Connect with us
UX581
Harga Samsung A30s Harga Samsung A30s
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A30s

Selain Galaxy A50s, Samsung juga punya Galaxy A Series lainnya yang tak kalah menarik khususnya untuk sisi harga dan spesifikasi, yakni Galaxy A30s. Ada banyak peningkatan yang disajikan oleh Samsung ketika smartphone ini dibandingkan dengan Galaxy A30.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp3.299.000 (4 GB/64 GB)
Platform
ChipsetExynos 7904
CPUOcta-core (2x1.8 GHz Cortex-A73 & 6x1.6 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G71 MP2
Sistem OperasiOne UI - Android 9 Pie
Memori
RAM4 GB
Internal64 GB & 128 GB
EksternalmicroSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi158,5 x 74,7 x 7,8 mm
Berat166 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci
ResolusiHD+ 720 x 1.560 piksel
Kamera
Belakang25 MP + 5 MP + 8 MP
Depan16 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
FiturLED flash, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4000 mAh - Fast Charging 15W

Amunisi Samsung untuk menggaet konsumen kelas menengah ke bawah yang tak kalah menarik untuk kita tahu adalah Samsung Galaxy A30s. Ya! Smartphone ini sudah secara resmi meluncur di India dan tidak tertutup kemungkinan, Galaxy A30s akan melenggang di pasar Indonesia.

Jika Samsung A50s datang sebagai penerus Galaxy A50, sudah dipastikan Galaxy A30s datang untuk melanjutkan perjalanan Galaxy A30. Ya! Samsung memang punya cara yang menarik untuk bisa eksis di pasar kelas menengah ke bawah sehingga tidak mudah tergerus oleh pabrikan smartphone asal Cina yang terus-terusan merangsek pasar.

Lantas, seperti apa Galaxy A30s ini? DroidLime akan mengungkap banyak hal, mulai dari desain, spesifikasi hingga perkiraan harga jual Galaxy A30s di Indonesia. Dengan begitu, kalian yang menunggu-nunggu kehadiran smartphone ini bisa tahu lebih awal.

Layar Super AMOLED 6,4 inci

Seperti yang telah disinggung, Samsung merangkai Galaxy A30s sudah barang tentu akan menjadi kelanjutan dari Galaxy A30. Ya! Galaxy A30s masih punya ukuran layar yang sama dengan Galaxy A30, yakni 6,4 inci dan teknologi panel layar yang dipakai juga masih sama, Super AMOLED dengan desain Infinity-V.

Hanya saja, Samsung menurunkan kualitas resolusi yang ada pada Galaxy A30s. Kini, smartphone tersebut punya resolusi HD+ alias 720p+. Sementara, Galaxy A30 yang diperkenalkan pada awal tahun ini memiliki resolusi layar yang lebih menarik, yakni FullHD+ alias 1.080p+.

Nah! Meski Samsung menurunkan resolusi layar Galaxy A30s, ada hal yang menarik yang diselipkan oleh Samsung ke dalam layar smartphone ini. Ya! Samsung telah membenamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Tentu saja, ini salah satu peningkatan terbaik yang ditawarkan oleh Samsung.

Bergeser ke panel bagian belakang, Samsung juga meramu Galaxy A30s layaknya Galaxy A50s. Ya! Kini back cover smartphone tersebut punya sentuhan akhir berupa patern digonal dengan efek 3D yang lebih sedap dipandang mata. Samsung juga sudah menyisipkan material Ultra High Glossy.

Samsung A10 Samsung A20

SoC Exynos 7904 Octa-core

Menyasar konsumen kelas menengah ke bawah, Samsung telah membekali Galaxy A30s dengan chipset buatannya sendiri, yakni Exynos 7904. CPU-nya sudah Octa-core dengan konfigurasi  dua core Cortex-A73 dengan clock speed 1,8 GHz ditambah enam core Cortex-A53 dengan clock speed 1,6 GHz. Ada juga dukungan GPU Mali-G71 MP2.

Sejauh ini, hanya ada dua model Galaxy A30s yang ditawarkan oleh Samsung, yakni dengan dukungan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB atau 128 GB. Samsung Galaxy A30s sudah dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W USB Type-C. Ya! Kapasitas baterai yang sama yang dimiliki oleh Galaxy A50s.

Tiga kamera belakang

Dibandingkan dengan Galaxy A30, peningkatan yang terlihat sangat signifikan adalah jumlah kamera belakang yang dimiliki oleh Galaxy A30s. Ya! Smartphone ini punya tiga kamera yang disusun secara vertikal dan ditempatkan di sudut kiri atas dan di bawahnya ada sebuah LED flash.

Pensaran dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang dipunyai oleh Galaxy A30s? Lensa utamanya memiliki resolusi 25 MP dengan bukaan f/1.7. Sementara, dua kamera lainnya adalah 5 MP sebagai lensa kedalaman dan 8 MP sebagai lensa ultra-wide. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP engan aperture f/2.0.

Harga Samsung Galaxy A30s

Hingga saat ini memang belum ada sinyal resmi dari Samsung apakah smartphone ini akan mengikuti jejak A50s atau tidak. Namun, Samsung telah memperkenalkan Galaxy A30s secara resmi di India. Hanya ada satu model Galaxy A30s yang dijual di India, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB dan dibanderol seharga INR 16.999 atau sekitar Rp3 jutaan.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh Samsung, yakni Prism Crush Black, Prism Crush Violet dan Prism Crush White. Ya! Ketiga warna tersebut benar-benar mampu menjadikan Samsung Galaxy A30s terlihat lebih ciamik dan keren. Jadi, kalian lebih suka yang mana?

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung diam-diam telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya, Samsung Galaxy A11. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera di bagian...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 Pro/Note 9 Pro Max

Redmi kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Keduanya datang dengan chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi vivo V19

vivo akhirnya meluncurkan smartphone barunya di awal tahun ini di pasar Indonesia. Ya! Smartphone tersebut adalah vivo V19 yang datang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!