apple.

Seperti yang kita tahu, ada tiga model iPhone terbaru yang diperkenalkan oleh Apple, yakni iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Ketiga sama-sama datang dengan beberapa penyegaran, terutama jika dibandingkan dengan iPhone X yang diperkenalkan tahun lalu.

Terkait dengan hal itu, bagaimana jika kalian memiliki iPhone X dan ingin upgrade ke iPhone yang baru dirilis oleh Apple? Apakah kalian cukup membeli iPhone XS atau justru memilih iPhone XS Max yang memiliki ukuran layar lebih lebar dari iPhone X? Tak perlu bingung, berikut ulasannya!

Harus diakui memang ada peningkatan yang dilakukan oleh Apple saat mereka menggelontorkan tiga model iPhone terbarunya ini. Ya! Ketiganya datang dengan dukungan chipset yang lebih baru, Apple A12 Bionic. Sedangkan iPhone X masih menggunakan Apple A11 Bionic.

Seperti yang dikatakan oleh Apple saat mereka meluncurkan smartphone barunya ini, dukungan chipset A12 Bionic memiliki kinerja 15 persen lebih cepat daripada Apple A11 Bionic. Tak hanya itu, konsumsi daya yang digunakan sekitar 50 persen lebih rendah daripada chipset yang ada di dalam bodi iPhone X.

Namun saat berbicara desain, ukuran layar iPhone X sama dengan iPhone XS, yakni 5,8 inci dan juga memiliki resolusi yang sama, yakni 2.436 x 1.125 piksel. Terlihat berbeda jika dibandingkan dengan iPhone XS Max yang memiliki ukuran layar 6,5 inci dengan resolusi 2.688 x 1.242 piksel.

Baik iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XS Max, ketiga masih disokong dengan teknologi layar OLED. Seperti yang kita tahu, teknologi layar OLED mampu menyajikan tampilan dilayar terlihat lebih tajam dan jernih sehingga nyaman saat dipandang oleh oleh mata telanjang.

Masih terkait dengan layar iPhone XS dan XS Max, Apple juga membenamkan dukungan HDR10, Dolby Vision, dan teknologi Super Retina. Bisa dibilang, ketiga dukungan tersebut juga dimuat oleh Apple ke dalam iPhone X.

Bagaimana dengan sektor kameranya? iPhone X yang datang di tahun lalu telah dibekali dengan dual-camera 12 MP dengan kemampuan video recording 4K. Sedangkan untuk memotret selfie, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera depan 7 MP.

Nah! di sektor kamera yang dibenamkan, raksasa teknologi asal Cupertino ini memang membenamkan resolusi yang sama. Hanya saja, ada beberapa peningkatan, seperti fitur True Tone LED flash dan kinerja aperture yang lebih cepat. Di sisi software ada dukungan baru untuk Bokeh dan Depth Control.

Selain itu, Apple juga melakukan peningkatan lainnya untuk kinerja kamera yang ada pada iPhone XS dan XS Max. Peningkatan yang dilakukan seperti Portrait Mode saat motret selfie, detail cahaya yang lebih rendah, menciptakan foto aksi yang lebih tajam, dan tentunya menyematkan dukungan Smart HDR.

iPhone X sudah dibekali dengan fitur Touch 3D, Face ID, pengisian daya nirkabel. Namun lagi dan lagi, Apple sesumbar bahwa mereka telah meningkatkan kemampuan pengisian daya nirkabel yang disematkan ke dalam iPhone XS dan XS Max. Dikatakan, fitur pengisian daya nirkabelnya sudah lebih cepat.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Apple bahwa mereka telah meningkatkan kinerja Face ID yang ada pada iPhone XS dan XS Max. Hal ini bisa mereka lakukan setelah mengoptimalisasi algoritma yang ada dan tak hanya lebih cepat, tetapi juga lebih aman.

Jika iPhone X hanya disokong sertifikasi IP67 untuk kemampuan tahan air dan debu, iPhone XS dan XS Max sudah ditingkatkan menjadi IP68. Kini, iPhone XS dan XS Max bisa kalian ajak berenang hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit.

Perbedaan lainnya, iPhone XS dan XS Max adalah iPhone Series terbaru yang diperkenalkan oleh Apple dengan dukungan Dual SIM Card. Selain itu, dua model iPhone terbaru ini juga sudah memiliki varian storage berkapasitas 512 GB, dan tentunya pilihan warna Emas yang disukai banyak orang.

Jika kalian tertarik untuk upgrade dari iPhone X ke iPhone XS, Apple menjual smartphone ini mulai dari harga US$ 999 atau sekitar Rp14,7 juta. Jika tertarik untuk layar yang lebih besar, kalian bisa “membungkus” iPhone XS Max yang dibanderol mulai dari harga US$ 1.099 atau sekitar Rp16,2 juta.

Jadi, mau upgrade ke iPhone XS atau XS Max?

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

realme 5i realme 5i
Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 5i

realme di awal tahun ini kembali membuat kejutan di pasar Indonesia. Ya! realme akan melengkapi jajaran smartphone harga terjangkau, yakni...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme X50 5G

realme secara resmi telah memperkenalkan smartphone 5G pertamanya, realme X50 5G. Mulai dari harga Rp5 jutaan smartphone ini datang dengan...

harga xiaomi mi note 10 pro harga xiaomi mi note 10 pro
Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro

Xiaomi Mi Note 10 resmi rilis di Indonesia, smartphone yang memiliki kamera utama beresolusi 108 MP ini dibenderol dengan harga...

OPPO Reno3 5G OPPO Reno3 5G
Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno3 5G

OPPO baru saja memperkenalkan OPPO Reno3 5G. Ya! Harga smartphone ini dijual mulai dari Rp6,8 juta dan datang dengan dukungan...

Harga OPPO A91 Harga OPPO A91
Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91

Diakhir tahun 2019 ini OPPO telah merilis OPPO A91. Smartphone ini datang ditenagai chipset Helio P70 dari MediaTek yang berpasangan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Nokia 2.3

HMD Global di penghujung tahun 2019 ini kembali merilis smartphone baru. Dengan banderol Rp1,7 jutaan, smartphone tersebut adalah Nokia 2.3...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y19

vivo diam-diam telah memboyong smartphone kelas harga menengah ke bawah terbarunya ke Indonesia. Ya! Smartphone yang dimaksud adalah vivo Y19,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Samsung pada akhir tahun ini telah memperbarui lini Galaxy A Series dengan menghadirkan Galaxy A51. Dengan harga Rp4,2 jutaan, smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!