Connect with us
MaxProM1
Tech News

Harga dan Spesifikasi Apple iPhone XS Max

iPhone XS Max adalah salah satu iPhone terbaru yang diperkenalkan oleh Apple dengan bentang layar lebih lebar. Untuk itulah, smartphone ini terbilang pantas jika penamaan dibelakangnya punya embel-embel “Max” dan dijual paling mahal.

Updated

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone XS Max

HargaUS$ 1.099 (64 GB)
Platform
ChipsetApple A12 Bionic
CPUHexa-core
GPUApple GPU (4-core graphics)
Sistem OperasiiOS 12
Memori
RAM4 GB
Internal64 GB, 256 GB, dan 512 GB
EksternalNo
Bodi
Dimensi157,5 x 77,4 x 7,7 mm
Berat208 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM & e-SIM, dual standby)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,5 inci - Super Retina
Resolusi1.242 x 2.688 piksel
Kamera
Belakang12 MP, f/1.8, 28mm, 1/2.55", 1.4µm, OIS, PDAF + 12 MP, f/2.4, 52mm, 1.0µm, OIS, PDAF, 2x optical zoom
Depan7 MP, f/2.2
Video2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps, HDR, stereo sound recording
FiturSmart HDR
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFace ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
USB2.0, proprietary reversible connector
Jack audioNo
Baterai-

Apple telah memperkenalkan tiga model iPhone terbarunya, yakni iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR. Dua model iPhone yang memiliki layar AMOLED, yakni iPhone XS Max dan iPhone XS mulai dijual secara pre-oder pada tanggal 14 September 2018. Sedangkan iPhone XR mulai tanggal 26 Oktober 2018.

Dari ketiga model yang diperkenalkan, iPhone XS Max adalah salah satu model yang dibuat oleh Apple dengan layar jumbo, yakni memiliki ukuran layar 6,5 inci dengan resolusi 1.242 x 2.688 piksel. Lantas, apa lagi yang menjadi daya tarik smartphone dengan embel-embel “Max” ini?

Layar “Super Retina” paling jumbo

Tak berbeda dengan layar yang dimiliki iPhone X, Apple juga mengemas iPhone XS Max dengan layar Super AMOLED. Seperti yang telah disebutkan, smartphone ini memiliki ukuran layar 6,5 inci dan sejauh ini iPhone XS Max adalah iPhone yang dikembangkan oleh Apple dengan layar paling besar.

Aspek rasio layar iPhone XS Max adalah 19,5:9 dengan kerapatan layar 458 ppi. Selain itu, Apple juga melengkapinya dengan Dolby Vision/HDR10, Color Gamut yang lebih luas, kemampuan 3D Touch, serta yang digadang-gadang kemampuan touch-sensing 120 Hz.

Tak hanya indah di bagian depan alias layarnya saja, Apple juga mengemas iPhone XS Max dengan bodi belakang yang ciamik. Ya! Bodi belakang smartphone ini dibalut material kaca dan frame sekalilingnya terbuat dari material stainless steel sehingga benar-benar terlihat elegan.

Chipset Apple A12 Bionic

Jadi perangkat baru yang dihadirkan di tahun ini, Apple pun membenamkan chipset terbaru ke dalam bodi iPhone XS Max. Ya! Smartphone ini datang dengan chipset terbaru yang dirancang oleh Apple sendiri, yakni Apple A12 Bionic dan diproduksi dengan teknologi 7nm.

Sekadar informasi untuk kalian, Apple A12 Bionic sendiri merupakan chipset 7nm pertama yang diharapkan bisa membuat banyak kejutan di pasar smartphone. Konfigurasi desain yang ditawarkan 6-core (2 besar + 4 kecil) ditambah 4-core GPU dan 8-core terbaru neural engine.

Apple sendiri menjanjikan, bahwa chipset buatannya ini juga menawarkan 15 persen lebih cepat dan 40 persen lebih hemat daya daripada Apple A11. Selain itu, GPU menawarkan kinerja 50 persen lebih tinggi dan bandwidth memori juga lebih tinggi berkat lossless compression.

Tak hanya membenamkan chipset terbaru, Apple juga melengkapi iPhone XS Max dengan RAM sebesar 4 GB. Seperti biasa, Apple menawarkan banyak opsi untuk media penyimpanannya. Ya! iPhone XS Max datang dengan pilihan storage 64 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Dual-camera belakang 12 MP + 12 MP

Datang sebagai smartphone premium, Apple pun tak main-main untuk urusan fotografi yang disematkan ke dalam iPhone XS Max. Pada panel bagian belakang, Apple memuat dukungan lensa dual-camera yang memiliki konfigurasi 12 MP + 12 MP.

Kedua lensa yang terpasang juga sangat menarik karena telah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization alias IOS. Keunggulan lainnya, pada kamera dengan lensa wide, sensornya punya ukuran pixel sebesar 1,4 um, aperture f/1.8 dan mempunyai 6 elemen lensa.

Sementara itu kamera dengan lensa telenya mempunyai aperture f/2.4, 6 elemen lensa, serta 2x zoom optik. Untuk melengkapi kedua kamera ini, Apple juga menyisipkan True Tone flash yang disebut-sebut mempunyai sistem pendeteksi kedip.

Kelebihan lainnya, Apple juga melengkapi dukungan dual-camera milik iPhone XS Max dengan fitur Smart HDR. Sedangkan untuk memenuhi hasrat penyuka foto selfie, Apple melengkapi smartphone ini dengan kamera depan yang memiliki resolusi 7 MP plus aperture f/2.2.

Face ID, Teknologi eSIM, dan NFC

Bukan Apple namanya jika tidak meramu iPhone dengan beragam fitur yang diperbarui dan membawa banyak kejutan. Salah satu fitur yang ikut ditingkatkan adalah Face ID. Raksasa teknologi asal Cupertino ini mengklaim bahwa fitur keamanan biometriknya itu sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Tak hanya cepat, Apple juga menjanjikan soal akurasi pemindaian wajah dari fitur Face ID yang sudah ditingkatkan ini. Hal itu bisa terjadi karena Apple juga membenahi TrueDepth Camera yang dibenamkan ke dalam iPhone XS Max ini.

Kejutan lainnya adalah iPhone XS Max datang dengan dukungan dual SIM Card. Satu kartu SIM fisik berjenis Nano SIM Card dan satu slot untuk kartu digital alias eSIM. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur yang diharapkan akan terus ada di dalam iPhone, yakni NFC.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.