Connect with us
UX581
Fitur

Mau Beli Galaxy A20s? Cari Tahu Bedanya dengan Galaxy A20

Kembali memanjakan konsumen entry-level, Samsung akan merilis Galaxy A20s di Indonesia. Nah! Sebelum tertarik untuk membelinya, cari tahu perbedaan smartphone ini dengan pendahulunya, Samsung A20.

Updated

Samsung pada bulan September tahun ini benar-benar membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia. Bagimana tidak! Ada empat Galaxy A Series terbarunya yang melenggang resmi di Tanah Air. Ya! Keempat Galaxy A Series tersebut adalah Samsung A50s, A10s, A30s dan A20s.

Galaxy A50s sudah diperkenalkan sejak awal bulan September 2019 dan smartphone ini dijual seharga Rp4 jutaan. Sementara, Samsung A10s yang baru dijual awal pekan ini ditawarkan dengan harga Rp1 jutaan dan Samsung A30s yang akan diumumkan kehadirannya bersama Samsung Galaxy A20s dibanderol seharga Rp3 jutaan.

Sudah bisa ditebak, Samsung diperkirakan akan menjual Galaxy A20s seharga Rp2 jutaan atau memang tidak berbeda jauh dengan harga Galaxy A20 yang sudah dijual di Indonesia sejak awal April 2019. Nah! Jika kalian tertarik untuk membeli Samsung A20s, mari kita cari tahu bedanya smartphone ini dengan Samsung Galaxy A20.

Layar

Ya! Yang cukup mengejutkan ada di sektor layar! Padahal, Galaxy A20s bakal jadi penerus pendahulunya, Galaxy A20. Namun, Samsung hanya membekali layar Galaxy A20s dengan panel IPS LCD. Sebelumnya, Galaxy A20 punya panel yang lebih keren, yakni Super AMOLED.

Sedangkan untuk ukuran layarnya ada sedikit peningkatan, yakni menjadi 6,5 inci dari yang sebelumnya 6,4 inci. Smartphone ini datang dengan resolusi yang sama seperti yang dimiliki oleh Galaxy A20, yakni HD+ alias 720p+ dan masih membawa desain layar Infinity-V.

Untuk warnanya, kini Galaxy A20s punya satu tambahan pilihan warna yang terlihat lebih menarik, yakni Green. Warna lainnya yang ditawarkan adalah Black, Blue dan Red. Tentu saja, satu warna tambahan Green juga bisa kalian temukan pada Galaxy A10s yang juga baru dirilis.

Kamera

Sektor lainnya yang mendapatkan peningkatan adalah kamera. Ya! Kini Samsung memuat tiga kamera belakang ke dalam tubuh Samsung A20s. Sebelumnya, pada Galaxy A20 kita hanya menemukan dua kamera belakang yang ditemani sebuah LED flash.

Tiga kamera belakang yang disematkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A20s memiliki konfigurasi 13 MP sebagai lensa utama, 8 MP sebagai lensa ultra-wide dan 5 MP sebagai lensa kedalaman. Sementara, untuk kamera depannya Samsung tidak melakukan perubahan, yakni masih dengan sensor 8 MP dan bukaan f/2.0.

Dapur pacu

Datang sebagai smartphone baru yang digadang-gadang sebagai peningkatan dari Galaxy A20, Samsung juga mengganti SoC Exynos 7884 menjadi prosesor Octa-core dengan clock speed 1,8 GHz. Diyakini, chipset yang dibenamkan adalah Snapdragon 450 milik Qualcomm.

Lantas, bagaimana dengan dukungan RAM dan penyimpanan internalnya? Ada dua pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 3 GB dan 4 GB. Sementara, pilihan internal storagenya adalah 32 GB dan 64 GB. Ya! RAM 3 GB dipsangkan dengan ROM 32 GB dan RAM 4 GB dipasang dengan ROM 64 GB.

Tidak perlu khawatir jika internal storage yang ditawarkan terbilang tidak mencukupi. Galaxy A20s oleh Samsung juga dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan milik pengguna hingga 512 GB. Tentu saja, ini jadi pilihan menarik yang menguntungkan untuk sebuah smartphone seharga Rp2 jutaan.

Samsung Galaxy Note+ Samsung Galaxy A80

Baterai

Sektor layar berbeda, dukungan kamera juga berbeda dan ada peningkatan di sektor dapur pacu. Lantas, bagaimana dengan baterainya? Harus diakui, Samsung tidak mengubah kapasitas baterai yang ada pada Galaxy A20s. Ya! Smartphone ini datang dengan kapasitas baterai yang sama seperti yang dimiliki Samsung A20, yakni 4.000 mAh.

Sejauh ini, Samsung baru memperkenalkan Galaxy A20s di pasar Thailand. Smartphone yang juga sudah dibekali pemindai sidik jari di bagian belakang dan punya port USB Type-C ini dijual seharga 6.490 Thai Baht atau sekitar Rp2,9 juta (RAM 4 GB + ROM 64 GB). Diharapkan, di Indonesia harganya bisa jauh lebih murah.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP16 hours ago
Harga dan Spesifikasi realme C3

realme baru saja memperkenalkan realme C3 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone yang ditenagai chipset Helio G70 ini datang untuk memanjakan...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A31

Di awal tahun ini OPPO baru saja memperkenalkan smartphone kelas menengah ke bawah terbarunya, OPPO A31. Smartphone ini telah dibekali...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20/S20+

Ya! Samsung pada tahun ini tetap menyodorkan Galaxy S Series varian original, yakni Galaxy S20 dan Galaxy S20+. Keduanya pun...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Setelah bocorannya terus menghiasi jagat maya, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Z Flip. Ya! Inlah smartphone layar lipat...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra adalah model tertinggi dari Galaxy S20 Series yang diperkenalkan oleh Samsung dalam acara Galaxy Unpacked 2020...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X2

Akhirnya POCO F1 memiliki penerus, ya! POCO baru saja memperkenalkan POCO X2. Namun kali ini bukan sebuah flagship killer harga...

harga samsung galaxy note10 lite harga samsung galaxy note10 lite
Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note10 Lite

Samsung Galaxy Note10 Lite bakal mulai dipasarkan pada tanggal 5 Februari 2020 dengan harga Rp8,2 juta. Ya, setelah memperkenalkan Galaxy...

realme 5i realme 5i
Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 5i

realme di awal tahun ini kembali membuat kejutan di pasar Indonesia. Ya! realme akan melengkapi jajaran smartphone harga terjangkau, yakni...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!