Connect with us
UX581
Fitur

Pakai Snapdragon 855+, Pilih realme X2 Pro atau Black Shark 2 Pro?

realme secara resmi telah menghadirkan realme X2 Pro di Indonesia. Sementara itu, Black Shark yang mendapat dukungan penuh dari Xiaomi telah memboyong Black Shark 2 Pro ke Indonesia. Keduanya datang dengan SoC yang sama, yakni sama-sama dibekali Snapdragon 855 Plus.

Updated

Membuat kejuatan di pasar smartphone premium di Indonesia, realme telah memperkenalkan smartphone barunya, realme X2 Pro. Ya! Smartphone ini tidak hanya menarik di sektor chipset yang digunakan, tetapi juga punya dukungan kamera belakang yang ciamik.

Di sisi lain, Black Shark yang mendapatkan dukungan penuh dari Xiaomi, telah secara resmi memboyong smartphone gaming terbarunya, Black Shark 2 Pro ke Indonesia. Ya! Sama seperti realme X2 Pro, Black Shark 2 Pro juga telah ditenagai chipset Snapdragon 855 Plus.

Hanya saja, Black Shark 2 Pro dirancang oleh Black Shark sebagai smartphone gaming yang diperuntuk bagi mereka yang suka bermain game mobile. Ya! Bisa dibilang, Black Shark 2 Pro akan jadi lawan setara dari ASUS ROG Phone 2 yang dalam waktu dekat akan segera meluncur di Indonesia.

Namun, bagimana jika kalian diberikan pilihan untuk memilih antara realme X2 Pro atau Black Shark 2 Pro? Tidak perlu bingung, kami akan membantu kalian untuk mengetahui lebih dalam mengenai kedua smartphone yang digadang-gadang akan masuk menjadi salah satu “super hero” akhir tahun 2019.

Chipset dan baterai

Kita sudah tahu sejak kedua smartphone ini secara resmi meluncur di Indonesia, realme X2 Pro maupun Black Shark 2 Pro sama-sama dibekali chipset kelas atas terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 Plus. Ya! Chipset yang dibangun lewat fabrikasi 7nm ini memiliki CPU Octa-core dan terintegrasi dengan GPU Adreno 640 (700 MHz).

Nah! Berbicara dukungan memori yang disematkan, realme X2 Pro yang masuk ke Indonesia punya RAM sebesar 12 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB. Sementara, Black Shark 2 Pro datang dengan dukungan RAM sebesar 8 GB dan internal storage berkapasitas 128 GB.

Bisa dibilang, keduanya sudah datang dengan internal storage yang besar, jadi baik realme X2 Pro maupun Black Shark 2 Pro tidak lagi dilengkapi dengan slot microSD untuk menampung data tambahan. Meski begitu, kedua smartphone ini sudah memakai teknologi UFS 3.0 untuk penyimpanan internalnya.

Sementara untuk catu daya, kedua smarphone ini datang dengan kapasitas baterai yang sama. Ya! realme X2 Pro datang dengan baterai 4.000 mAh dan punya dukungan fitur fast charging 50W. Sementara, Black Shark 2 Pro juga punya baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 27W.

Kamera

 

Datang sebagai smartphone gaming flagship, Black Shark 2 Pro hanya punya dukungan dua kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. Konfigurasi dua kamera yang ditancapkan di bagian belakang Black Shark 2 Pro memiliki konfigurasi 48 MP dengan aperure f/1.8 dan 12 MP sebagai lensa telefoto dengan aperture f/2.2.

Sementara, realme X2 Pro yang memang unggul dalam urusan fotografi, punya dukungan empat kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. Empat kamera yang dibenamkan memiliki konfigurasi 64 MP sebagai kamera utama, 13 MP sebagai lensa telefoto, 8 MP sebagai lensa ultra-wide dan 2 MP sebagai lensa kedalaman.

Buat kalian para gamer mobile yang ingin selfie menggunakan Black Shark 2 Pro, smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0. Sementara, bua kalian yang ingin selfie dan video call dengan realme X2 Pro, smartphone ini telah dibekali kamera depan dengan resolusi 16 MP dan aperture f/2.0.

Layar

Baik realme X2 Pro maupun Black Shark 2 Pro, keduanya memang datang sebagai smarphone unggulan, meskipun Black Shark 2 Pro lebih menitikberakan sebagai smarphone gaming. Oleh karena itu, kedua smartphone ini sudah sepatutnya punya dukungan layar yang camik.

Ya! realme X2 Pro datang dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci. Sementara, Black Shark 2 Pro juga punya panel layar yang sama, hanya saja ukurannya sedikit lebih kecil. Ya! Black Shark 2 Pro yang juga memakai panel layar AMOLED memiliki ukuran diagonal 6,39 inci.

Bagian depan realme X2 Pro dan juga bagian belakangnya sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Ya! Panel belakang realme X2 Pro memang sudah dibalut dengan kaca. Sementara, Black Shark 2 Pro punya bodi belakang terbuat dari material alumunium yang memiliki sentuhan akhir meniru F1 supercar modern.

Masih terkait dengan layar, realme X2 Pro punya refresh rate 90 Hz dan dukungan HDR10+ serta DCI-P3 100%. Sedangkan Black Shark 2 Pro yang datang untuk memanjakan para penyuka game mobile punya layar dengan dukungan DCI-P3 109%, Always-on display dan 240 Hz touch-sensing.

Fitur plus

Sudah barang tentu, datang sebagai smartphone gaming flagship, Black Shark mempersenjatai Black Shark 2 Pro  dengan beberapa fitur menarik di dalamya. Ya! Salah satu fitur yang punya nilai jual dari smartphone ini adalah dukungan Direct Touch Liquid Cooling 3.0+, Master Touch dan in-display fingerprint.

Meski begitu, realme X2 Pro juga tidak bisa dipandang sebelah mata ketika smartphone ini digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama. Ya! realme X2 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur pembuangan panas berukuran 1.373 milimeter persegi di dalam bodinya.

Selain itu, realme X2 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur HyperBoost 2.0, Game Space dan Game Assistant. Ya! Semuanya untuk kenyamanan dalam bermain game. Lebih dari itu, smartphone yang juga dilengkapi dengan in-display fingerprint ini sudah dibekali dengan dukungan NFC multi fungsi.

Harga ASUS ROG Phone 2 Cara Install Gcam Black Shark 2 Pro

Harga dan ketersediaan

Nah! Bagi kalian yang tertarik untuk membeli realme X2 Pro, smartphone ini sudah ditawarkan secara pre-order hingga tanggal 3 Desember 2019 dengan harga Rp7.799.000. Ya! Penawaran pre-order realme X2 Pro bisa kalian temukan di Blibli.com atau bisa juga melalui situs realme Indonesia.

Sementara, bagi kalian yang lebih suka dengan Black Shark 2 Pro, smartphone gaming ini ditawarkan seharga Rp7.999.000 untuk varian warna Shadow Black. Namun, jika tertarik meminang varian warna Lava Orange, Edisi Terbatas ini dibanderol dengan harga Rp8.999.000. Ya! Black Shark 2 Pro bisa kalian temukan di Mi Store.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung diam-diam telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya, Samsung Galaxy A11. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera di bagian...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 Pro/Note 9 Pro Max

Redmi kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Keduanya datang dengan chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi vivo V19

vivo akhirnya meluncurkan smartphone barunya di awal tahun ini di pasar Indonesia. Ya! Smartphone tersebut adalah vivo V19 yang datang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!