Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

5 Pekerjaan “Freelance” Online dengan Upah Menggiurkan

Updated

Internet dengan segala macam perangkat teknologi yang ada telah mengubah dunia ini menjadi lebih cepat dan dekat. Kini kita tak perlu bertatap mata secara langsung untuk dapat bercengkrama, bahkan lebih dari itu kita dapat dengan mudah membeli barang hanya dengan duduk santai di rumah.

Dengan begini, internet telah bertransformasi menjadi tempat untuk berladang bisnis ataupun untuk bekerja. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa atau yang ingin bekerja tanpa dikekang waktu, berikut ini adalah daftar lima pekerjaan “online” yang dapat Anda kerjakan dimana pun saja dengan gaji yang tak kalah menggiurkan.

Freelance programmer atau desainer

Kemajuan teknologi internet nyatanya telah mempengaruhi segala macam aspek kehidupan manusia, termasuk dalam sektor bisnis. Itu sebabnya tak sedikit perusahaan yang berkutat di berbagai industri mencari orang-orang kreatif guna memajukan bisnisnya.

Nah, dalam hal ini beberapa perusahaan seringkali mencari programmer untuk membuat program dalam bentuk web ataupun aplikasi yang ingin dikembangkannya. Selain itu, ada pula perusahaan yang mencari desainer untuk membuat logo, ataupun banner promosi guna memperluas jangkauan pasarnya.

Bagi yang memiliki kemampuan dalam bidang ini, Anda dapat mendaftarkan diri di beberapa website freelance yang tersebar di internet, seperti 99design, faswork, indeed dan masih banyak lagi. Tentu saja, uang hasil kerja Anda sebagai freelance programmer atau desainer yang dibawa pulang juga tak kecil

Penulis artikel

Apakah Anda suka menulis dan punya bakat menyusun kata-kata? Menjadi penulis artikel secara online bisa jadi pekerjaan yang menyenangkan. Karena pada dasarnya, Anda dapat melakukan pekerjaan ini dimana pun dan kapan pun juga.

Tak berbeda dengan freelance programmer atau desainer, Anda pun dapat mendaftarkan diri di beberapa website freelance yang ada. Atau Anda juga bisa menawarkan kemampuan tersebut ke beberapa media online yang saat ini  mulai berkembang pesat di Indonesia.

Sedikit informasi untuk Anda, kini ada juga media online yang memang menyediakan platform khusus untuk penulis lepas dengan upah yang telah ditentukan, seperti INDTimes. Akan lebih baik lagi, jika Anda membuat blog pribadi dan mem-publish setiap tulisan yang dibuat. Penghasilan bisa di dapat dari iklan-iklan yang dimuat.

Mengelola akun media sosial

Sebagian besar perusahaan, khususnya yang bergerak di bidang teknologi menggunakan media sosial sebagai alat promosi. Tak hanya itu, media sosial yang mereka miliki juga jadi ajang interaksi antara perusahaan dengan konsumennya.

Faktanya, masih banyak perusahaan yang mengelola media sosial secara asal-asalan. Selain itu, terkadang ada juga perusahaan yang memang tidak memiliki tenaga khusus untuk mengelola serta mengoptimalkan media sosial yang dimilikinya. Tentu saja ini sebuah kesempatan bagi Anda yang hobi dan paham berinteraksi di sosial media.

Membuat video promosi

Promosi merupakan jembatan pertama antara perusahaan dengan calon konsumen. Melalui proses inilah konsumen dapat mengenal produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Untuk saat ini ada banyak cara untuk berpromosi, salah satunya lewat video.

Apalagi kini tak sedikit platform online yang tumbuh pesat dan memberi kemudahan bagi banyak perusahaan untuk mengupload video promosi yang dibuat. Tak hanya YouTube, video promosi yang dibuat juga bisa disebarluaskan melalui media sosial, seperti Facebook dan Instagram.

Nah! Bagi Anda yang memiliki latarbelakang videografi, tentu saja ini sebuah pekerjaan yang menarik. Selain tak menyita banyak waktu, Anda juga dapat bekerja di manapun juga. Lagi dan lagi, upah yang di dapat juga tak bisa dibilang kecil. Bukan begitu?

Admin toko online

Seperti yang telah disinggung di atas, jual beli online di Indonesia mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Jelas, bisnis ini sangat menjanjikan. Penjual tak perlu repot-repot menyewa toko, sedangkan konsumen diuntungkan dengan memberi kemudahan untuk berbelanja lebih mudah dan tak menyita waktu.

Nah! Beberapa pedagang yang sudah besar di dunia e-commerce atau punya toko online sering kali kewalahan dalam menangani permintaan konsumennya. Tak hanya kewalahan dari banyaknya pertanyaan yang datang, mereka juga kadang kewalahan saat menerima order atau pesanan barang.

Baca juga

Dari permasalahan seperti inilah, tak sedikit pemilik toko online membuka kesempatan bagi para pekerja lepas untuk mengelola tokonya tersebut. Selain tak terlalu menguras pikiran, Anda juga dapat melakukannya dimana pun saja hanya dengan sebuah smartphone.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer