Connect with us
ROG
Fitur

5 Fitur Seksi OPPO A9 2020

OPPO A9 2020 dipastikan hadir resmi di Indonesia pada 17 September 2019. Smartphone kelas menengah terbaru OPPO ini memadukan harga rasional dengan spek dan fitur-fitur seksi. Apa saja keunggulannya?

Updated

OPPO segera menelurkan smartphone kelas menengah barunya dalam waktu kurang dari 24 jam. Ya, OPPO akan menggelar acara peluncuran A9 2020 pada Selasa, 17 September 2019 di Indonesia. Tentu saja banyak yang menantikan kehadiran smartphone yang kabarnya bakal dilego dengan harga Rp3 jutaan ini. Sembari menanti kehadiran resminya, mari kenali dulu beberapa jualan utama yang ditawarkan OPPO A9 2020.

Layar jumbo 6,5 inci

Makin ke sini ukuran layar smartphone semakin besar untuk menunjang berbagai kebutuhan, khususnya game dan streaming video. Untuk memanjakan penggunanya, OPPO pun menawarkan solusi layar jumbo melalui A9 2020. Smartphone ini membawa dimensi layar 6,5 inci namun dengan dimensi bodi yang masih tergolong kompak.

Hal ini dikarenakan OPPO A9 2020 mengadopsi desain poni waterdrop sehingga tepian layarnya bisa lebih tipis. Sementara jenis panel yang digunakan adalah IPS namun dengan resolusi yang masih HD+ (1.600 x 720 piksel). Jika diperhatikan, rasio bodi atau layarnya sedikit lebih panjang dari biasanya. Ini karena rasio yang dimiliki adalah 20:9.

Baterai badak 5.000 mAh

Selain layar yang bakal optimal untuk multimedia, OPPO A9 2020 juga dijejali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Hal ini membuat OPPO A9 2020 di atas kertas bisa diandalkan untuk digunakan antara satu hingga dua hari yang artinya kita tak perlu khawatir jika ketinggalan charger.

Selain kapasitas yang besar, baterai OPPO A9 2020 juga sudah mendukung fungsi reverse charging. Melalui kabel USB C to USB C, kita bisa mengisi baterai perangkat lain yang kita punya. Sementara untuk pengisian baterainya sendiri, OPPO A9 2020 mendukung daya 5V 2A alias 10 Watt saja.

Quad-camera 48 MP

Tak mau ketinggalan tren yang sedang berkembang pada smartphone kelas menengah seperti realme 5 Pro dan Redmi Note 7, OPPO A9 2020 pun sudah didukung hingga empat kamera belakang. Masing-masing yakni lensa utama 48 MP f/1.8, lensa ultrawide 8 MP f/2.3 (119 derajat), lensa depth sensor 2 MP, serta lensa monokrom 2 MP. Sementara untuk ber-selfie tersedia kamera depan 16 MP.

Selain memiliki beragam lensa untuk beragam kebutuhan memotret, OPPO A9 2020 juga sudah dibekali EIS berbasi gyro untuk perekaman video. Dari pengalaman kami mencoba, hasil rekaman videonya terasa begitu stabil, membuatnya unggul dibanding smartphone kelas menengah pesaingnya.

Dual-speaker

Kalau bicara speaker, rasanya hanya segelintir smartphone kelas menengah yang menyediakan konfigurasi speaker stereo. Namun hal ini tidak berlaku pada OPPO A9 2020, karena nyatanya smartphone ini sudah dibekali dual-speaker stereo.

Untuk memaksimalkan keluaran suaranya dari lubang speaker yang ada di atas dan bawah tersebut, OPPO juga bekerjasama dengan Dolby untuk menghadirkan sertifikasi Dolby Atmos. Dengan begitu pengguna bisa mendengar suara yang lebih jelas dan lantang saat bermain game, mendengarkan musik, atau menonton video.

Jeroan kekinian

Meneruskan kesuksesan OPPO A3s dan OPPO A5s. Empat hal di atas rasanya bakal kurang lengkap jika tidak dibarengi spek yang mumpuni dan kekinian. Beruntung, OPPO menyematkan jeroan menjanjikan pada A9 2020. Sebut saja chipset generasi baru (11nm) Snapdragon 665, RAM hingga 8 GB, serta storage USF 2.1 128 GB yang masih bisa ditambah dengan microSD (slot dedicated).

Spesifikasi tersebut menjanjikan performa multimedia yang menyenangkan untuk penggunaan sehari-hari. Jika kalian termasuk yang hobi atau sering bermain game berat, OPPO juga menyediakan fitur Game Boost 2.0 untuk mengoptimalkan frame rate serta respon sentuhan layar.

Berbekal lima fitur seksi yang sudah disebutkan di atas, rasanya tidak begitu sulit bagi OPPO untuk semakin memantapkan posisinya di Indonesia. Selain itu, berkat spesifikasi dan fitur yang dibawanya, OPPO A9 2020 rasanya pantas disebut jagoan mid-range paket komplit. Sekedar info smartphone ini juga akan menemani saudaranya yaitu OPPO A5 2020.

 

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei nova 7 5G

Setelah memanjakan pengguna gadget kelas atas dengan menghadirkan Huawei P40 Series, Huawei satu pekan lalu membuat kejutan dengan meluncurkan Huawei...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C11

realme kembali memperlihatkan komitmennya untuk memanjakan penggemar gadget di Indonesia. Terbaru, realme telah memperkenalkan ponsel pintar entry-level yang dipanggil dengan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Nokia 5.3

Tanpa gembar-gembor, HMD Global telah memboyong Nokia 5.3 ke pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 665 ini dibanderol dengan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme Narzo

Tidak hanya meluncurkan realme X3 SuperZoom, realme di pasar Indonesia juga merilis realme Narzo. Ditawarkan seharga Rp2 jutaan, realme Narzo...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme X3 SuperZoom

realme X3 SuperZoom sudah mendarat di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 855+ ini datang dengan dukungan RAM 12 GB...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer