Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Fitur

8 Hal yang Kalian Mesti Tahu Sebelum Membeli Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro akhirnya resmi melenggang di pasar Indonesia. Ya! Smartphone ini akan ditawarkan secara flash melalui Shopee mulai tanggal 29 Oktober 2019. Apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Updated

Redmi Note 8 Pro sudah diumumkan kehadirannya di pasar Indonesia. Ya! Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia di sela-sela peluncuran smartphone tersebut di Jakarta (17/10) mengatakan bahwa Redmi Note 8 Pro adalah smartphone pertama di Indonesia yang punya sensor 64 MP Quad Camera.

Punya dukungan empat kamera belakang, di mana sensor utamanya 64 MP, sejatinya smartphone ini akan bertarung langsung dengan realme XT, Alvin menjanjkan bahwa foto yang dihasilkan Redmi Note 8 Pro memiliki kualitas profesional. Nah! Punya dukungan seperti itu, apakah kalian tertarik untuk membeli Redmi Note 8 Pro? Ada baiknya cari tahu 8 hal yang membuat smartphone ini pantas untuk dipinang.

Dukungan 64 MP Quad Camera

Seperti telah disebutkan, senjata utama dari ponsel pintar ini adalah dukungan empat kamera belakang yang disematkan. Lensa utamanya 64 MP sudah memakai sensor ISOCELL Bright GW1 kepunyaan Samsung. Sementara, tiga lensa lainnya adalah 8 MP sebagai lensa ultra-wide, 2 MP sebagai lensa makro dan 2 MP sebagai lensa kedalaman.

Nah! Berbicara lensa utama 64 MP yang ada pada smartphone ini, Alvin menjanjikan bahwa resolusinya bisa mencapai 9.248 x 6936 piksel dan ukuran filenya hampir 20 MB. Selain itu, punya piksel yang besar hingga 1,6 um mampu meningkatkan low-light 4-in-1 Super Pixel.

Ditambah dukungan ISOCELL Plus, kamera 64 MP milik Redmi Note 8 Pro mampu meningkatkan reproduksi warna. Selain itu, dukungan Smart ISO juga membuat kamera Redmi Note 8 Pro bisa digunakan untuk segala susana. Ya! Itulah serangkaian teknologi terkini yang dibenamkan oleh Redmi ke dalam Note 8 Pro.

Tentu saja, kamera 64 MP mampu menciptakan foto dengan resolusi tinggi. Namun tidak hanya itu, kamera tersebut juga bisa untuk menciptakan video slow-mo 960fps. Sementara itu, mode makro bisa memotret objek dengan auto fokus dalam jarak 2 sentimeter dan mode portrait yang sudah ditenagai teknologi AI.

Alvin juga menegaskan bahwa memotret dengan kamera 64 MP yang ada pada Redmi Note 8 Pro bisa dicetak hingga ukuran 2,44 x 3,26 meter. Ya! Ini dibuktikan dengan sebuah undangan peluncuran Redmi Note 8 Series berbentuk “raksasa” yang dikirim ke kantor DroidLime.

20 MP Selfie Camera

Punya dukungan empat kamera belakang yang begitu mengejutkan, bukan berarti Redmi menyepelekan dukungan kamera depannya. Ya! Redmi pun mengemas dukungan kamera depan yang begitu ciamik ke dalam Redmi Note 8 Pro dengan sensor 20 MP.

Alvin pun membeberkan bahwa kamera depan yang ditujukan untuk menjawab para penyuka foto selfie elah dibekali serangkaian fitur menarik di dalamnya. Sebut saja ada AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Scene Detection, AI Face Unlock, Panorama Selfie dan Palm Shutter.

Performa didorong Helio G90T

Untuk dapur pacu dari smartphone ini, Redmi mempercayakan chipset terbaru dari MediaTek. Ya! Redmi telah membenamkan SoC Helio G90T ke dalam Redmi Note 8 Pro. Ini adalah chipset dengan fabrikasi 12 nm, meski begitu Alvin mengklaim bahwa SoC buatan MediaTek ini mampu menyajikan performa yang menjanjikan.

Pastinya, Helio G90T yang ada di dalam bodi Redmi Note 8 Pro mengandalkan CPU Octa-core 64 bit ditambah kombinasi ARM Cortex A76 dan Cortex A55 berkecepatan hingga 2,05 GHz. Sementara untuk urusan grafis, Helio G90T sudah dipersenjatai GPU Mali G-76 800 MHz.

RAM 6 GB dan storage hingga 128 GB

Redmi Note 8 Pro yang diboyong ke pasar Indonesia memang datang dengan dua model. Ya! Keduanya adalah Redmi Note 8 Pro dengan RAM 6 GB plus internal storage 64 GB serta RAM 6 GB dengan internal storage 128 GB. Tentu saja, pilihan internal storage 128 GB lebih menarik, karena bisa menyimpan banyak file.

Namun, bagi pengguna yang merasa internal storage 64 GB atau 128 GB tidak mencukupi tidak perlu khawatir. Pasalnya smartphone ini oleh Redmi masih dibekali dengan slo microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB. Hanya saja, baki untuk kartu microSD berbagi dengan kartu SIM alias non-hybrid.

Baterai 4.500 mAh

Tentu saja, datang sebagai smartphone kekinian, harus punya catu daya yang mumpuni. Ya! Redmi Note 8 Pro telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Tidak ketinggalan, Redmi juga telah melengkapi dengan fitur pengisian cepat alias fast charging 18W serta USB Type-C.

Punya baterai besar, tentu saja memacu banyak orang untuk memakai Redmi Note 8 Pro dalam jangka waktu yang lama. Apalagi ditopang dengan SoC Helio G90T, tentu saja smartphone ini harus bisa memberi rasa nyaman ketika bermain game. Rasa panas yang ditimbulkan bisa diminimalisir lewat teknologi LiquidCool yang disematkan.

Fitur NFC

Fitur lainnya yang cukup mengejutkan, Redmi Note 8 Pro datang dengan NFC alias “Near Field Communication”. Seperti yang kita tahu, tidak banyak smartphone dengan harga terjangkau yang ditopang dengan fitur NFC. Kehadiran fitur ini tentunya memberi rasa nyaman bagi pengguna yang suka bertransaksi dengan uang digital.

Ya! Tidak banyak smartphone dengan harga terjangkau yang dibekali fitur NFC. Terbaru adalah Samsung yang memuat fitur ini ke dalam dua smartphone barunya di kelas Galaxy A Series, yakni Samsung A50s dan Samsung A30s. Selain itu, ada juga Huawei yang sudah memuat fitur NFC ke dalam Huawei Nova 5T.

Layar 6,53 inci FullHD dengan Gorilla Glass 5

Redmi Note 8 Pro datang dengan layar 6,53 inci dan sudah memiliki resolusi FullHD+. Rasio screen-to-body mencapai 91,4 persen. Redmi juga sudah mengurangi ketebalan bezel di sisi atas hingga menjadi 2,05 mm dan bezel samping menjadi 1,8 mm. Tidak ketinggalan, bezel bawah pun ikut dikurangi dan tebalnya kini hanya 4,2 mm.

Untuk melindungi layar, Redmi telah memproteksinya dengan Corning Gorilla Glass 5. Tidak hanya panel layarnya, cangkang belakang Note 8 Pro juga diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Khusus Redmi Note 8 Pro yang dijual di Indonesia, smartphone ini sudah punya sertifikasi P2i Nano-coating dan segel kedap air pada tombol serta port.

Harga tidak menguras kantong

Dari atas panggung, Alvin begitu percaya diri untuk mengumumkan harga Redmi Note 8 Pro. Bahkan ia tidak malu-malu untuk membandingkan Redmi Note 8 Pro yang punya dukungan 46 MP Quad Camera dengan smartphone kompetitor, seperti kepunyaan OPPO atau Samsung.

Ya! Ada dua model Redmi Note 8 Pro yang dijual di Indonesia. Pertama, Redmi Note 8 Pro yang punya RAM 6 GB + ROM 64 GB dan ditawarkan dengan harga Rp2.999.000. Sedangkan model kedua, yakni dengan dukungan RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga Rp3.399.000.

Melihat harga yang ditawarkan, tidak sedikit Mi Fans yang mengatakan bahwa Redmi Note 8 Pro tidak bakal menguras isi kantong alias “murah banget”. Smartphone ini juga datang dalam tiga pilihan warna, yakni Pearl White, Forest Green dan Mineral Gray. Lalu, kalain mau beli yang mana?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer