Connect with us
UX581
Fitur

Menyambut Kedatangan realme X2 Pro di Indonesia

Setelah menghadang perjalanan Redmi Note 8 Pro dengan realme XT, realme kembali akan membuat kejutan di Indonesia. Ya! Mereka akan segera memboyong jagoan terbarunya, realme X2 Pro.

Updated

realme, pabrikan smartphone asal Cina yang kini menduduki posisi nomor empat sebagai produsen smartphone terbaik di Indonesia versi IDC akan kembali membuat gebrakan. Ya! realme dalam waktu dekat akan segera merilis realme X2 Pro, jagoan terbaru yang punya dukungan empat kamera 64 MP.

Kedatangan realme X2 Pro ke Indonesia tercium dari jejaring sosial realme Indonesia, khususnya lewat akun resmi di Instagram (@realmeindonesia). Ya! Mereka menuliskan, “Bakalan ada yang baru nih dari realme… Siapa yang udah gak sabar?? #FullSpeedFlagship”.

Nah! Buat kalian yang penasaran mengenai spesifikasi dari smartphone ini, DroidLime mencoba untuk mengupas tuntas, mulai dari dukungan chipset yang digunakan, dukungan baterai hingga dukungan dukungan kamera yang disematkan. Tak ketinggalan, desain smartphone ini juga akan turut dikupas.

Prosesor tertinggi

Datang sebagai smartphone yang mengusung hashtag #FullSpeedFlagship, tentu saja tidak sembarangan hardware yang ditanam oleh realme ke dalam realme X2 Pro. Ya! Smartphone ini datang dengan chipset Snapdragon 855+ dari Qualcomm dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 640 (700 MHz).

Tentu saja, Snapdragon 855+ yang ditanam oleh realme ke dalam realme X2 Pro tidak sendirian. Chipset ini juga telah ditemani RAM hingga 12 GB. Ya! Opsi lainnya ada RAM sebesar 6 GB dan 8 GB. Sayangnya, kita belum tahu, varian RAM mana saja yang nantinya akan diboyong oleh realme ke Indonesia.

Menyangkut penyimpanan internalnya, realme X2 Pro telah dibekali ROM berkapasitas 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Untuk ROM 64 GB, realme mengusung teknologi penyimpanan UFS 2.1. Sementara untuk ROM 128 GB dan 256 GB, teknologinya sudah UFS 3.0. Sayangnya, realme tidak menyertakan slot microSD ke dalam smartphone ini.

realme 5 Pro realme 3 Pro

Batre badak

Tentunya kita masih ingat ketika realme memperkenalkan realme XT kehadapan konsumen Indonesia. Smartphone yang bertujuan untuk menghadang laju penjualan Redmi Note 8 Pro ini datang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ya! realme juga menyisipkan fast charging 20W (VOOC Flash Charge 3.0).

Lalu, bagaimana dengan dengan realme X2 Pro? Smartphone ini pun masih punya kapasitas baterai yang sama, yakni 4.000 mAh. Hanya saja, realme telah meningkatkan kemampuan fast charging yang dibenamkan. Kini realme X2 Pro datang dengan dengan fast charging 50W (SuperVOOC Flash Charge).

Empat kamera belakang 64 MP

Lagi dan lagi, realme sepertinya ingin unjuk gigi di depan para kompetitornya, khususnya kepada Xiaomi. Ya! realme X2 Pro yang bakal melenggang ke pasar Indonesia juga datang dengan dukungan empat kamera belakang, dimana kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP.

Tidak hanya sekadar menanam kamera utama 64 MP, realme juga meningkatkan dukungan tiga kamera lainnya dibandingkan dengan yang ada pada realme XT. Ya! Ada lensa telefoto 13 MP (f/2.5), lensa ultra-wide 8 MP (f/2.2) dan lensa kedalaman 2 MP (f/2.4). Sementara, kamera depannya masih 16 MP dengan aperture f/2.0.

realme XT realme X2

Super AMOLED dan 90hrz Refresh Rate

Datang sebagai amunisi unggulan, realme pun tak mau main-main dalam merancang realme X2 Pro, terutama dari sisi desain dan panel layar yang digunakan. Sama seperti realme XT, realme X2 Pro juga menggunakan panel layar Super AMOLED dan ukurannya sedikit lebih lebar, yakni 6,5 inci dengan resolusi FullHD+ serta punya poni waterdrop.

Lantas, apa saja keunggulan dari layar realme X2 Pro ini? Sudah pasti, realme telah memproteksi layar smartphone ini dengan lapisan kaca anti gores, yakni Gorilla Glass 5 dari Corning. Selain itu, realme juga meyelipkan fitur refresh rate 90 Hz, HDR10+ dan DCI-P3 100%.

Tidak berbeda dengan bagian depan, cangkang belakang smartphone ini oleh realme juga telah diproteksi menggunakan Corning Gorilla Glass 5. Dukungan empat kamera yang disusun vertikal kini digeser ke tengah, berbeda dengan realme XT yang ditempatkan di pojok kiri atas.

Lihat juga:

ASUS ROG Phone 2 Black Shark 2 Pro

Ya! Smartphone ini juga tidak menyematkan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Fitur keamanan biometrik ini diselipkan oleh realme ke dalam layar alias in-display fingerprint. Hal menarik lainnya, smartphone yang masih berjalan dengan Android 9 Pie (upgradable Android 10) ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP8 hours ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung diam-diam telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya, Samsung Galaxy A11. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera di bagian...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!